jump to navigation

Mencoba Ganti oli cakram si vixion 03/16/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
trackback

ganti-oli.jpg 3 tahun sudah make si vixi gak kerasa, sedikit demi sedikit ada aja yang perlu di perbaiki.Ntah kenapa liat kaca bulet di master oli kemaren..kok kosong ya..ternyata emang mau habis bro oli nya….truz cari oli cakram ke bengkel kecil dekat rumah…dapetnya merk jumbo seharga 5rb ternyata ada label SNI juga lo belakang nya 🙂 … oli-cakram.jpg
Coba ganti sendiri bermodal keberanian,namun ga tau tutorial yang bener karena saya bukan montir :mrgreen:…takut salah tanya dulu ke om google dapatnya
di sini tutorialnya …langsung ikutin tipsnya satu persatu sbb:
1. Langkah pertama buka master rem dengan obeng kembang
2. Masukkan minyak rem ke dalam master rem secara perlahan-lahan
3. Pasangkan selang kecil (transparan) pada nipel kaliper rem cakram
4. Pompa handle rem secara kontinyu sampai terasa keras
5. Tahan handle rem lalu buka/kendorkan nipel kaliper perlahan sampai ada minyak rem dan gelembung udara yang keluar, lalu keraskan lagi nipelnya
6. Lakukan langkah 4 dan 5 sampai gelembung pada selang sudah hilang dan jarak main handle rem ± 2 – 3 Cm, tambahkan minyak rem apabila kapasitasnya berkurang.
7. Dalam melakukan langkah diatas harus secara perlahan-lahan atau hati-hati, jangan sampai minyak rem menumpahi bagian sepeda motor yang terbuat dari bahan plastic yang di cat, sebab apabila terkena bahan tersebut, maka akan merusak bahan dan catnya.
8. Apabila terjadi kecelakaan/minyak rem tumpah, maka segera lap dengan menggunakan kain yang sudah di celupkan ke dalam air, dan bersihkan minyak rem sampai bersih
9. Setelah hasilnya maksimal, tutup kembali master rem dan cek kembali kekerasan baut-baut master rem dan nipel pada kaliper rem.

Hasil pergantian tanpa kendala saat di tes bro..cukup mudah sebagai pemula. Kalo males ganti oli sendiri bisa minta gantikan sama yang ini oli kalian 🙂 montir sexy.jpg
*Just kidding :mrgreen:

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 03/16/2012

sip..

2. gafuri46 - 03/16/2012
vixy182 - 03/16/2012

oli putih kalo :mrgreen:

3. Over Gear - 03/16/2012

berarti hanya nambah minyak rem ya?
kalau ganti berarti sampai yang ada di dalam kaliper dan selang dikeluarkan semua dong? 😀

vixy182 - 03/16/2012

waktu awal buka di master rem hampir habis olinya bro.nah waktu ngelakukan langkah 4&5 berulang-ulang itulah sisa minyk rem yg lama di kaliper keluar..minyak di master rem atas pun berkurang..shingga di tmbh lagi,intinya jgn sampe oli nya kosong yg di selang cakram maupun kaliper 🙂

4. mas wahyu - 03/16/2012

Motor belum pernah,mobil sering

vixy182 - 03/16/2012

ane aja bru kli ini..lebih sulit motor kali ya 🙂

5. ipanase - 03/16/2012
vixy182 - 03/16/2012

foto yg mn bro..kurg bnyk kali 🙂

6. kharis27 - 03/16/2012

asik bisa di coba tar nie ,., ,.,.,. bro kok fotonya setengah kyk kepotong gtu ya tp yang gambar paling bawah ga kepotong..,,.

vixy182 - 03/16/2012

foto yg mn kpotng bro..apa krna jaringan lelet kali 🙂

kharis27 - 03/16/2012

foto yang pertama n kedua bro ga full gtu ,.,.

vixy182 - 03/16/2012

waduh…ko bisa ya…ane buka opmin lewat hp soal nya jelas banget 1 dan 2 bro..

7. ADI7MCG - 03/16/2012

Fotonya kegedean atau emang kepotong ya, hehe…

vixy182 - 03/16/2012

wah ternyata emang ga jelas ya kalo buka lewat kompie..kegedean sepertix.. Bnyk yg koreksi :mrgreen: ntar tak edit lg

8. agungsevi - 03/17/2012

biar tambah kenceng ni pikson…

vixy182 - 03/17/2012

nambah 0,5 hp ganti oli cakram xixi :mrgreen:

9. tovavanjava - 03/17/2012

klo ane g berani bro…klo ganti oli cakram..dulu pernah..gantiin punya temen ane..eee.malah jadi ngelozzz rem-nya… :mrgreen:

vixy182 - 03/17/2012

mungkin olix sempet kosong tu bro waktu gantix..ato masuk angin..

10. kasamago - 03/17/2012

sip dah.
blm pernah nyoba neh.. mbok settingannya g pas2, di bk manualny keknya blm tercantum..

vixy182 - 03/17/2012

ane aja baru nyoba..untung gak ada masalah bro 🙂

11. Dr.Feelgood - 03/18/2012

sip masbro, setidaknya kita sebagai pemilik motor wajib untuk tahu dan bisa merawat kendaraan kita sendiri untuk hal-hal sperti ini, karena hal ini akan bermanfaat sekali dikala kita sedang boke aka lgi gk punya duit buat bayar jasa servis or sekedar gantiin part motor ma orang lain, betul gak hehe…. 😀

12. bimo96 - 03/19/2012

wah…coba di supra ah 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: