jump to navigation

Salah modiif lampu atau tidak pake lampu di malam hari..bisa celaka (pengalaman) 05/11/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Share pengalaman aja nih bro seputar lampu roda 2 di malam hari.., lampu motor di copot / kaca mika stoplamp putih kalo di siang hari mungkin bisa di anggap se pele karena penglihatan mata masih terang…tapi kalo di malam hari bisa jadi Bomerang πŸ™‚ ..bisa merugikan diri sendiri dan orang lain..

1.bermula satu minggu yang lalu menjenguk nenek sakit ke kota kandangan (hulu sungai tengah)…dari rumah saya ke kota tersebut berjarak tempuh 5 jam perjalanan…. Kami pun sekeluarga berangkat sesudah sholat magrib menggunakan mobil kijang LX sekitar jam 7 lewat 10 menit…, kijang lx.jpg
kebetulan saya yang nyetir sepanjang jalan..setelah perjalanan 1,5 jam,kami istirahat makan di kota banjar baru…berangkat lagi…sampai melewati kota martapura inilah hampir saja menabrak dari belakang pengendara motor boncengan ber2 karena gak pake lampu belakang di kecepatan 70kmh, karena jarak yg begitu dekat…sontak saya bantir setir kekanan sambil klakson…alhamdulilah masih bisa menghindar dan tidak terjadi apa2..hanya sedikit shock aja. alay-fu.jpg
Perjalanan kembali berlanjut sekitar 1 jam setelah kejadian tersebut…lagi2 di kejutkan sama rider tanpa lampu di malam hari dari arah berlawanan…namun kali ini tanpa lampu depan…berawal ketika saya mendahuli motor truck di kecepatan 80kmh ..untung saja si pengendara tersebut turun dari aspal jalan mengalah untuk menghindar,karena tidak mungkin saya banting setir ke kiri karena di samping kiri truck bermuatan barang….,

2.yang pengalaman ke 2 ini bukan menimpa saya tapi teman pengendara sesama vixi juga yang kecelakaan … Berawal saya dan teman saya boncengan berdua dengan motor beat miliknya, sedangkan teman saya satunya si rider vixi sendirian menggunakan motor vixi nya…ketika mau pulang kerumah…di kejutkan dengan 2 rider sedang kebut-kebutan, motor revo dan satunya shogun 125… Alhasil pada kecepatan 80kmh teman saya yang di depan kami…pas di tikungan 2 rider tersebut membalap tepat di samping body motor vixi teman saya ..dengan sambil rem dan engine break si rider revo yang berada di samping teman saya otomatis stoplamp si revo nyala dengan terang karena stoplamnya warna putih..bukan merah karena di copot stoplamp putih.jpg …..,braaaakkk..terdengar suara menabrak pagar tikungan,.ternyata teman saya terjatuh..saya dan teman yang boncengan berada di belakang langsung menghampiri…yang gilanya lagi si rider alay tersebut ngakak…tertawa sambil terus melaju…kesel juga ngeliat gitu..dari pada ngejar tu rider alay…lebih baik nolong teman yang tergeletak gak sadarkan diri….setelah di bangunin..sadar juga teman ane…

alhamdulilah tidak ada luka serius…hanya lecet2 dikit dan kaki kiri saja yang lumayan sakit keseleo…,kondisi motor vixinya body kiri pecah dan stang bagian kiri gak rata lagi…,sambil saya tanyain…lo kena serempet tu rider revo ya tadi…nggak kata teman ane… Cuman lampu belakangx yang br*ngsek kata teman ane…bikin silau…sekejap penglihatan…tau2 di depan dah ada pagar pengaman tikungan… πŸ‘Ώ gak sempat lagi ngindarin.

3.sedangkan pengalaman yang ketiga dah lama sebenarnya kejadian nya…ketika saya dan teman akrab saya satu sekolah dulu jalan malem2 pake motor astrea grand milik ayah saya…seketika di kejutkan oleh rider yamaha force 1 koplak dengan kencang tanpa lampu… Terjadilah tabrakan dari arah berlawanan namun tidak sperti adu domba…melainkan hanya sesama stang kanan (gas) yang bertemu..motor langsung oleng dan jatuh langsung…gara2 kejadian ini kehilangan teman ane bro 😦 …si rider force 1 kaki nya patah…sedangkan saya sendiri jari tengah yang kanan patah…selama 1 bulan tidak bisa mengacungkan jari tengah…karena di perban dan di jahit.. 😦 fuck-you.jpg
Modif lampu sih boleh2 aja…asal tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara lain…,misalnya pengen modif lampu depan biar aman dan terang di motor sendiri…tapi pengendara lain kesilauan dari arah depan sama aja membahayakan orang lain kan…,ato mungkin stoplampnya di jadiin putih..biar keren πŸ™‚ … Ato pengen di sebut alay πŸ‘Ώ … Yang parah nya lagi tanpa lampu blazz.. Di copot…jalan di malam hari…

Mungkin itu aja sedikit pengalaman ane bro… Sapa tau yang kaca mika stoplampx putih ntar pada ganti ke merah :mrgreen: ..xixi.. kalo bolamp dalamnya warna merah sih gak pa2…. πŸ™‚ begitu pula yang lampunya di copot di pasang kembali :mrgreen:

Keep safety riding bro… πŸ™‚
Pict:google

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 05/11/2012

mika bening gak pake lampu..hmmm ajib dah koplaknya πŸ˜€

vixy182 - 05/11/2012

Modif ala resengg kali bro…cuman gak di sirkuit mainya πŸ™‚

2. mas wahyu - 05/11/2012

rider gemblung itu.
tendang aja kalo ketemu lagi

vixy182 - 05/11/2012

Wah… Main kick nih πŸ™‚ … Yg paling kesel tu sama rider alay pngalaman 2 dan 3 … πŸ‘Ώ .

3. Ari CX Rider - 05/11/2012

masih menjadi tren kalee ,,

semoga lekas sadar πŸ˜€

http://areeya2.wordpress.com/2012/05/11/new-vixion-mh7-yang-diubah/

vixy182 - 05/11/2012

Sayang Treen modifx salah πŸ™‚ …

4. enth - 05/11/2012

besok mau modif pake lampu mercusuar ah, tapi carinya dimana ya

vixy182 - 05/11/2012

Wkwk parah…. :mrgreen:

5. andhi_125 - 05/11/2012

ketiganya brengsek semua masbro πŸ‘Ώ

vixy182 - 05/11/2012

Mungkin si rider tanpa lampu trsbut bernyawa dua πŸ™‚ …haha

6. tovavanjava - 05/11/2012

lampu belakang di ganti pake lampu HID..maknyuusss tuh…. :mrgreen:
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/05/10/ketika-si-belang-jadi-bebek-beneran/

vixy182 - 05/11/2012

Mending ganti Led merah :mrgreen:

7. bapakeVALKYLA - 05/11/2012

betul tuh..
paling sebel kalo ada alay2 sialan kaya gitu….
pengennya tak tendang aja..

vixy182 - 05/11/2012

Ane juga heran…di tempat ane masih bnyk yg copot lampu dan kaca stoplamp bening….pdhal jelek menurut ane …

8. Gogo - 05/11/2012

keep berdoa biar rider kek gini cepet diciduk..

vixy182 - 05/11/2012

Siip lah πŸ™‚ ..biar lekas tobat…sblum di sruduk :mrgreen:

9. kharis27 - 05/11/2012

memang bahaya ya kalo tanpa lampu belakang.,,. pake lampu mika putih juga bahaya terang banget,,apa lagi yang ngendarain ugal-ugalan ,.,,.,.

vixy182 - 05/11/2012

Yg jelas ane dan teman ane dah jadi korban πŸ‘Ώ

10. nanared - 05/11/2012

yang pernah saya liat dijalan malah lampunya dibalik bro
belakang mika putih…. terang
depan di skotlet merah
http://nanared.wordpress.com/2012/05/11/baut-roda-matic-kenapa-tidak-meniru-punya-vespa/

vixy182 - 05/11/2012

Wkwk…tambah aneh tu mas… Di sini juga bnyak..istilah nya di skotlet ato di smoke lampu utamanya warna ijo.merah ato biru….

11. bimo96 - 05/11/2012

daya pikirnya cetek alay tuh πŸ˜€ ,, wah sampe temen ente meninggal..sedih banget tuh bro

vixy182 - 05/11/2012

Yg jelas gak nyangka aja… πŸ™‚ …terkhir jln ma ane soalx….

12. apriantoblog - 05/11/2012

itu namanya biangnya alay

ga tahu alesan lampu belakang putih, coba tanya yang anak muda punya temen kek gitu, selain bikin silau ya aneh aneh aja,

sedangkan lampu depan di bikin silau berwarna putih ga jelas

untung mereka tinggal di jawa, coba tinggal di luar jawa yang notabenenya jalan bisa berkabut, berasap, bisa sering adu banteng tuh, nyawa 10 bisa kurang tuh

vixy182 - 05/11/2012

apa lagi daerah ane…di kalimantan musim kemarau…pada kabuutt :mrgreen:

apriantoblog - 05/11/2012

woogh, siap siap di cium dari belakang tuh alay πŸ˜€

13. otong - 05/12/2012

woh , disini lampu depan di air brush gambar tengkorak , kd tau tu terang kh mun malam

vixy182 - 05/12/2012

wkwk…parah lagi wal ae…kurup mata melihat jln…

14. redbike92 - 05/12/2012

wah pernah juga bro hampir nabrak vespa yang ga ada lampu depan belakang. Untung aja kecepatannya ga banter jadi bisa ngerem…

vixy182 - 05/12/2012

nabrak vespa sama aja nabrak besi berjalan πŸ™‚ ..body nya keras semua :mrgreen:

15. Dismas - 05/13/2012

ngga habis pikir, copot mika lampu belakang, kerennya ada di mananya coba? yang ada malah bikin celaka, baik diri sendiri & orang lain.

vixy182 - 05/13/2012

mungkin pengen tampil beda aja bro biasanya…namun bikin celaka orang lain πŸ‘Ώ

16. boboy - 05/13/2012

Dari blog sebelah kalo anda mengalami kejadian2 diatas dan mengalami accident gara2 kejadian diatas, itu karena kesalahan diri anda sendiri bukan salah modif karena karakter berkendara anda msih kurang lihai..
*ada ya orang aneh kya gtu

vixy182 - 05/13/2012

yang lihai..yang gak pke lmpu kli ya bro di mlm hari πŸ™‚ sampe nubruk ane dan khilangan teman…

17. azizmr - 12/09/2012

klu ane pake mobil udah ane tabrak aja gan hehehe,untungnya ane pake vixion jadi sabar aja dulu..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: