jump to navigation

Design modifikasi satria F 150 No cungkring 06/20/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
20 comments


(Pict: blog maskur)
Satria150 identik di gandrungi dan di sukai para anak muda baik cowok maupun cewek …tapi sayang banyak yang modif seperti gambar di atas.sebenarnya jauh lebih keren lo modifnya kalo menggunakan ban gede, ketimbang ban kecil buat di pake harian :mrgreen:

Striping yellow

Striping blue

review vixion saya setelah lebih 3 tahun pemakaian 06/18/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
75 comments

Coba2 review motor sendiri aja nih bro….setelah pemakaian vixion selama 3,5 tahun dengan jarak tempuh sekitar 60 ribuan km yang di tunjukan odometer. coba2 aja review setelah lumayan lama menggunakan ni motor, keluaran vixi ane yang ke 2 dengan striping black snack sebutan nya… Karena seperti sisik ular stripingnya 🙂 …tapi ane tutupin…, langsung aja deh bahas satu persatu :

1.mesin
Untuk masalah mesin selama 3,5tahun tanpa ada kendala..masih cukup bandel bagi saya…dengan rata2 membawa nie motor dengan kecepatan 80- 100kmh tergantung sikond jalan (situasi & kondisi) 🙂 ..belum pernah bongkar mesin sama sekali / service besar… ganti oli antara 2000 – 3000kmh sekali,, dengan konsumsi kebanyakan minum premium…. 🙂 , bukannya gak pengen isi pertamax…tau sendiri kalo di desa bro…mana ada POM bensin atau jual eceran pertamax di toko2 kecil :mrgreen: … kalo ke kota2 besar atau perjalanan jauh baru bisa isi pertamax…., , resiko nya klep emang cepet bunyi bro pake premium 🙂 imho, atau tergantung cara berkendara si rider Tersebut mungkin… Namun kebanyakan begitu saya dengarkan di vixi teman2 yang lain nya sama…,.,

2.body motor
Untuk body motor yang saya maksud bergetar atau tidak nya…, untuk sampe saat ini body masih kenceng tanpa bergetar… terkecuali komstir lo yang bergetar 🙂 , baik lampu belakang atau depan juga masih bagus…,tidak dangdutan 🙂 ..emang kalo dari segi body merk Y emang lebih bagus ketimbang yg lain…, karena dari pengalaman punya motor bebek dulu di rumah punya ortu, dari bebek merk Y,S,H .dah pernah ngerasain mana yang cepet bergetar..bukan nya ane FBY lo wkwkw :mrgreen:

3.Cat
Untuk cat body lumayan masih kinclong (tergantung ridernya asal rajin nyuci)…tapi sebagian tempat ada rawan yang tergores seperti pada bagian tangki atau body samping kiri kanan, biasanya kena paha bagian dalam yang duduk di belakang (boncengan) .dah resiko motor laki kalo bagian tangki 🙂 .

4.kelistrikan
Kelistrikan emang termasuk hal yang penting untuk motor injeksi ini …, untuk sampai saat ini juga belum ada problem… Ataupun ganti aki kering selama 3 tahun lebih ,..,dengan modifikasi mengganti beberapa bagian lampu2 kecil seperti lampu spedometer,lampu senja,sein ,lampu utama depan serta lampu Belakang (led), sebenarnya sempat ragu wktu baca2 di forum vixion akibat mengganti lampu,takutnya arus listrik nya bermasalah (gak stabil)., pernah mati total kelistrikannya dan motor susah untuk di hidupin waktu pemakaian vixi setahun ternyata masalahnya cuman sekring yang letak nya di dekat aki vixion…, Cukup ganti beli sekringnya dengan biaya 5ribu saja..kembali normal..lagi sampe sekarang

5.injeksi
Ternyata gak terlalu ribet kok punya motor injeksi, selain irit tentunya gak ada masalah dengan fitur ini selama di pake perjalanan jauh …,waktu pertama beli sempet di bilangin teman,bakalan nyusahin pake motor injeksi,enakan karbu katanya,karena bengkel2 luar masih pada gak bisa,gimana kalo mogok di jalan katanya, selama gak ada masalah yang ribet gak bakalan ke bengkel juga kan 🙂 , bagi saya no problem, hanya saja emang bener, sangat jarang bengkel2 luar yang bisa service, karena gak punya alat untuk cek si vixi selain ke dealer….,mungkin perlu waktu saja mengingat motor2 baru sekarang pada menggunakan fitur injeksi…, sapa tau bengkel2 luar beli alat injection cleaner seperti bang haji warung
TMCblog bilang,merupakan usaha bagus untuk ke depan nya…, jadi gak perlu waktu lama konsumen service ngantri2 ke dealer lagi 🙂 …,

namun pada vixion keluaran pertama fuel pump nya emang bermasalah …, itu emang bener bro…, pernah terjadi di vixi teman saya yang pernah
nangkring di warung ini… waktu mau di stater di parkiran pulang kondangan gak mau hidup blasss…,karena gak paham masalah mesin di diemin aja…eh setelah 15 menit kemudian di coba stater…lah kok hidup….,, setelah baca2 di internet ternyata penyakitnya di fuel pump…. Tapi pada vixi keluaran tahun berikutnya seperti punya ane gak ada masalah lagi waktu berjemur, katanya sudah di perbaiki di vixi berikutnya sampe sekarang …,

Bagi saya memiliki motor ini cukup puas lah, karena hanya sekedar buat make harian, pulang pergi kerja dan melakukan perjalanan jauh pada waktu tertentu…. Walaupun beberapa fitur kakinya masih kurang membuat saya puas..(di modif)…. Namanya juga manusia bro… Selalu gak ada puasnya lah, pinter2 nahan diri aja :mrgreen: ..

design modifikasi skutik RUCKUS bukan rackus 06/14/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
30 comments

Coba edit skutik honda ruckus dulu…walau gak ada di jual di sini nie skutik , nih hasilnya bro…, :mrgreen: skutik tanpa body….



Yang ini sedikit tampil beda dikit 🙂

menolong kecelakaan motor,malah kena semprot apesss 06/14/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
38 comments

Gatel juga lame gak nulis artikel lewat hp jadul 🙂 …masih seputar pengalaman lagi…lanjutt…

Nggak semua niat baik nolong orang itu di anggap baik sama si korban lo…buktinya saya sendiri baru2 aja ngalamin 🙂 …, bermula waktu saya pulang kerja setelah sampai ke rumah… nggak berapa lama dateng teman saya kerumah dengan mobil suzuki carry pick up yang baru di beli beberapa bulan lalu…
Temen saya ngajakin ke kota banjarmasin ,padahal saya juga pengen ikut andai kan hari itu gak sibuk,karena kebetulan mau cari part buat si vixi ..karena ada urusan lain jadi gak bisa ikut…nah setelah mau pulang tu temen saya,

(lokasi motor mundur)
Waktu Mau keluar halaman rumah saya dengan menjalankan mobil dengan posisi mundur ,body belakang mobil yang masuk ke jalan aspal dikit, nggak taunya ada rider bapak2 menggunakan vario pink dengan lumayan kenceng saya liat..sambil berteriak….
karena gak sempet menghindar pada kecepatan kenceng stang kiri motornya kesenggol body belakang mobil teman saya sehingga terjatuh ndlosor.. terseret 5 meter dari jarak mobil teman .. Saya dan tukang yang kebetulan lagi memperbaiki rumah ortu saya langsung bergegas ngebantuin si korban….eh…malah waktu mau nolongin angkat motor tu orang karena dalam posisi tertindih si korban.

malah natap saya dengan muka sinis sambil marah dengan kata2 kasar…., ( busyet dah nie orang…sudah gak liat2 di jalan ,malah asal semprot aja sembarangan, gak liat2 dulu sapa yang nyetir mobil sebenarnya dalam hati saya)..karena bapak-bapak sekitar umur 50an saya males nanggepin nya,lagian lagi kena musibah mungkin lagi emosi…,saya cuma diem aja sambil tetep dorong mengamankan motor vario nya ke teras rumah…, sedangkan teman saya bantu angkat bapak tersebut, sang bapak minta langsung di antar pulang, namun saya saranin temen saya buat nganter ke puskesmas terdekat buat di obatin dulu….,sebenarnya tidak ada luka dalam serius saya liat, hanya luka luar..cuman pada bagian lengan dan kaki banyak tergores akibat aspal jalan…,teman saya langsung nganterin tu orang….

emang sih kalo di liat dari ke duanya sama-sama salah, teman saya tidak lihat-lihat dulu waktu mundurin mobil,karena beberapa bulan baru bisa nyetir ,waktu itu juga belajar nyetir sama saya pertama beli..,sedangkan bapak2 tersebut juga tidak hati2 karena mengendarai pada kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi merasa jalan sepi…sehingga tidak bisa menghindar.., setelah semua urusan selesai..sorenya ketemu lagi sama temen saya,dia cerita, gue kena semprot juga tadi bro kata nya..wkwkw… Masa orang lagi diam di tabrak kata bapak2 tersebut ngomel…, @#)@## parah kata saya….kenceng pake motor kok di bilang diem 🙂 .
Setelah tiga hari kejadian tersebut eh saya malah ketemu bapak2 tersebut di jalan bawa motor spacy , bapak2 tersebut sambil memberikan senyum ke saya waktu berpapasan di jalan, 🙂 ..padahal nggak kenal ane…,( malu kali salah semprot kemaren )

Nggak di kota jalan yang padat atau pun desa yang jalanan sepi,kecelakaan bisa terjadi di mana saja bro.. Keep safety riding 🙂 … Waspadalah…waspadalh…. #mode on bang Napi :mrgreen:

Bonus gadis SPG mobil :mrgreen: