jump to navigation

Pengujian konsumsi BBM vixion pada kecepatan 60kmh part 2 08/16/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
trackback

spbu.jpg
Sekarang pengujian BBM si vixi part II .. Namun merata pada kecepatan 60kmh… Sebelumnya sudah pernah juga ane uji pada artikel pengujian BBM si vixi kecepatan 80kmh langsung saja dari tahap awal… mampir dulu ke pom bensin yang sama pada pengujian BBM sebelumnya…. Dan ternyata tertulis habis untuk premium, akhirnya coba ke pom bensin berikutnya yang jarak nya kurang lebih 2 km dari pom bensin tadi…akhirnya ada juga premium,langsung isi full ….setelah itu ke pinggir jalan sebentar untuk atur odometer….
odometer1.jpg
untuk kali ini bener2 ane uji merata pada kecepatan 60 kmh…angka kecepatan tertinggi ketika mengendarai hanya menyentuh 80km itu pun juga hanya beberapa kali… Berbeda dengan pengujian sebelumnya…yang sering bermain di RPM tinggi…., emang sih bawa motor merata ketika kecepatan 60kmh segini bikin ngantuk…karena tujuan cukup jauh.he3 ..apalagi puasa di iringi cuaca panas…. Cukup menguji kesabaran,di tambah lagi ketemu king dengan knalpot kolong suaranya gemerincing ditambah khas tanpa tabung suara ngorok blayer2 🙂 .., walaupun kepancing ga bakalan bisa ngejar juga si vixi ane…ha3 :mrgreen:
odometer2.jpg
Akhirnya sampe juga ke pom bensin yang sama pada pengujian dulu…..kembali Isi lagi full tank …. Angka bensin yang di keluarkan tenyata 1,77 liter …. dan angka odometer di vixion menunjukan jarak tempuh 79km…
Jadi 79 : 1,77 = 44,6 km/liter

ternyata lumayan beda jauh yang sebelumnya hanya 38,4km/L … (kecepatan 80kmh)
Not bad lah untuk motor yang sudah agak berumur 3,5thn ini 🙂 …..
kembali melanjutkan perjalan dan mampir sebentar ke mesjid daerah kota rantau di persimpangan 3 jalan bypass untuk sholat zuhur dan istirahat sebentar….
mesjid rantau.jpg
Alhamdulilah sampe juga ketempat tujuan setelah kurang lebih 5 jam perjalanan … Dan puasa tetep gak bolong 🙂 ..

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

Komentar»

1. yudha depp - 08/16/2012

Lumayanlah dapat segitu bro masih ngiriiiit
ninja 2 tak ane kalo pake premium 1 liter hanya dapat 33km aza.
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/yamaha-ray-125-si-matic-cantik.html?m=1

vixy182 - 08/16/2012

sesuai sama jambakanx kalo ninja 🙂

2. redbike92 - 08/16/2012

irit juga ya 😀 kalau eco riding
kalau ane dapetnya 1 liter : 53km
http://redbike92.wordpress.com/2012/08/15/supra-x-125-konsumsi-bbm-si-stefanie/

redbike92 - 08/16/2012

sorry bro nitip yang kemaren lagi, belum ada yang baru soale
maaf yo bro 😀

vixy182 - 08/16/2012

nyante aja bro 🙂

Mahfud - 08/23/2012

mau tanya bro setingan eco standar vixion berapa, soalnya minggu kemaren saya servis di beres katanya econya kegedean , trus dari 3 diturunin tapi sekaran motornya jadi tambah berat larinya…mohon infonya dong

vixy182 - 08/23/2012

maksudx CO ya… Kalo standart bawaan pabrikan seingat ane 0 (nol)… Bro CMIIW… , CO kalo ditinggiin konsekuensix BBM deras…tapi tenaga bertambah…, mungkin karena sett CO bro dah di turunin tenaga jadi kurang tapi lebih irit sebaliknya dari pada sebelumnya konsumsi BBM nya…

3. kharis27 - 08/16/2012

mantaf irit bro 80 kpj 38,4 km/liter dan 60 kpj 44.6 km/liter ,.,.,. 40 kpj bisa tembus 50km/liter

vixy182 - 08/16/2012

wkwk..pegel tangan kalo cuman 40kmh sepnjg jln 🙂

4. aqwahyuae - 08/16/2012

bro….
itu pake stir nya apa?

vixy182 - 08/17/2012

stang kebo bro…

aqwahyuae - 08/17/2012

Stang Kebo?
Punya e Sepeda Opo Iku Bro??

vixy182 - 08/17/2012

byson maksudx bro…hehe

aqwahyuae - 08/17/2012

oalaaahhh
g repot kalo nikung bro?
belok beloknya gimana????

vixy182 - 08/17/2012

gak juga bro., emang terlihat lebar sih…..dr beberapa stang coba gonta ganti… Lebih nyaman pke yg ini buat jln jauh….mungkin sesuai sama postur ane kali 🙂

aqwahyuae - 08/17/2012

Buat Nikung Gimana Bro?
nge bok ala rossi bisa enak g?

vixy182 - 08/17/2012

maksudx nikung patah gitu ya miring 🙂 ..lebih enakan yg stang standart vixi sih bro..,.,

5. Mr B - 08/16/2012

mas brow… ngisi bensinye di pom mana tuh, mbaknya mak nyosssss…. xixixixixi,,….. 😀

vixy182 - 08/17/2012

pom bensin plus-plus 🙂

6. Nichoz Ahmad - 08/16/2012

wkwkwk,,, klo yg jualan mbak2 kya gtu, bisa ngantri nih pom nya,,,

lumayan irit bro…

http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/16/modifikasi-extreme-spedo-meter-jupiter-mx/

vixy182 - 08/17/2012

makin betah para pelansir minyk ntar 🙂

7. Irfan Vixigraphy - 08/16/2012

masih irit lah bro,. haduh mba SPBU nya,. bikin pengen ngantri 😀

vixy182 - 08/17/2012

yup mayan irit lah untuk motor batangan 🙂

8. gydor - 08/17/2012

masih lebih ngirit NMP

vixy182 - 08/17/2012

bisa jadi 🙂

9. gogo - 08/17/2012

mantab bro, performa masih terjaga bgt..
lampu sein nya keren bro, produk mana tuh??

vixy182 - 08/17/2012

ha3..cuman sein variasi murmer aja bro…soalx yg sein LED dulu …bisa kemasukan air waktu hijan ato nyuci…wkwkw tapi masih idup,, biar ada airx dlmx..

10. anis sopandi - 08/17/2012

klo gejala motor suka nembak knapa ya

11. vixy182 - 08/17/2012

motor apa tu bro…,klo pngalaman wktu make shogun dulu…busix bro mau mati..setelah d ganti gak nembak lagi…..namun suply bahan bakar yg terlalu irit bisa juga katax…, mungkin ada yg lebih tau lgi 🙂

12. brigade jalan raya - 08/17/2012

Puasa brader. Ga etis ah foto vulgar di-publish 😦

13. pandega - 08/18/2012

klo ada petugas spbu d rantau yg kayak d gambar pertama mau deh ngisi2 bensin d spbu itu trus. 😀

14. bimo96 - 08/20/2012

irit kok 😀 . . .dibandingkan ama hayabusa.. entah berapa 😀 wkwk

15. Dr.Feelgood - 08/20/2012

aduh, jadi gk konsen, malah ane lebih fokus sama yg tukang ngisi bbmnya hahaha…….. :mrgreen:

16. Nofgi - 08/22/2012
17. Benjo - 01/19/2013

Punyaku vixi kluaran taun 2007 bro, kemaren nyoba dr jogja-malang kcpatan 90kpj (kondisi motor standard tp CO+3) dr jogja fulltank, sampai Malang isi fulltank lg habis 38rbu(premium hehehe), jarak di odomter 325km, trus setahun kemudian ane pergi lagi ke Malang tp kondisi motor dah beda, ban belakang ganti 120/80,gnti knalpot racing and CO+8, ane ambil kecepatan rata2 70kpj, bisa lgsung turun dr tdnya habis 38rbu skrg jd 28rbu bro….sampe kaget gua pas ngisi penuh lg di Malang. Rata2 bisa tembus 50km/liter. Ahirnya sampai sekrang ukuran ban tetep milih yg 120/80…lumayan bisa ngiritin bensin juga hahaha….

18. Danil - 02/02/2013

Vixi sy bisa 1liter 70km. Bensin oplos premium & pertamax 1:1
Semua bawaan standars. Tp byk pake di gigi 4 & 5. Rute garut-babdung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: