jump to navigation

BERMACAM JENIS fairing Motor !!!! 01/19/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Mungkin sebagian sudah tau jenis fairing..tapi full fairing sama half fairing kan yang sering kita dengar..berikut adalah jenis tipe fairing yang di ceritakan majalah ototrend,sebagai menambah wawasan kita.

1.STREAMLINER FAIRING
300px-bonneville56wiki.jpg
Tipe stremliner merupakan jenis fairing yang di desain full fairing seperti pada motor2 (land speed record) seluruh body motor di cover fairing.yang berguna untuk mendapatkan rasio koefisien drag terkecil.

2.DUSTBIN FIRING
dustbin fairing.jpg
Dustbin fairing juga di desain seperti streamline,namun hanya mengcover separuh sisi depan,sosok nya mirip hidung pesawat terbang.sejak th 1958 dilarang penggunaanya untuk balap federation internationale de motocyclisme (FIM).karena udara besar terpusat hanya di satu titik tertentu akan membuat kestabilan motor goyah dan membahayakan rider,selain itu sudut belok stang sempit.
3.DOLPHIN FIRING
dolphin fairing.jpg
Kenapa jadi di sebut dolphin fairing,karena pada awal di buat desain spakbor depanya menyambung dengan fairing yang menyatu bersama windshield.kalo dari samping penampakanya seperti paruh ikan lumba-lumba.

4.HALF FAIRING
half_fairing-1994.jpg
Fairing ini hanya di rilis dengan di lengkapi windscreen dan fairing yang terpasang tepat di bawah stang hingga area samping blok silinder.

5.FULL FAIRING
yamaha_yzf-r125_2008_09_1024x768.jpg
Desain bentuk ini meng cover sisi atas dan bawah dari area depan motor.berbeda dengan half fairing yg hanya mengcover sisi atas.fairing ini masih di pakai sampai sekarang di arena balap,karena mendukung kemampuan membelah angin.selain itu juga mempunyai fungsi penting sebagai pelindung engine serta rangka dari kontak langsung aspal atau lawan ketika terjadi benturan.

6.QUARTER FAIRING
qtrfaironbike.jpg
Merupakan type fairing minimalis yang hanya terdiri dari wind screen dan minimal fairing,terpasang bersama headlight di triple clamp,sering di sebut dengan istilah bikini fairing.

7.BELLY PAN
belly pan fairing.jpg
Quarter dan half fairing biasanya di pasangi dengan belly pan,atau bisa juga di sebut air scoop,yg berfungsi untuk mengarahkan air flow agar menjauhi area bawah mesin agar efek aerodynamic liftnya bisa di kurangi..,berfungsi juga mendukung keindahan motor.aplikasinya untuk balap,banyak di tujukan untuk menampung bocoran oli yang bisa membahayakan rider lain.mungkin kalo kita di sini cover engine kali ya sering menyebut nya :-D..

7.FAIRING LUCKY-LUCKY
Dan ini satu lagi fairing tambahan yang biasa di gunakan kaum laki2 yang berfungsi sebagai mencegah kebocoran oli pada saat memacu adrenalin… Di sirkuit yang empuk ini dia :mrgreen: … Xixixi

condombike.jpg

images:google.com

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

Komentar»

1. Ipunk - 01/19/2012

KAMI, segenap Jajaran:
POLRI
TNI AU
… TNI AD
TNI AL
… … … … … Presiden
Wakil Presiden
Ketua MPR RI
Ketua DPR RI
Kapolri
Kapolda
Kapoltabes
Kapolres
Kapolsek
Koruptor
Anggota dewan
Gubernur
Wakil Gubernur
WaliKota
Wakil Wali Kota
Bupati
Wakil Bupati
Camat
Wakil Camat
Lurah
Wakil Lurah
Pak Carik
Bu Carik
Ketua RT
Ketua RW
Kepala Desa
Sekretaris
Bendahara
Hansip
Satpol PP
Satpam
Profesor
Doktor
Dokter
Suster
Pasien
Kepala Sekolah
Wakil Kepala Sekolah
Guru
Pejabat
Pengusaha
Dosen
Dekan
Rektor
Mahasiswa
Pendo'(pembantu dosen)
Pendek(pembantu dekan)
Perek (pembantu rektor)
Pemai (pembantu mahasiswa)
Murid
Insinyur
Sarjana
Pilot
Co Pilot
Pramugari
Karyawan
Direktur
Sekertaris
Bendahara
Akunting
Administrasi
Wartawan
Reporter
Kemeramen
Pegawai swasta
Pegawai bank
Pegawai kantor
Pegawai negeri sipil
Pegawai negeri ngak sipil
Pensiunan
Buruh Kasar
Buruh Halus
Buruh Bangunan
Buruh2
TKW
TKI
TKP
Tempat kejadian perkara
Hakim
Jaksa
Pengacara
Narapidana
Residivis
Buronan
Korban
Tersangka
Saksi
Maling Ayam
Maling Mobil
Maling Motor
Maling lain2
Maling Kundang
Detektive
Mata2
Mata cipit
Mata belo
Orang bule’
Orang Buta
Orang Budek
Orang Pintar
Orang bodoh
Orang lain
Orang gila
Orang utan
Orang2an sawah
Menejer hotel
Menejer restoran
Menejer fast food
Menejer supermarket
Tukang portal
Tukang pos
Tukang gorengan
Tukang bakso
Tukang pompa
Tukang jahit
Tukang kunci
Tukang Servis
Tukang palak
Tukang gali kubur
Tukang gali sumur
Tukang batu
Tukang Sapu
Tukang Sampah
Tukang becak
Tukang netek
Tukang gebyok
Tukang nebas jengkol
Tukang Sate
Tukang Kebon
Tukang Pijit
Tukang parkir
Tukang ledeng
Tukang sedot WC
Tukang Kibul
Satpam hotel
Satpam mall
Satpam toko
Satpam kantor
Satpam Sekolah
satpam kampus
Satpam apartemen
Satpam indomaret
Satpam ding dong
Satpam bank
Satuan penjaga ayam malam
Juru masak
Juru pasar
Juru kunci
Abdi dalem
Pemadam listrik
Pemadam kebakaran
Pemadam Kerusuhan
Provokator
Mpok Romlah
Mpok Encum
Mpok Jenab
Mpok Cuneh
Mpok Domdom
Mpok Nori
Bang Toang
Bang Toing (adenye bang toang)
Bang Ale
Bang Satimin
Bang Kotan
Bang Tigor
Engkong Riman
Engkong Injih
Engkong Malih
Ceu Inah
Ceu Anih (bukan adenye ceu inah, ga tau
siapanya)
Ceu Lia
Ibu kost
Bapak kost
Anaknya Ibu Kost (bukan anak bapak kost)
Penjaga warnet
Penjaga Kuburan
Penjaga kamar mayat
Bakul Mie ayam
Bakul Bakso
Bakul nasi
Bakul gereh
Bakul pindang
Bakul es dawet
Bakul srabi
Bakul ayam
Bakul rujak
Bakul siomay
Bakul Lobes
Bakul kentang
Bakul mlinjo
Bakul emping
Bakul alfamart
Bakul indomaret
Supir angkot
Supir bus
Supir ambulans
Supir truk
Supir bus
Supir m0ntor mabur
Kenek
Aloy siu
Randy sukamto
Modin doang
Febrian setia hadi
Karto toyeng
Ipux ndalipux
Ipux ledha ledhee
Mufed weleh weleh
Risti mo0n
Suzanna
Nyi lanjar
Nyi pelet
Nyi blorong
Mak lampir
Mak erot
Dukun Pelet
Dukun Beranak
Dukun Palsu
Putra pengen rujak
Juminten wae ah
Mbak sawit
Tyoz mrongos
Maria ozawa
Miyabi
Waria
Bencong
Banci
Lesbi
Lesbong
Homo
Hombreng
Gay
Bisex
Laki2 hdung belang
Laki2 buaya darat
Ayam kampus
Kupu2 malam
pahlawan kesiangan
Pahlawan bertopeng
Perek (bukan pembantunya dosen)
Lonte
Gigolo
Algojo
Brondong
Cah sekolah
Ipin
Upin
Cinta fitri
Cinta monyet
Tersanjung
Kemilau cinta kamila
Wanita berkalung sorban
Ketika cinta bertasbih
Ketika waria bertasbih
Sutradara
Produser
Ponari
Sumanto
Tante girang
Tante2 penundan
Tante2 tamanan
Tante2 Kesepian
Tante2 mbah surat
Tante2 njentol sari
Mucikari
Wong ngarit
Wong angon wedhus
Pengemis
Pengamen
JUPE
DEPE
dan Seluruh Kampung
………..ju
…………
MENYUKAI INI!!!!!!!!

2. agungsevi - 01/19/2012

diatas kayak motor hidrosepalus.. wakkakakk ngeri.

vixy182 - 01/19/2012

yang penting kenceng bro…he3

3. novriexx - 01/20/2012

bonusnya kurang hot…..ahahhaahah bcnda

vixy182 - 01/20/2012

wkwk…otak mezum ni ha3…ente aza bro yg pake bonus biar sering2 liat bonus nya bening2,he3…

4. Pak Bambang Nunggang Jaran - 01/20/2012

yang fairingnya cuma belakang kok ga ada ya? secara kalau manusia telanjang dada

vixy182 - 01/20/2012

kurg aerodinamis ha3… 😀

5. gogo - 01/20/2012

baru tau neh nama2 resmi jenis2 fairing.. klo motornya kamen rider kek BattleHopper, Rideshooter, ,kategori apa yah..

vixy182 - 01/20/2012

wah belum pernh liat motorx tu bro bentuknya bijimane…jadi ngga tau 😀

6. smartf41z - 01/20/2012

Sumuk. Enak ote-ote

vixy182 - 01/20/2012

he..he.he 😀

7. tovavanjava - 01/20/2012
vixy182 - 01/20/2012

te2p keren yg lucky2 ..lebih aerodinamis..bisa nambah 5hp.. :-D…

8. Gianluigi mario - 01/20/2012
vixy182 - 01/20/2012

made in sendiri aja,he3…nunggu ymh capek…

9. Dismas - 01/20/2012

naik yg pull pering… helm pulpes… Assekkk dah… hehehe 😆
http://dizmaz.wordpress.com/2012/01/20/mbak-ini-jalan-perumahan-bukan-sirkuit-jangan-ngabisin-jalan/

vixy182 - 01/20/2012

serasa moto gp , :mrgreen:

10. Aa Hidayat - 01/20/2012
vixy182 - 01/20/2012

thanks 🙂

11. RezaMJL - 01/20/2012

itulah fairing motor dari masa ke masa

vixy182 - 01/20/2012

iya bro..dr zaman behuela ke modern 😀

12. Bonsai Biker - 01/21/2012

bisa terbang nneh gan

vixy182 - 01/21/2012

he3…mo terbg kemn bro 😀

13. Dr.Feelgood - 01/22/2012

wahahaa, gambar terkhir fairing model apa ya xixixixixi……. :mrgreen:

14. bimo96 - 01/22/2012

yang full fairing bagus bro 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: