jump to navigation

Resiko velg besar dan Ban gede di vixion saya 02/16/2012

Posted by vixy182 in modifikasi vixion minimalis.
Tags:
trackback

kembali lagi nie bro..setelah 2 hari gak nongol di dunia maya karena ada kesibukan di dunia nyata.saatnya posting lagi..,kali ini menceritakan tentang keuntungan dan kerugian pemakaian velg lebar dan ban gede di vixi..sebagian pasti sudah pada tahu.. :-) tapi ini menceritakan berdasarkan pengalaman pemakaian velg di vixi saya :mrgreen:
Seringnya para pemakai motor vixi mengganti Velg lebar dan ban gede jelas untuk menghilangkan kesan cungkring biar tampilan jadi kekar,jelas satu keuntungan nya.begitu pula pemakaian ban gede buat kestabilan berkendara ataupun nikung lebih enak..dari ban standart vixion.
vixion black.jpg
Nah kalo kerugian/resikonya gimana he3..jelas resikonya ada..namanya juga modif..dari pemakaian velg dan ban gede di vixi saya kurang lebih setahun akan saya beri gambaran.(di tempat saya jalan nya hancur dan banyak tanjakan nya maklum di kampoenk bro :-) ,mungkin kalo di tempat kalian kondisi jalannya mulus datar2 aja resiko buat terkena kerugiannya agak lama kali).berikut kerugian nya berdasar kan pengalaman saya:
1.gear cepat abizz
Jelas karena beban berat bertambah menyebabkan gear cepat aus..sebelumnya setahun baru ganti gear. sekarang gak sampe setahun dah ganti gear.
2.top speed & akselerasi
Topspeed dan akselerasi vixi ane juga berkurang.pada pemakaian velg dan ban pabrikan top speed pernah 138 kmh(on spedo sambil nunduk lumayan jauh jalannya maklum sutandart, no video hoaxx :mrgreen: ).akselerasi juga berkurang..pernah pakai gear scorpio biar akselerasi cepat tapi top speed drastis turun di vixi saya paling kenceng bener 125 maksimal mentok,mesin juga jadi lebih agak teriak..,sekarang kondisi mesin udah agak ngga fit lagi jadi gak pernah lagi coba2 :-).cukup nyante aja
3.Kelahar teromol
Berbentuk bulat yang berada di dalam tromol vixion biasa nya ada 3.dua buat dalam teromol, satunya lagi buat gear.udah 2 kali dalam setahun saya ganti klahar belakang he3.saya mengganti biasa nya waktu terasa kocak bro..sebenarnya masih bisa di pake.tapi gak berani ambil resiko kalo ada apa2 waktu jalan jauh.lebih baik saya ganti duluan,lagian gak terlalu mahal juga biayanya.sedia payung sebelum hujan lah :-) vixion.ganti klahar.jpg
Lain halnya seperti motor cbr sekarang atau ninin yang sudah di aplikasikan dari pabrik penggunaan velg dan ban yang besar tentunya lebih awet..karena sudah di uji dan design khusus dari pabriknya. cewek-ninja-4.jpg
Mungkin itu aja sedikit gambaran pemakaian ban dan velg lebar dalam jangka setahun..oh iya vixi ane dulunya pake ban swallow ukuran 120/80 (belakang),depan 100/80 sekarang ukuran 100/80 FDR, depan FDR 90/80.(jadi sering dibilangin bocor sama orang pake ban belakang FDR 100 karena bibir velg lebar kelebihan :mrgreen:).tapi masih safety lo..asal jangan ban ceking aja :mrgreen: di buat harian.velg lebar depan dah ancur..:-).umur vixi dah 3 tahun odometer menunjukan 58 ribuan..anggap saja dalam setahun berarti jarak tempuh pemakaian saya kurang lebih sekitar 20 ribu kilometer.., tidak perlu takut pake ban gede , semua yang di alami tergantung cara memakai si rider dan kondisi jalan juga,jadi ga usah jadi patokan.. :mrgreen:

KEEP SAFETY RIDING !!!!!

Dikirim menggunakan Wordmobi

About these ads

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 02/16/2012
Rezha Maulana - 04/13/2013

oya new vixion kan lebar tuh velg, bukannya sama old vixion sama new vixion :P

2. vixy182 - 02/16/2012

ha3…resiko modif kaki2 vixi…rupanya ngalamin juga :-)

3. kharis27 - 02/16/2012

senasib

vixy182 - 02/16/2012

resiko yg pengen kaki vixi berotot :-)

4. tovavanjava - 02/16/2012

makanya ane g mau pke ban & velg gembrot bro… :mrgreen:
#mau dibilang cungkring yo wes ben… :mrgreen: :lol:

http://tovavanjava.wordpress.com/2012/02/16/doit-yourself-mengganti-air-radiator-vixion/

vixy182 - 02/16/2012

yang pengen awet cukup sutandart aja..asal jgn ban alay aja :mrgreen:

5. bapakeVALKYLA - 02/16/2012

siiipp….
asal lebar ban dgn velg sesuai, pasti lebih awet….

vixy182 - 02/17/2012

tiap koment ente ko di tangkep satpam gue bro…he3…jahat bnget stpamnya

6. wendakalubis - 02/16/2012

Kalau udah pake ban lebar handlingnya dibanding Byson enak mana?

vixy182 - 02/16/2012

byson blm pernh nyobain smpe ini bro.kebnykan teman make cbr,vixi sama FU..jd blm bisa beri gambaran.pernh teman deket rumah mo beli si kebo inden smpe 2 bulan gak nongol2 gak jadi akhirnya kebeli vixion juga.

7. kosuke - 02/16/2012

dah 3 taun saatnya naik kelas bro ,, cbr ato n250 mantap kayanya .. hehe

vixy182 - 02/16/2012

he3..kemampuan blm mencukupi bro.kalo ada rezeki pengen sih. :mrgreen: tapi ane sukax motor tipe naked , 200ns ato duke kali ya wkwk

8. gogo - 02/16/2012

unggul ditampang, resiko d operasional, standart emang awet..

vixy182 - 02/16/2012

he3..tetep bwaan pabrikan lebih awet..karena sudah di perhitungkan sesuai motorx :-) .. Tapi dah keracunan mo gimana lagi :mrgreen:

9. bababela - 02/16/2012

wadaw ..
Padahal rencananya mau gw isiin ban+velg segambot byson , tp sya urungkan saja

Semakin berniat nih untuk menjual vixy gw kwkwkwk

SEgeeraaa gantii Pulsar 200ns wkwk

vixy182 - 02/16/2012

ngomporin beli pulsar neh :mrgreen:

10. blueZ - 02/16/2012

weh 58 rebu?? waktunya service besar :p

vixy182 - 02/16/2012

he3 mesin masih bagus.. Yg cuman perlu di service komstir….wkwk :mrgreen:

11. nyantai - 02/16/2012

ga berani adu speed ma nmp or bison nih hehhe .ketauan sama sama lemot klo ban udah besar. kenapa speed vixi lebih garang dibanding bison atau nmp karena ban motor bebeknya itu yang bikin tarikan lebih enteng.pisss

vixy182 - 02/16/2012

he3.kalo byson sama vixi 11-12 bro menurut ane..hampir mirip lah.. Byson Bore x stroke= 58×57 sdgkan vixi 57×58 tenaga s byson 13,5ps vixi 14 ps..2klep sama 4klep CMIIW :-) Vixi tambahin velg dan ban lebar jelas tenaga agak berkurang dikit di akselerasi..tapi bisa disiasati dengan pergantian gear scorpio..dari kecepatan 0-115kmh ( on spedo bisa naik lagi tapi lama)lumayan cepet dapetnya tapi topspeed turun resikox dr gear standart :-).berhubung blm pernah ngadu dan nyoba si kebo jadi blm bisa mastiin cepetan mana akselarasi dan top speedx setelah pake velg & ban gede :-) …ada yg pernah nyoba ?..wkwk

Anjar008 - 11/05/2012

modif kaki2 vixi musti upgrade gear juga bro biar gak kasihan tun mesin, trus gear set juga lebih awet..hehe
vixi ane pake velg 2,5 inch depan dengan ban 100/70, dan velg 3,5 inch belakang dengan ban 120/70 masih bisa ngacir dan akselerasi tetep bagus..pake aja gear 15 untuk depan dan 45 untuk belakang (perbandingan tetep 1:3). udah pernah nyobain sama nmp temen ane, masih tetep mantep akselerasinya bro.. :)
apalagi setelah pake kampas kopling scorpio plus per kopling tiger revo..gas gede,lepas kopling, lompat itu si vixi..hehe
monggo..sedikit sharing dari saya.. :)

12. tiger250 - 02/16/2012

Woh………….manis jg tu foto ceweknya……………………hahahaha

vixy182 - 02/16/2012

manisan mana motor yg ber fairing sama cewk yg berfairing wajah nya :-) …ane lebih milih cewk nya bro wkwk.. :mrgreen:

13. sijidewe aka snalpot99 - 02/16/2012

ukuran ban’e podo karp cs1 ku :D

14. vixy182 - 02/16/2012

he3..sama to ukuran sepatu nya :mrgreen:

15. karis - 02/16/2012

headlampnya pake apa tuh bro?
Oh iya salam kenal

vixy182 - 02/16/2012

punya KLX bro..slm knl juga bro thanks dah mampir :-)

16. mas wahyu - 02/16/2012

Saya cm naik 1tingkat saja bro

vixy182 - 02/17/2012

1 tingkat apax bro.mata gearx ya :-)

17. gafuri46 - 02/16/2012

auk dulu pakai fdr 120/80 di vario, tarikan jadi berat bro (pernah keracunan juga,hehehe..)

http://gafuri46.wordpress.com/2012/02/16/mudahnya-ngeblog-dengan-wordpress-for-android/

vixy182 - 02/17/2012

resiko ban gede :-) ..tapi di sana jlnx temulus kd ky di sini :-)

18. kid781 - 02/16/2012

utk gear dan rantai pake aja merk TK aja. g aja pake rantai TK tipe 428HO dan gear skg saya pake 14-43 hasilnya selama 2thn gak pernah setel rantai paling ganti gear kecil bagian dpn aja. karena narik ban gambot jg.

vixy182 - 02/17/2012

wow lama bener bro baru gantix..kualitas nya emang awet ato emang jarang di bawa jalan jauh bro motorx :-)

19. si Oom! - 02/17/2012

belum pernah ganti gearset sejauh ini :mrgreen:

vixy182 - 02/17/2012

weh masih motr baru donk berarti.baru beli gak smpe setahun .. :-)

20. bayu mandala - 02/17/2012

velg power vixi ane dah dijual,gara2 larinya rada berat.lumayan banyak penurunan top speednya.135km/jam pake velg standar sedangkan 120km/jam pake velk lebar.memang gaya&macho sih pake velk lebar,tapi masa ngos2an lawan vario….

vixy182 - 02/18/2012

he3.. Tu dia resikox bro :-) busyet ngelawan matic bore up kali jadi ngos2an vixi ente bro :mrgreen:

21. bimo96 - 02/18/2012

maka dr itu .. kecilkan ban :D biar topspeed tercapai :D

vixy182 - 02/20/2012

ane bukan aliran speed freak :-)

22. Gianluigi mario - 02/18/2012
23. warungbaksosabar - 02/18/2012

pake FDR enak kok..

vixy182 - 02/20/2012

bener bro..lebih enak ke timbang swalow :-)

iskandarW - 08/04/2012

numpang nanya bro, biar tambah gede mesti ganti ban FDR ukuran brapa utk newMX?

vixy182 - 08/04/2012

Ukuran ban stdrt njmx kalo gak slh 100/70 ya cmiiw… Coba ja ukuran 110 gan… Kan lebih besar dikit tuh..kalo 120 kegedean banget deh sepertix…

24. Virus - 02/18/2012

saran ane aja sih, itu karena vleg power ny yg abot tenan, nah vixor ane jg dah ganti velg lebar tpi bukan velg power, ane make velg vrossy yg bahkan dari bobot nya masih lebih enteng ketimbang velg standar…dah gitu harga ny jg lebih murah vrossy (hanya jelek di finishing nya semisal cat maupun cetakan yg kurang rapi)…dan ane sndiri sering make vixion ke luar kota cukup make gear set dr indopart dan seperti kid781 gear depan setelah pemakaian setahun baru ganti…tpi gear belakang maupun rantai awet…
1 lagi klo soal ban pake irc ato fdr karena bobot ny mendingan ketimbang ban merk lain

vixy182 - 02/20/2012

wah lebih ringan ea bro..masalh kekuatan nya gimana tu velg bro….lebih mahal pastix ne velg :mrgreen:

25. Hourex150L - 02/19/2012

yang pasti gak bisa 170 kpj @gigi 5nya,, :D :D

PISS..

vixy182 - 02/20/2012

wuaassemm ckckck :mrgreen: ..duel irit2an yo sma si ijo :-)

26. Dr.Feelgood - 02/20/2012

ban gede emang bikin nyaman masbro, handling menjadi lebih stabil…

vixy182 - 02/25/2012

tapi gede juga ongkosnya :-)

27. Ijolumut Jomut - 02/25/2012

apa aja lah,,

aku mau ngejual nhe tunggangan kesayanganku,,

barang kali ada yg minat hubungi: 087780362221

vixy182 - 02/25/2012

di jual brp bro

28. akibdg - 03/06/2012

daripada kelebaran, keknya enak aplikasikan velg mx
yg 2,5 inchi…lmyn tuh lebih besar dari vixi, tapi g membuat
terlalu lebar..paslah

pake yg chemco..:D

vixy182 - 03/06/2012

rencanax mau beli ban blkg ukuran yg 130/120 bro.truz ban belkng ukuran 100 di pindah ke depan :-)..nunggu ban depan gundul dulu.

29. eko susanto - 03/21/2012

spek motor gw
stang ninja r+jalu
half fairing+cowling ori
besi penahan nopol
spion variasi
visor
spakbor ninja
velg chemco (tromol)
ban fdr 110/70 n 130/70
karet filter d coak
busi ngk cr8eix
koil tirev
baru segitu aja,kira2 biar tarikan ma speednya msh mantep mesti setting gear jd brp,trus bs beli dmana gear ketengannya

vixy182 - 03/22/2012

kebnyakan pake gear scorpio belakang bro.. langsung pnp… Pernah juga dulu make depan gear mx belkng scorpio…tarikan cepat walaupun velg dan ban gede..namun top spedd berkurang resikox…kalo mau tetap knceng dan tarikan gak lemot…wah susah kalo tanpa uprade kapasitas mesin….cek aja di blog aa ikhwan .. Pemkaian ban gambot untuk ngimbangin dia naikin jadi 165cc

30. yudi - 03/24/2012

wah brarti lemot juga vixion pake ban lebar. Pantesan dulu ane pernah nyoba adu kuenceng ama teman ane pake vixion ban da gambot ma thunder tua ane (th 2006 lho, n masih standar cuma ubah setingan carbu n busi aja). Padahan ban thunder tua ane ban nya da naik kelas satu tingkat jadi ban standar tiger. Malah si vixion bisa tinggal ditop speed nya. Teman ane bilang dia malas ngebut.. Soalnya pas vixion da masuk 120km/h malah ane bisa ngasepinnya. Malah pake sama2 nunduk, thunder ane masuk 135km/h (spido thunder ya). 125 vs 150 ban gambot masih mnang si tua 125. xixixixiixi ternyata ane di tipu sama teman ane ntu…
wah ane ketipu gan….

vixy182 - 03/25/2012

kenceng juga thunderx bro :-)..vixi kalo salh masukin antara gear 4 ke 5 di jamin ga ngangkat lagi di atas 120kmh..lama naikx biasax karena drop…,,makax bnyk teman2 vixi nanya kok cuman 120 aja top speedx padhl masih standart…, ternyata main di red line RPM :-).. Vixi teman ku juga ada yg kalah sama shogun NR … Top speedx cuman 105kmh bobot rider 75kg :-) …ternyata ECU nya di bikin seirit2 sett nya sama dealer karena dia sendiri yg minta.. :-)

yudi - 04/07/2012

Begitu juga rahasia bawa thunder gan.. Harus pas waktu perpindahan giginya. Thunder tu mintak dioper RPM tinggi. Jadi sekitar RPM 10.000an-11000 baru oper gigi. Karena tenaga puncak thunder di RPM atas. Sebenarnya ane juga udah bedain kemampuan CDI standar thunder dgn vixion, kalo CDI vixion mampunya cuma sampai RPM 10.000an beda sama thunder, CDI nya mampu digeber lebih dari 1.2000an. Jadi untuk top speed nafas thunder lebih panjang…

Kayaknya memang betul juga ntu gan, Setingan ECU bakal berpengaruh pada top speed. Begitu juga pada karburator jika setingan anginnya (setingan basah)diperbesar maka tenaga bakal nambah tapi minyak bakal jadi lebih boros, begitu juga apabila setingan angin agak dikunci (setingan kering), maka tenaga motor akan terasa kurang pada RPM atas tapi minyak sedikit lebih irit. (ini hasil uji ane sendiri ya bro..)

31. eko susanto - 03/25/2012

tuh srius make ban+velg lebar dengan gear standar masih bs 120,pny gw ko aneh cm 110,dah gtu gw ksh premium atau pertamax tarikannya sama aja,apanya yg masalah yah,ky ngedrop gtu tenaganya padahal motor br 5 bln an

32. eko susanto - 03/25/2012

oh iya lupa klaharnya kena hrg brapa bro gw jg mo ganti nih,putaran rodanya dah ga center ma geal geol kl hajar jln ga rata

vixy182 - 03/25/2012

bener bro masih bisa 120..vixi merah punya tmnku yg lebih gambot di artikel spakbor belkg di vixion tu aja masih bisa…standart juga..murah aja bro ganti klaharx..kemaren ganti sma pasngx sekitar 50rb aja..mungkin setingan CO motornya yg kurg pas.soalx punya teman ku…vixi full standart masih pke ban dealer malah mentok di 110kmh..dia minta sett irit CO nya sama dealer..pantes aja mentokx segitu..

33. Bagus - 04/01/2012

Mas Bro. Kalau pasang ban depan/belakang 100/70 & 120/80 Karna di ukuranya beda 70 dan 80. apa nanTi bisa jadi masalah? Tnxs.

vixy182 - 04/01/2012

pernah juga make ukuran seperti itu…gak ada masalah bro….,

34. anto - 04/02/2012

numpang tanya dong, klo ban 120/70 harus pake velg apa ya? pakai velg standar masih ok ga? tengkyu

vixy182 - 04/02/2012

masih tetep oke kok bro…cek aja tampilan vixi saya di arsip posting awal bulan desember pke ban 120 ..,, tapi lebarnya kalo menurutku kurang terlalu keliatan kalo di liat dari belakang pake velg standart.., masang nya juga harus pas antara bibir velg standart dan ban nya..kalo gak rata seperti velg penyok waktu di jalanin..padhal pemasangan banya yg gak rata (pengalaman ane sih) :-)

35. dom - 04/02/2012

Kalo Velg Ori kira kira Ukuran ban Belakang 110/80 apa pas ?

vixy182 - 04/02/2012

pas aja sih bro…cuman agak tanggung menurut ane…gak terlalu kekar dan gede…

dom - 04/03/2012

oh gitu nggak apa wong badan ane kecil takut keberatan hehe tapi kira kira perlu ganti velg nggak ?

vixy182 - 04/03/2012

kalo masalah keberatan motorx gak terlalu terasa kok bro… Cuman di akselerasi aja yg agak kerasa berat… :-) ..kalo mau ngejar tampilan bukan top speed ..bisa di kasih racun velg :-)

36. dieeant - 04/09/2012

wehh,, modifikasi,, kpaan ya q…hmm,,
eh,, mantep juga yg nangkring tuh,, hihihi

37. yunk - 04/14/2012

masi bisa tembus 120 lebih kok, klo pake velg chemco, ban IRC seukuran byson, dengan embel2 9power 2 biji, busi iridium autolite, filter udara ferrox..CO + 5, Oli Shell Advance yg botol kuning…sisanya standart…

vixy182 - 05/13/2012

kalo diatas 120kmh berat gak naiknya lagi bro..kalo pake embel2 seperti punya bro :-)

38. chris - 04/18/2012

masbro, bagus juga neh, rencana akhir bulan mau ganti velg lebar (jadi lupa ukurannya *gubrakkkk*).. tp dgn berat badan gw yg 75 kg (skrng lagi finess, bukan utk turunin doang tapi biar sama2 macho :D).. setiap minggu bawa pacar bb 55 kg..

Apakah dgn menggunakan seperti yunk di atas bisa jadi referensi? Artinya tidak menggunakan koil (penggantian koil tirev, atau apalah yg mendongkrak kecepatan)

Memang bnr, ban lebar bukan utk mengejar topspeed, tapi saya lagi concern dgn akselarasi tarikan awal utk mengangkat beban lebih dari 100kg :D.. menurut anda?

chris - 04/18/2012

Oh ya satu lagi, dgn mengganti knalpot lokal alias Nobi.. mohon masukannya.. :)

vixy182 - 05/13/2012

kalo mau di akselerrasi , dan gak ribet…pke gear scorpio aja bro yg matax 44… Cukup oke kok..kalo cuman di akselerasi ngimbangin velg dan ban gede…, untuk knalpot pernah baca di blog mas IWB gak di anjurin sih sbenarx untuk pakaian harian…, buat keawetan mesin.. Bro..

39. denirosdiana - 05/13/2012

Sayang ya, padahal dg ban lebar bisa dongkrak penampilan tuh. Oh ya kemaren di pameran sy lihat single swing arm buat vixion mantep banget tuh…..keren daaah…

vixy182 - 05/13/2012

sayang harga swingarm 1 setx bikin kantong jebol bro :-)

40. wahyu - 05/24/2012

kalo belakang 110/80 & depan 100/80
pas gak keliatannya bro…
trus kira2 FDR genzi ad gk yg ukuran segitu.
mohon masukannya, thnks

vixy182 - 05/24/2012

dah pke velg lebar atau msih standart bro?…punya ane fdr ukuran 100/80 tu bro..ada kok… Misalkan pake velg standart mendingan belakangx pake ukuran 120 aja bro.., soalx perbedaan antara ban 100 sama 110 gak terlalu nampak gede2 nya..imho…

41. wahyu - 05/25/2012

thnk u msuknny bro.. ane jd ny beli yg FDR
100/80 buat blkng & 90/80 buat depan..
ane msh pke velg stndr
lumyn ok koq.. ckup puas
cm blm d psng, :D
krn blm beli cairan buat d msukin k dlm ban ny
itu.. yg biar bs nambal sndiri klo kna paku

vixy182 - 05/25/2012

Sama ukuran ane yg sekrg juga bro…, :-)

42. wahyu - 05/27/2012

bro… ane hunting cairan ban tubeless kok gk ada yg bagus ya??
ente pake kayak gituan ap gk,
mksh

vixy182 - 05/27/2012

gak pake cairan bro… Cuman tubles belakngx aja…

43. the star - 05/29/2012

vixi gw malu-maluin bro… gas full di track lurus cm mampu narik 115 aja, jadi minder kalau dijalan ketemu sama motor yang sama-sama 150 cc, ada solusi buat naikin top speed..??

master - 06/01/2012

naikin kereta aja biar cepet

44. eko susanto - 06/04/2012

dah muter2 daerah pondok ungu nyari gear scorpio ga nemu2 nih,kira2 d bekasi yg jualan d mana yah,pusing

vixy182 - 06/06/2012

coba ke dealerx lgsung aja bro

45. LuTh V LuTh - 06/07/2012

numpang tnya mas broo,,
kalau vixion velg standard bisa gk pakai ban irc 120/70..
???????

vixy182 - 06/07/2012

Kalo pake velg standart masih bisa kok bro..kalo pake velg lebar harus nambah ring di besi penahan tromol nya biar gak nyangkut….

46. strifer - 06/19/2012

biasanya bagian tengahnya velg ada kyk cincin (gk tau apa namanya)… nah biasanya nyang bawaan velg lebarnya gk pas ama tumpuannya…. ane beli velg lebar 1 minggu setelah beli vixinya, awalnya turun drastis, tapi jd gk jauh beda ama pake velg cungkring bawaan pabrik setelah ganti cincin di dalemnya pake cincin velg pabrikan (dicungkil velg pabrikannya)…. ini pengalaman ane hehehe…..

47. Mahfud - 07/02/2012

Ass, sebelumnya saya ucapkan salam kenal aja untuk semua rekan2 semua, yang ingin saya tanyakan vixi saya baru 6 bulan tapi waktu digeber diatas 100 km/h sering kaya ngadat gitu, top speednya max 110, mohon pencerahannya dong ama rekan2 semua yang udah banyak pengalaman di vixi..
terima kasih..

vixy182 - 08/04/2012

coba di set CO nya lg bro di dealer…, tu sma kaya motor temen ane kasusx

48. hajarsekayu - 07/22/2012

salam kenal buat mas bro semua….mau nanya dikit nih… vixi gua mau ganti velg lebar nih tapi bingung bagusan mana ya antara velg RG-V, POWER. ukuran ban 120/70 belakang, 100/70 depan …. thanks

Ngurah Adis - 07/23/2012

Kalo anak2 di club Vixion ane biasanya rekomendasi pakai velg HMF dari pada Power, beli HMF yg warna abu2 karena qualitasnya lebih baik dari warna lain(ane ga tau kenapa bisa gitu)
Ane sendiri pakai Ban belakang Corsa 130/70 dan depan IRC 100/70 Gan…..

kalo punya uang lebih sih mending cari velg chemco, hehehe

49. Nofgi - 07/24/2012

Vixion ane da full fairing n pakai gear blakang ukuran 44 …
Nafas jadi agak brkurang, rncana mw cari gear ukuran 43 aja deh …

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/23/mempermanis-tampilan-motor-dengan-striping-dan-sticker/

vixy182 - 07/24/2012

tarikan sih mantep bro..cuman putaran atasx itulo ….. :-)

50. yudha depp - 07/26/2012

APAKAH NANTI JUGA AKAN DI ALAMI SAMA NEW VIXION
BAN BELAKANG JAUH LEBIH GEDE DIBANDINGKAN OLD VIXION
SAYA RAYA MUNGKIN TIDAK
TAPI KALAU IYA, PIHAK YAMAHA ENGGAK MEMIKIRKAN
ITU SAMA SEKALI

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/bila-new-vixion-terbantai-honda-teralis.html?m=1

51. Deowa Mang Mbunk - 07/29/2012

ada yg nyari vlg asli vixie ga?q mw jual nie gan,mw cari velg lebar,he3,

52. Baddai Hanyokro Kusumo - 07/31/2012

brow,,pelk nya yang ringan dan angin nya pake nitrogen,,,kalau perlu di timbang agar ban dan pelk lebih ringan dari aslinya…dan GEER di ganti yg gede,,,

53. yudha depp - 08/04/2012

*******************************
Tampilan helm mas bro biasa aza
akhirnya bisa buat mas bro MATI GAYA
jangan kuatir bila mas bro mau TAMPIL BEDA
Dan Siap menjadi IDOLA dijalan raya
maka ini lah solusinya :

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/helm-yang-mengdongkrak-gaya-anda.html?m=0

54. mzbrew - 08/04/2012

Mang kenye kayak vixi ane.
Thai look .larinye dapet bnget mzbrew :-). Ngacirrr!!

55. yudha - 08/05/2012

pake velg 17″ jari-jari. 250 belakang 215 depan, ban tinggal sesuain aja. Manis diliatnya.

56. adi - 08/11/2012

ban depan 80/80-17 kecepatan 120 km/j… setara dg
ban depan 90/80-17 kecepatan 116 km/j…
lingkar ban berpengaruh pada penunjukan angka speedo meter..

57. Pujidesign - 08/15/2012

Ane beli Bubble (Vixi) tahun 2010, karena mau mudik ban depan bocor, langsung ane putuskan ganti ban ori pake FDR Sport XR Evo belakang 120/70 depan 100/70 Soft Compound. Keduanya pilihan paling maksimum karena tanpa mengganti part apapun (depan bisa mentok spatbor jika lebih besar dari 100/70).
Efek Positif :
1. Percaya diri dengan ban tubeless untuk menempuh Tangerang-Magelang
2. Proporsi ukuran ban pas banget dengan body motor
3. Selama 2 tahun, ban tubeless belakang belum pernah bocor (untuk jalan Legok, Tangerang yang rusak berat)

Efek Negatif :
A. Rantai cepet banget kendor, sampe ane ganti pake Sinob (yang tetep gampang kendor tapi gak berisik)
B. Ground clearance makin naik akibat ban ngedonat sehingga ane yang cuma 163cm makin jinjit

Nah, 2 tahun kemudian aku ganti kedua ban dengan spek sama. Efek negatif yang paling terasa adalah handling motor yang susah diajak lean (miring) karena ban terasa mau tergelincir. Padahal soft compound menjadi pilihan ane karena grip-nya harusnya paling lengket ke jalan.

Untuk menyiasati, angin pada ban ane kurangin dikit dan hasilnya untuk menikung lumayan enak.

Sekarang pengen ganti velg, tapi masih mikir2 merek apa yang bandel menghadapi jalan berlubang di Tangerang.

Info : pertama ganti ban max speed : 121km/jam. Ganti ban kedua max speed 100km/jam.

58. alexander rory - 09/01/2012

bagaimana kalo ban belakang ukurannya 120/60 dan ban depan 110/60 merk FDR

59. ceng - 09/03/2012

Mw tnye gan..
Bru satu mggu ane beli ban tubeles corsa s123 100/90.ane pasang di belakang mtor vixi ane
Truz rncna ini.ane mw bngkar tuh ban mw ane pasang pindah k dpan..(ban dpan ane msh ban stndart) truz ban blakang rncna mw sy pasang ban tbles dg ukurn lbih gede. :D

Kra efeknya ap ya gan klo ban it sya bngkar pindah k dpan?tkudnya ban corsa ane jd ad kruskan..kn sayang klo bru satu blan dah rusak gr2 kena bongkar pasang :(

Truz untk ban blakang enaknya pake ban ukran brapa ya gan..byr kekar dan garang :)

Thanks yah gan..

vixy182 - 09/03/2012

ga p2 kok bro… ane juga prnh ban blkg d pindah ke depan … para vixioner juga bnyk main pindah ban ky gitu…… untuk ban blkng ukuran 120 juga dah pantes kok… msih pke velg stndart ato lebar nih bro… klo pke velg lebar besi penahan tromol harus d kasih ring biar gak nyangkut ban sisi kanan nya..

ceng - 09/04/2012

Velg pake standar bro..
Jd bsa pke 120/90 ya bro.
Iy pgenya yg 120. Pi kmrn cri yg 120 unk fdr,irc, stok lg gak ad yg ad primax.
Btw Primax bgus gak bro..thans

vixy182 - 09/04/2012

wah klo merk tu blm prnh coba ane atau pun tmn2 d sini… jdi gak bisa ksih review nya bro… :-)

ardy - 09/08/2012

bro. vixi ane ban dpan corsa 100/90 kmrn ane pasang trnyta hrus bngkar sbord dpan..rncna ane mw gnti oper aj. Ban blakang irc 120/70 pindah kdpan..kra2 bsa gak bro?
Truz ad efknya kgak? Cz kyknya ukuran irc 120/70 dg corsa 100/90 kyknya ukuranya sama cman bda di bsar lingkran aj 70 sma 90

Mhon pncrahannya

vixy182 - 09/09/2012

klo pake /90 jadinya emang jadi tinggi tu ban bro alhasil nyangkut…pake yang /70 bisa masuk tu… Karena lebih rendah tipe ban nya…

vixy182 - 09/09/2012

ganti spakbor ninja 250 aja bro biar gak nyangkut :-) .. Plat besi nya di bikin letaknya biar gak mepet…

60. oddi - 09/08/2012

misi gan, ane mau beli vixion nih, cm ane ada bbrp pertanyaan :
- ukuran lebar (bukan diameter) velg vixion depan dan blkg brp y?? ane coba ubek2 google kok ga nemu ukuran lebar velg nya. Soalnya rencana stlh beli vixion lgs ane ganti ban blkg nya.
- ane ada rencana untuk mindahin ban belakang (90/90-17) ke ban depan (masih menggunakan velg standrd), kr2 cocok ga y??
- Setelah itu unt ban belakang mau ane ganti FDR tubeless yg lebar 100 atau 110, kr2 bagus mana antara genzi atau sport xr? Krn ane cek di web nya fdr kok beda harga genzi dgn sport xr jauh bgt, genzi 100/80 (291.500) smntara sport xr 110/70 (370.000).
- oy, klo ban blkg ane yg masi pake velg standrd ane ganti tubeless fdr (ukuran 100 atau 110), penampakan visualnya bakal jd kliatan aneh (ga proporsional) atau ga bro?

Thanks gan :)

Agus Setiyadi - 09/09/2012

Untuk ngimbangi pelek tapak lebar dan ban gambot sy sarankan laher roda belakang sisi kanan dibuat dobel dgn minta bantuan bengkel bubut. Terbukti pd motor vixi sy mengunakan ban swalow ukuran 160/60 dan 110/70 sdh 1 tahun belum ada tanda-tanda kerukan laher, beda dgn dulu hampir 4 bulan sekali ganti laher.

hans - 11/09/2012

Oooohh..berarti harus ganti klahernya ya.?soalnya motor ane jg gto..klo motor pelan geol2 gto ky inul.ukuran ban depan 100/70 belakang 130/70 pake arm standard.

61. acah - 10/09/2012

bro mau tanya nih bagus nya pake ban ukuran brp untuk vixion ,ane rencana mau ganti ban sam pelg nya tapi ane eliat sped nya jadi turun ya ,,,,, kira ” pk ukuran brp biar kelhatan garang tapi ga usah ganti velg nya tks bro atas jawaban nya ,,.,.,.,.,., bls

62. goding - 11/02/2012

speed vixi ane kok lelet ya? paahal baru keluaran tahun kemaren ni, 2011, palingan mentok 120kpj doang, ada saran buat agak naik speed nya? :D

fuad - 11/10/2012

ikut nimbrung mudah2n bermanfaat
kalau ane masih pro dengan yang standar karena tau manfaatnya.
kalau mau naikin speed dengan kondisi mesin standar coba ganti busi iridium, ganti gear belakang jadi aga gede mata gear 44,selalu cek kebersihan injeksinya, CO stel + sesuai keinginan dan terakhir rotasi perputaran ban harus lancar car car…

vixy182 - 11/10/2012

utk gear mata 44 tipe punya scorpio untuk akselerasi bro…bukan naikin speed…, semakin bnyk mata gear belakang semakin kenceng akselerasi tapi top speed berkurang…begitu juga sebaliknya..kalo gear belakang sedikit top speed naik tapi akselerasi lambat.

Anti cacing - 12/27/2012

Gnti oli yg SAEx Lbh rndah.
Ganti koil dan busi.
Trs cb deh,.

63. Vx.Red - 11/22/2012

Salam kenal tuk bro bro muanya, vixi ane jg dah velg lebar n ban gembot mang gaya tp mslhnya tarikan jd berat trus ane tambah conya jd +3 ma pake koil tirev mayan enakan jarak bbrp bln vixi ane endut dutan balik lg pake koil ori jd brat lg trus baca2 d om google dpt ilmu pakai inverter dc to dc jd 12v suplai koil d naikin jd skian volt jgn pe lwat dr 20v cmn harga mhal euy, trus nanya ma teman yg ngrti elektro doi blang bli aj converter mobil ada tuh yg naikin 12v dc ke 18v trus ane bli tp d rubah dikit n ane cba d vixi wih rasa koil tirev motor jd enteng lg tp sayang bro busi jd putih krn trlalu pdhal co dah +3 trus nanya lg ma om google ktmu ma namanya piggyback tp lagi2 harganya ga nguatin mahal, nanya lg ma om google dpt yg rangkain pijibek yg manual trus ane bikin dgn menyesuaikan kebutuhan si vixi stlah ane psang wih mantap bro enteng bnget trikanya sking entengnya mesin gampang triak krn terlalu enteng pakai gear standar baca2 lg d google dpt saran gear dpn d naikin 1 mata jd 15 pake pnya MX n alhasil napas vixi ane jd panjang tarikan enteng walau pake velg lebar ma ban gembot

64. turidin - 11/23/2012

yg jilbab cakep juga kok pas klo jd cepot (cewek knalpot)
tp skrang mulai bergeser yg biasanya cepot itu sexy dan terbuka sekarang cepotnya jilbaban,cantik dan lebih enak dilihat.

65. mans - 11/29/2012

Mo nanya nih bro.. kalo beli velg ukuran 3,5 inch..apakah depan belakang ukuran nya sama..? thx y

66. bayonk - 12/11/2012

senasib juga bro,,,,,,

67. angahudin - 12/13/2012

kalau ganti ban besar biar tetap stabil di mesin dan onderdil lainnya ukurang velg di perkecil, contoh vixi velg ring 16 ganti velg lebar ring harus di bawahnya contoh ring 16 begitu jangan asal ganti.

68. angahudin - 12/13/2012

kalau ganti ban besar biar tetap stabil di mesin dan onderdil lainnya ukurang r ing velg di perkecil, contoh vixi velg ring 16 ganti velg lebar ring harus di bawahnya contoh ring 16 begitu jangan asal ganti.

69. amrul hadi - 12/25/2012

mendingan pke ban stndart az,vixi gue pke ban stndar bisa ngasepin satria fu,gue buktiin ndiri tuch,,dri pd pke ban gmbot untuk gaya,tp diasepin sma fu malu-maluin az,,,,,,,!!!!

70. Anti cacing - 12/27/2012

Motor gw jupi mx th 2008 akhir, gw pke rochel 2.5-3.0 ban dpan sport mp 90/80 dan swallow 120/80.
Mtor jd tmbh anteng.
Ohx gw pke banana.

71. I-One Tie Setiawan - 01/08/2013

kenapa moto gp yg 125 cc tp bisa ampe 160 km/h? :D :D
bukan settingan injection atau karbu aja bro tp part material yg digunakanny dr apa (bantalan chamshaft, cham, dan yg berbau batalan aja) dan kekuatannya berapa :)

ane tau dr mk di kampus bro lumyan info

72. hans - 02/22/2013

ban gede berarti velg ganti yang ringan, gear ganti titanium, rantai yang ada H , coba dech lumayan angkat walau ban sama besar yang di posting, berat ban tiap merek beda2x, ngak ada yang perhatian

73. wildan. - 03/07/2013

aku mw ganti laker belakang tp kq kata mekaniknya velg harus ganti, yg bermasalah di velg dan tromolnya, laher kah itu? terus gimana solusinya bro?

74. Adhi - 07/26/2013

Bro ane baru pasang velg lebar tapi lahar roda depan cepat rusak,pemakaian cuma 4 hari harus ganti lg.Mohon solusix bro

75. marchesini dream - 08/03/2013

kok bisa ancur tu velg?
digigitin cicak yy hhheee

76. vixioner - 12/29/2013

pulsar 200ns banyak problem bro

77. komeng - 01/07/2014

cintai motor kalian jadikan seperti istri kedua…. diperlakukan sewajarnya aja bro,,,

78. LiNiX - 01/28/2014

boss minta saran dong kira2 kl gue ganti gear yg gak bikin mesin berat apa yah…gue pake velg ninja RR di old vixion gue..ban nya 120/80 n 90/80 tubless krn yg sekarng di pake 428/44 yg belakng nya..berhubung susah cari ukuran yg sdh pernh dipake ini jd minta saran dgn agan2 sekalian…makasih

79. hans - 04/01/2014

Slam knal bro smua
Sya jg pngguna velg lebar di old vixion, velg yg ane pke chemco, ane milih chemco krna jauh lebih ringan dan kuat dibanding velg aftermarket lain_a
Ukran ban ane pke zeneos 100/80 depan, irc 120/70 blakang utk gear set ane pke standar old vixion, utk pningkatan tnaga ane pke 9power 2 biji di kabel busi, seting co+5
Utk klistrikan ane ganti lampu led di headlamp utk lampu kecil_a, ganti stoplam led, ganti lampu spido pake led, itu ane lakuin untuk membantu suplai listrik ttap mgalir dgn baik mnju ke injektor
Dan hasil_a tarikan mesin ane ringan bro di awak n di atas

Ntu hal yg ane lakuin sma motor ane
Da stahun lebih ane pke dgn kondisi sprti ini tpi mesin ane ttp ok bro
Ni skdar info aj spa tau ad yg måU modif jg, cara ane jg bsa jd prtimbangan buat bro2 smua

Thank’s

80. Aqmal - 04/15/2014

Anda dapat memodifikasi Motor Anda dengan,

DAFTAR GRATIS
Sambil Online membuka situs forum , blog , komentar , chat room , chatting , facebook dinding , halaman facebook , kelompok , twitter , situs ptc , situs iklan, kita mendapatkan penghasilan yang terbilang lebih dari lumayan.
Anda mendaftar gratis, jadi kalaupun anda registrasi anda tidak dirugikan sama sekali, pada awalnya anda akan diberikan modal 25 $ dan seterusnya Anda bisa mendapatkan tanpa batas , itu semata-mata tergantung pada usaha Anda dan seberapa banyak Anda bekerja untuk mempromosikan link anda . Banyak dari anggota kami berpenghasilan lebih dari $ 200 per hari dan 5.000 $ + per bulan.
Kita tidak akan sukses apabila kita tidak mencoba memulai mengerjakan sesuatu dengan keyakinan kita sendiri, Cobalah pasti Anda tidaka akan rugi !!!
Caranya :
Anda hanya perlu open link di bawah dan register sebagai member.
Mendaftar langsung broadcast !!!
Anda berminat untuk mencoba, klik http://invite4job.com/?id=46508

81. rizky - 06/18/2014

Kok banyak kekurangannya ya

82. budyk - 07/02/2014

Paling pas dan batas aman 110/70 kn gan ? depan

83. blueee - 08/09/2014

klo pakai velg standar nvl lalu ban ane upgrade depan 100/80 dan belkg 140/70 itu stabil nggl yah ?? dn untk ban depan apa nggak bongkar spakboar standar

84. galang - 08/16/2014

MAu tAnya katanya kalau old vixion gAnti velk lebar spido gAk jAlan benarkah????

85. Putra bandoeng - 08/25/2014

Misi gan ane mw tanxa ne
Klo vixi swing arm standart pke pelek
Lebar bisa ga y??
Mohon blsan nxa,,,,,
thankz

86. Zacki - 09/24/2014

Nah klo saya klaher sebulan ganti,,pussing pake plk lebar


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 215 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: