jump to navigation

Tes konsumsi Si vartech 110 + duel sama xeon 01/29/2013

Posted by vixy182 in Honda, Scooter motorcycle.
Tags: , , , , , , ,
trackback

banjarJumpa lagi bro…., Kebetulan kemaren mau jemput istri ke kota Banjarmasin…berhubung lagi males bawa si vixi.. bawa si vartech aja…biar gak ribet bawa barang2 belanjaan …., nah sekalian aja ane pengen tau konsumsi si vartech yang hampir setahun sudah umurnya masih kondisi full standart …. Kemudian Mampir dulu sebentar ke Pom bensin isi full premium….VARIO 1

Setelah itu jepret dulu sebentar di depan Pom bensin ,Terlihat odometer masih menunjukan 8467km …, di perjalanan ane bawa dengan kecepatan masi rata2 antara 60-80 kmh …. Dengan kondisi jalan lalu lintas agak padat sedikit dari biasanya… maklum pas hari minggu…. Eh setelah di perjalanan ketika ane mendahului matic xeon dengan kecepatan 80kmh .. gak taunya si xeon dengan kondisi boncengan malah nempelin ane terlihat di spion…terlihat sangat mepet di belakang si vartech … asemm nih kata ane..pasti mau ngajak duel pikir ane dalam hati…. Ketika mendahuli mobil beberapa kali masih saja mepetin ane di belakang sambil blayer gas dengan knalpot freeflow.… disamping ane…, sekali lagi ane mendahului mobil di depan dengan kecepatan 70kmh on spedo , si xeon langsung overtake ane di samping..akhirnya kepancing juga ane… gak seperti biasanya gak ngurusin ketika di panasin rider lain…. Langsung dah ane plintir gas si vartech ..gantian ane ngikutin sixeon di belakang..dengan kondisi jalan antar kota banyak mobil otomatis bukan adu kehebatan power motor melainkan adu riding skill ..,kalo jalan lurus dan bebas hambatan jelas kalah nih power si vartech…. ,beda kalo sama vario 125 :mrgreen: ..,VARI0 182

Nah ketika beberapa kali bermanufer melewati mobil dengan gas stop n go … akhirnya ane gantian overtake dah tu si xeon , plintir gas full melewati beberapa mobil masih di keramaian… di spion sixeon masih di belakang 2 mobil masih berusaha untuk mendahului mobil .. ternyata sixeon nanggung ketika ingin mendahului mobil karena ada mobil dari arah depan tadi …ane gak urus tetap aja ngajak si vartech ber ekspresi di jalan :mrgreen: makin jauh tertinggal terlihat di spion ..kebetulan pas jalan lurus kondisi sudah tidak padat lagi ane tetep plintir gas si vartech, jarum speedometer makin naik akhirnya sampe menyentuh 100kmh plek kondisi sambil nunduk tidak mau ngangkat lagi…sambil lirik di spion tidak terlihat lagi sixeon yang ane liat malah mobil avanza di kejauhan..mungkin dah nyante tuh sixeon….. kembali dengan posisi badan tegak masih di kecepatan 100kmh,eh gak taunya di samping ada vixion sambil boncengan mendahului masih pake ban standart dengan modifan spakbor belakang byson (bukan kolong) terlihat kurang serasi karena tidak sesuai dengan ban …. Lohh kok cerita konsumsi si vartech malah melenceng ke duel sama xeon…. Yahh inilah pengalaman ane pas mau tes konsumsi si vartech… biar hasilnya kek gimana ntar jadinya konsumsinya , yang gak mau baca tinggal skip aja langsung ke bawah :mrgreen: VARIO 3

Setelah liat fuelmeter/ indicator bensin si vartech terlihat sudah turun 1 garis…. Kemudian ane mampir ke Pom lagi isi fuel tank kembali terlihat bensin yang di keluarkan adalah 1,57 liter…., di sini rata2 gak pake struk bensin bro… jadi ane lihat angka di alat pom nya aja langsung … sekarang kita hitung hasilnya… :-)

Pom pertama : 8467km

Pom kedua : 8525km

8525 – 8467 = 58 : 1,57 = 36,9 km/liter

Jleb… ternyata lebih boros sedikit ketimbang vixi yang pernah ane tes di sini …..

Anggap aja tu patokan konsumsi paling borosnya si vartech 110 … kalo dalam kondisi sante dan gas tidak sering buka tutup kemungkinan lebih 40kmh :-)

About these ads

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 01/29/2013

duel ajib :D

vixy182 - 01/29/2013

woo..cepet bnget vixi bore up :mrgreen:

Aa Ikhwan - 01/29/2013

wuusssh… :mrgreen:

2. marga - 01/29/2013

irit untuk ukuran 125cc. (bandingannya mio)

vixy182 - 01/29/2013

tpi ini 110cc :-)

marga - 01/29/2013

weleh salah wekekeke mioku 37km-an/L

*ngumpet, malu :mrgreen:

yudi aja - 01/30/2013

wealah gan… brarti klo main 60km/h – 80km/h lbih iritan skydrive gan…. Luar kota bisa tembus 60km per liter…. tapi gak pake lewat 80km/h on speedo ya gan… bisa lebih boros… skydrive dalam keadaan standar pakai oli T*P one aja…

3. erwinpermana - 01/29/2013

itu masih lumayan irit bro,, vartech istriku lbh boros lg drpd vixy ane.. vixy ane standart 67 km cma abis 1,15 liter, kecepatan 60/70. la si vartech standar pabrikan malah 20km abis 1 liter.. udah dibawa keberes tetap aj buooros..

vixy182 - 01/29/2013

Wah…kok smpe 20km/liter… Lebih Boros dr ninja itu bro.. Ada masalah tu kali mungkin sma vario nya…

4. Muhammad Aulia - 01/29/2013
5. An_Syahri - 01/29/2013

wah.. jiwa muda nich… he..he… trus kabarnya si xeon gimana nih mas… ga bisa ngejar apa..?

vixy182 - 01/29/2013

Jiwa ngalay kembali..wkwk … terhalang sama 2 mobil waktu itu pas ane liat di spion… :-)

An_Syahri - 01/29/2013

Keep safety mas… :-D

6. thole - 01/29/2013

vario tu emg boros, tp borosnya ditelan sama image nyaman nya,
gw pake vario 110 dgn riding style sama (sama2 ngejar waktu alias ga santai) juga pake mio, catatan BB 60 ,TB 179
borosan vario suerr, dibawah 60kph vario haluss, diatas 60kph mio lbh haluss

vixy182 - 01/29/2013

Yoi bro… Pernh ane coba dgn mio soul (bukan GT) punya istri sambil boncengan.. kek nya masih boros vartech pnya ane…

7. paedhimas - 01/29/2013

boros dikit wajar,lah…tergantung cara berkendaranya juga..

vixy182 - 01/29/2013

Yup..tergantung BB juga bisa :mrgreen:

paedhimas - 01/29/2013

setuju..

8. aruna hayata nikimura - 01/29/2013

suzuki hayate 125 ane paling boros dpt 34kpl.
paling irit 38kpl

(premium)

irit nggak ya

vixy182 - 01/29/2013

lumayan lah..untuk kapasitas 125 dan masih karbu bro :-)

aruna hayata nikimura - 01/29/2013

yups,msh karbu.

makanya gak laku2.
apalagi mereknya suzuki.
org indonesia pada alergi ama merek suzuki

vixy182 - 01/29/2013

promosi nya msih kalah sama Y dan H bro … Bukan karna kalah kwalitas motorx … Ane pemake lama suzuki juga dulu…, lagian spare part nya sbagian di anggap orang mahal…, padahal jarang ada yg KW nya jadi mahal.itu krn produk ori.. Beda sama pabrikan H dan Y bnyak part kw nya d jual toko2…jadi di anggap murah :-)

yudi aja - 01/30/2013

betul bgt ntu gan…. nich sebagai perbandingan harga spare part motor… Busi yang sama2 seri NGK CR8E yang dipakai vixion, thunder, ninja 250.. Didealer Yamaha harganya 15rb, suzuki 12rb, kawasaki malah lebih mahal lagi gan, tembus 80rb.. (harga dipadang ya gan)….. Jadi mahal mana?????? ayoooo…??? silahkan cek langsung…..!!!!

yudi aja - 01/30/2013

kayaknya agan harus sekolahin tangan agan biar bisa melintir gas dengan sopan… gak asal buka grip gas langsung gede2… rasain tenaga motor dengan bukaan grip gas….

9. rachmat - 01/29/2013

hayatee bisa sangat pelan itulah nikmatnya dijalan padat surabaya. beat saya one schok udaaa melengkung gedhek. bensin beda tippis

aruna hayata nikimura - 01/29/2013

joint with me @Facebook

“Suzuki Hayate Club Surabaya”

yudi aja - 01/30/2013

klo luar kota iritin hayate dari pada beat gan…. silahkan agan uji…. degan sama2 kecepatan 80km/h…. klo main 40km/h mgkin beda tipis…

vixy182 - 01/30/2013

Di blog mas tri hayatenya tembus 42km/liter.. Tapi pke spbu shell ….

aruna hayata nikimura - 01/30/2013

aye pake luar kota,gas mentok terus(klo jalan sepi) 80-100kpj dptnya 34kpl.

paling irit ekonoriding dpt 38kpl (premium)
naik sndri dg berat 60kg

10. kasamago - 01/30/2013

borosnya relatif, tp impaslah ama desainnya yg ciamik

sport jd mkin hemat aj dari bebek-skutik..

11. Erit07 - 01/30/2013

Iritttt

12. kalimantan selatan - 01/30/2013

Jangan jangan ane tuh?…. Hhaahhhaa… Umpat btakun kira kira menjual vixi tahun 2011 yg lancip lampu brapa harga second nya?

vixy182 - 01/31/2013

He3…Kalo yg thn 2011 unda kd thu wal ae, kada suah mndagr lagi punk…mun setahun yg lalu kwan ku bjual yg tahun 2007 payu hrga 13 juta.. Dan vixi 2008 payu 16 juta.., setahun nank lalu punk t dah…

13. kalimantan selatan - 01/30/2013

Jangan sampe kebablasan naek flyoffer gan… Ntar terbang loh

vixy182 - 04/06/2013

oke bro :-)

14. redbike92 - 01/31/2013

agak boros, mungkin karena Vartechnya kak Vixi dipaksa balapan ngelawan Xeon hehehe :D
coba kalau jalan santai 50-70km/jam pasti lebih irit hehehe

vixy182 - 01/31/2013

yup.. karena nge gas nya naik turun :-)

15. Trisna Ariwibawa - 02/04/2013
16. h4ry - 02/20/2013

yah karena Xeon boncengan kali yah, jadi ketinggal, atau yang dibonceng (ce kali yah) gak seneng diajak selap selip diantara mobil, jadi santai. untuk konsumsi bbm relatif emang, apalagi dibuat adu kenceng sampek 100kmpj lagi, yah wajar apalagi matic. dan jalan disana kan naik turun, ya gak bos…

vixy182 - 02/21/2013

Boncenganx cowk juga…, pas wktu jln di situ jlnx datar bro…lain klo di desa ane :-)

17. review dan tes top speed mio J | Vixy182's Blog - 04/06/2013

[...] ada yang sampe harga 7000/L …, , namun feeling ane emang lebih irit dari mio karbu dan vario yang ane tes dulu….ya Wajar sudah [...]

18. Maskur - 12/21/2013

kalo vario aku nyoba 40 km per liter


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 213 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: