jump to navigation

Tips Membuat saklar Rahasia di vixion 02/25/2013

Posted by vixy182 in modifikasi vixion minimalis, Modifikasi., vixion, Yamaha vixion.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Jumpa lagi bro…., bikin tips untuk saklar pengaman rahasia buat si vixi nih…bagi yang gak mau pake alarm…maklum..sekarang pada curanmor makin sering beraksi…,sebenarnya dari seminggu yang lalu bikin nih saklar rahasia….tapi gak nemu jalur kabelnya,hehe.. ..proyeknya jadi mandek…, sampe2 ane browsing gugel tetap gak nemu tips cara bikin nih saklar rahasia…., yang ada hanya potong lewat jalur kabel engine stop di stang…emang mudah sih….. tapi perlu kabel yang panjang jadi kurang praktis kalo saklarnya di tempatkan di bawah jok , bisa saja penempatan saklarnya di luar/ di bagian tertentu…tapi kurang safety menurut ane…. Pengennya ngambil jalur kabel yang di bawah jok..black-vixi

Dari beberapa  tiap sambungan kabel di bawah jok vixi ane putus sambung… coba..dari sekring.. aki…sensor..dll tetep gagal… ketika di stater emang gak bisa sih…tapi ketika di kick stater mesin vixi langsung hidup…begitu teruzz kendala setiap ane putus sambung tu kabel…ketika bikin di astrea dan shogun kebo ane dulu gak serumit ini bikin saklar rahasia.… akhirnya Copot ECU vixi …jelas sih di kick stater gak mau hidup , tapi masalhnya tu kabel kira2 ada 18 Kabel dengan berbagai macam warna bingung jalur yang mana mau di potong….. kemudian baca di web  *t*m0tif.net ..katanya putus kabel ECU yang berwarna hijau…nyatanya ketika di putus itu kabel kemudian di coba tetap  Gatot ..(gagal totall) eh Si vixi masih hidup aja :evil: ……  jadi kelinci percobaan nih vixi ane sekarang :mrgreen: … akhirnya tanya pada blog Mas eko ,( silahkan di cek ..kalo mau nanya seputar motor di sana) :mrgreen: …alhamdulilah dapat jalur kabelnya….thanks bro eko atas sarannya….

Sekarang langsung tips Bikin saklar rahasia di vixion:

1.siapkan alat-alat berupa solder,timah solder, kabel secukupnya,saklar,gunting/silet,plester, kemudian solder kabel pada saklar tersebut..plester(lakban) sedikit pada bagian saklar tersebut biar aman dari air….solder cat copy

2.Copot Ecu vixi yang terletak pada samping kanan body vixion…, buka plester pembungkus Kabel dengan silet secukupnya… sehingga terlihat berbagai warna kabel…. Tapi ingat yang di potong kabel yang berwarna coklat, bukan coklat yang ada garis putihnya kabelnya… kemudian sambung dengan 2 kabel saklar tadi …,ane sambung pake timah solder juga agar kuat…,setelah selesai plester lagi samp ai tertutup rapi…kabel ECU copy

3. tinggal bikin penempatan saklar…terserah mau di mana tempat saklar tersebut..yang penting ketika jok dalam kondisi  di tutup tidak terkena saklar… kalo ane bikin letaknya di samping kiri dekat Aki kering vixi… ada tonjolan plastic berbentuk ke atas.. tinggal di bikin lobang aja dengan menggunakan solder…. …kemudian di tes akhirnya berhasil….., ketika saklar rahasia dalam posisi off,kemudian kunci kontak di ON kan tidak ada bunyi atau lampu indicator di spedo vixionn nyala,  sama ketika kita menekan engine stop di stang vixion reaksinya…tanda ECU tidak befungsi…saklar vixi copy

Note: saklar ini dah ane coba selama seminggu di pake sebelum posting nie artikel ,si vixi  masih normal seperti biasaya dan tidak terjadi kendala …., untuk penggunaan kabel  saklar kalo bisa menggunakan kabel  kecil namun kawat dalam kabel tersebut tebal dan keras. Agar sama dengan kabel asli ke ECU… kata tetangga ane sih kabel holder nyebutnya… takutnya arus ke ECU gak normal…, semoga berguna….

( kalo parkir lama si vixi tinggal gembok  Disk cakram,kunci stang, klik engine stop dan ON saklar rahasia di bawah jok) :mrgreen: mudahan aman…

About these ads

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 02/25/2013

sip ajib,.. kl di NVL sm gak nih kabel2 ECU-nya ? :mrgreen:

vixy182 - 02/25/2013

Masih blm tau…megang motorx aja masih blm pernah ane :mrgreen:

2. rusmanjay - 02/25/2013

jadinya bukan rahasia lagi dong :mrgreen:

vixy182 - 02/25/2013

Bener juga ya :mrgreen: , tapi letakx masih di bwah jok…, perlu buka jok dulu malingx ntar :-)

3. andhi_125 - 02/25/2013

injeksi lebih ribet yak?
nice sharing ;-)

vixy182 - 02/25/2013

Iya mas…di banding 2 motor ane dulu… Gak susah cari jalur kabelx :-)

andhi_125 - 02/25/2013

idem….dulu gl max sama supra x, tinggal potong kabel massa ke cdi, kasih saklar rahasia, beres…
kalo yang canggih (baca:injeksi:ECU) rada atut nih…maklum, ndeso en gaptek..salah-salah jebol :evil:

vixy182 - 02/25/2013

lah sama bro… Di shogun kebo sama astera juga gitu…tinggal ngambil cut di kabel masa cdi…, bandingkan dengan ECU kabelx banyak…jd bingung :-)

4. REC*303 - 02/25/2013

Mas itu V-ixionnya cat rangka warna hitam ya? Ngelupas gak? Habis biaya berapa cat rangka?

vixy182 - 02/25/2013

Maksudx yg di deltabox t ya bro…., ane cuman main sticker aja tuh bro…,bikin sendiri…di postingan terdhulu ada kok ane posting…, biaya modal gak sampe 30rb

5. Erit07 - 02/25/2013

Ribet juga caranya…

vixy182 - 02/25/2013

Gak ribet juga kok bro klo dah tahu jalur kabel masax :-)

6. Erwin Putera Permana - 02/25/2013

Daripada ribet bro.. ambil aj dari kabel merah sambungan untuk injeksi yg ambil listrik dari aki.. itu tinggal copot sambungannya dan disambung sama saklar itu..
tandanya pokok sejalur sama sikring.. cm 3 ribu dananya. 500 beli kabel dan 2500 beli saklarnya… sperti pnyaku..

vixy182 - 02/25/2013

Kabel merah yang dekat aki sejalur sama sekring tu kan…ane coba kok di stater emang gak mau, tapi di kick stater tetep nyala bro vixi nya…, kabel aki di copot salah satu aja baik plus ato yg minus aja tetep hidup kalo di kick stater bro…

7. kalkun - 02/25/2013

itu sih bukan saklar rahasia, lha dibeberkan semua, apanya yg rahasia kalo gitu :mrgreen:

vixy182 - 02/25/2013

Wkwk aseemm…tpi iya juga ya :-) …, mudahan malingx gak mampir ke warung ane :mrgreen:

8. Trisna Ariwibawa - 02/25/2013
vixy182 - 02/25/2013

sipp :-)

9. bimo96 - 02/25/2013

mencegah hal yg gak diinginkan nih… kalo ane gembok cakram dah cukup :D

vixy182 - 02/25/2013

Dr pada ilang bim :-)

10. Muhammad Aulia - 02/25/2013
vixy182 - 02/26/2013

Tau2 nongkrong aja tuh d samping :-)

11. An_Syahri - 02/25/2013

Juoosss nich artikelnya… klo buat matik gimana mas…?

vixy182 - 02/26/2013

Blm prnah bikin di matic bro, sbelumx cuman d motor2 bebek aja :-)

12. kasamago - 02/26/2013

siip, mantab neh. jng lpa juga bro, vixinya di jampi2 biar dilindungi jg secara ghaib. :-D

vixy182 - 02/26/2013

jampi2 biar berubah jadi roda 4 :mrgreen:

13. ekomoker - 02/26/2013

kerennnnnn
wis ngunu thok :D

ekomoker - 02/26/2013

kabel coklat di piksen itu kabel sumber + mas bro bukan ground (-)
buat nvl kayaknya sama kok warna kabelnya

vixy182 - 02/26/2013

Lah ini masterx nongol :-) … Katanya ecu NVL skrang beda ya sama old vixi…apa bisa PNP…. Thanks infox nih :-)

ekomoker - 02/26/2013

ecu old vixie sama NVL beda tapi warna kabelnya mungkin sama

14. joe abangirengku - 02/27/2013

wah mantep tuh sob. jaman sekarang klo nggak hati2 emang makan hati

salam hangat

baca juga nih sejarah motor honda disini http://abangirengku.com/motor-honda/

15. achmad ridwan - 03/02/2013

kenapa nggak las(lean anggle sensor) nya aja yang di balik mas broooo,
dijamin motor ndak bakalan bisa idup??!!!.

vixy182 - 04/02/2013

bisa juga sih sebenarx…tapi cari yg praktis aja tinggal klik :-)

16. vataravatar - 03/03/2013

baru tau vixynya pake pelindung konde
hihihi..

vixy182 - 04/02/2013

dah di lepas sbenarx bro…tu foto lama :-)

17. iyoy - 03/12/2013
18. Reza - 03/15/2013

makasih bro sangat membantu, rencananya 1 tahun lagi di beliin vixion, buat planning nih post. sekali lagi makasih ya bro?

vixy182 - 04/02/2013

sm2 bro

19. boy2nd - 05/03/2013

coba LAS/ sensor kemiringan klo jatuhnya di miringin bro lumayan bisa mencegah soalnya ga bisa hidup cuman kedip kedip check engine nya

20. GANKZAR REJEKI - 05/10/2013

Kenapa harus ribet…??????
ini ada yang lebih ringkes!!!! Cabut aja kabel yang nuju coil sambung saklar beressss???? Sangat mudah

21. Maling motor - 05/11/2013

sekarang gw tau saklar rahasia loe….

22. dhany - 05/28/2013

waowww mantap thu bro…
ohhh ya bro… mau nanya ni… kmarin ane abis lepas aki vixion ane sama bersihin kabelnya krna banyak debu, tpi stelah itu kok vixy ane gak mau hidup… kalo tau cara benerinnya tolong infonya yh mas bro….:)

vixy182 - 05/30/2013

lampu indikator nyala gak bro…cek sekring dekat akix bro… spa tau longgar…

23. doni - 11/20/2013

nanya gan, kan saklar 2 kabel,apa kdua kabel dsmbungkan ke kabel ke coklat,,,ato 1nya ke body, mau nyobamksh,

vixy182 - 11/20/2013

sambung ke coklat ke. 2 nya bro..

24. shogun 125 - 01/06/2014

thx infonya bro, baru komen dimari bro,
ane udh pasang bgtu artikel ini brojol, sampe sekarang aman2 saja,
ga ada masalah kelistrikan oke, saklar jg berfungsi dg baik,
,
salam ov2011 plat h

vixy182 - 01/06/2014

salam juga… Yup punya ane juga sama sampai sekarang masih normal kok bro…. :-)

25. dsymply - 02/05/2014

gan ,,, tanya nih
kemaren habis baca artikel ini langsung dah bongkar soul GT ane
tapi waktu cari2 si kabel coklat kok g ketemu ya?

vixy182 - 02/05/2014

beda motor bro….. :-) kmungkinan jelas beda….

dsymply - 02/06/2014

saya kira sama om .. kan sma sma yamaha :-D
tengkyu om

26. muhammad - 02/26/2014

mas bro… pasang kunci rahasia itu ada efeknya apa nggak untuk motor injeksi?

vixy182 - 02/26/2014

gak ada masalh bro di motor ane….normal aja sperti biasa smpe skrg.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 210 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: