jump to navigation

Motor Bebek dengan muatan 0,5 ton 12/18/2011

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
trackback

yup kembali lagi nie bro,setelah menikmati hari libur minggu jalan2 kepantai, Sepulang nya saya melihat sebut saja pengojek kayu ulin(kayu khas kalimantan)..terlihat seorang bapak2 dengan motor bebek nya mengangkut kayu ulin balok dengan ukuran 1,5 meter(tidak boleh lebih),biasa nya saya melihat mereka beroperasi pada waktu mlm hari dengan berkelompok 3 – 6 buah kndraan secara bersamaan untuk menghindari Razia,tapi bapak ini nekat keliatan nya sendirian mengantar ulin pada siang hari lagii.nie fotox bro….
motor ulin1.jpg
sangar kan bro bawaan tukang ojek nya :-).pengojek ulin ini biasanya mengangkut muatan kayu ulin seberat setengah ton,dengan jarak tempuh 100km,dengan kecepatan membawa bisa mencapai 60-100km/h (gila kan bro bahayanya) katanya kalo pelan malah susah untuk ngimbangin nya. kayu ulin tersebut di dapat kan dari desa2 di pinggir hutan untuk di jual ke kota..,rata2 motor yang mereka pake di modifikasi dulu,dari tangki bensin di pindah ke depan di belakang stang,shock belakang di tambah 2 sehingga jadi 4 shock breaker,besi penyangga untuk mengangkut ulin..body motor sebagian di lepas,menggunakan ban seperti di pake motocross..hasil bersih yg mereka dapat dalam sehari berkisar 100 rb dlm sehari mereka dapat mengangkut 2 kali dalam sehari.
motor ulin2.jpg
sudah banyak kejadian kecelakaan hingga tewas maupun kaki patah karena jadi pengojek ulin.namun karena kebutuhan biaya hidup,banyak yang kerja jadi pengojek ulin, lama2 bisa habis juga nih kayu ulin yg terkenal kuat dan mahal harga nya karena aksi penebang liar. Sebagian informasi saya ambil dari kompas.
ojek ulin 3.jpg

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

Komentar»

1. bimo96 - 12/18/2011

pertamax !!!
podium 1
podium 2
podium 3
podium harapan 1

HABIS !!

nih komennya >> itulah usaha seorang ayah mencari nafkah ,, rela sampai mati demi anak istri kenyang 🙂

vixy182 - 12/18/2011

yup bnr bro,yg penting anak dan istri bisa makan dan buat biaya pendi2kan anak.

bimo96 - 12/18/2011

betul banget… 🙂 ,

2. Ari Semarangan - 12/18/2011

weh. .sangar bener
butuh skill tinggi tuh

vixy182 - 12/18/2011

kalo salah sdikit bisa nyawa taruhan nya,he3

bimo96 - 12/18/2011

oleng sedikit dah fatal tuh 😀

vixy182 - 12/18/2011

bener bro..oleng kanan oleng kiri..ajeb ajeb deh 😀

3. Hourex150L - 12/19/2011

kalo terlalu kentjang bahaya lho Remnya bukan Rembo masalahnya..

Awas slonong boii..

*Indonesia Banget..

vixy182 - 12/19/2011

apalagi rem tromol..he3

4. dolanclinick SP rider - 12/19/2011

memang kadang saya pun bila jadi beliau akan berpikiran begitu

http://dolanclinick.wordpress.com/2011/12/19/tips-modifikasi-bebas-tilang/

vixy182 - 12/19/2011

demi mencari sesuap nasi 🙂

5. ya2kzzz - 12/20/2011

sangar tenan..motornya kerja rodi.. :mrgreen:

vixy182 - 12/20/2011

setahun aja bisa 2x ganti motor bro katanya…

6. karawangtigerrider - 12/21/2011

weleh2, demi anak istri apapun dilakoni,, Salute masbro,,salute.. 😀

aniway ijin nitip kandang macan masbro :mrgreen:
http://karawangtigerrider.wordpress.com/2011/12/21/hi-krisbow-apa-kabar-mini-toolkit-ku/

vixy182 - 12/21/2011

cek TKP langsung bro

7. Gianluigi mario - 03/02/2012

iyo hebat mas.. 🙂
pada nekad semua..

vixy182 - 03/02/2012

demi cari makan 🙂

Gianluigi mario - 03/02/2012

sesuap nasi 😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: