jump to navigation

Perbandingan skutik antara NOUVO Dan AIRBLADE 08/29/2012

Posted by vixy182 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Yup..mencoba bandingin antara nouvo 125 dengan honda airblade 2011 yang ada di negara vietnam… walaupun ke2 nie motor gak di pasarkan sini… nouvo vs airblade.jpg
Di negri vietnam terjadi persaingan yang cukup kuat pasar mid range antara skutik nouvo dan airblade… Harganya pun tidak terlalu beda jauh… Nouvo berkisar 15,8 juta kalo di rupiahkan sedangkan Airblade 15,2 juta… Emang ke2 motor beda kapasitas mesin antara 125cc dan 110cc.. Tapi sama2 bermain harga di kisaran 15jutaan nih…
headlamp.jpg
Dari segi desain honda airblade sedikit mengambil dari honda PCX body bongsor dengan menggunakan lampu ganda menyatu…berkesan lebar diliat dari depan….sedangkan nouvo SX berkesan tajam ditambah menggunakan projektor…untuk tail lamp nouvo sudah menggunakan LED dan airblade biasa saja.. lampu belakang.jpg
Ke2 motor ini juga sudah di bekali kunci pengaman… (SKS) namun untuk airblade di tambahkan tombol untuk membuka tangki BBM dan jok …
kunci sks.jpg
tangki BBM airblade terletak ditengah antara jok dan batok kalo nouvo standart di bawah jok…. Sehingga bagasi airblade lebih luas dari pada nouvo…tentunya bisa muat banyak barang bawaan……
bagasi.jpg
Dari sisi teknologi sama2 menggunakan sistem injeksi ..dengan konsumsi bensin juga sama 2,5L /100kmh namun nouvo kapasitasnya 125 cc setara dengan airblade 110cc konsumsinya..

Untuk spedometer nouvo terlihat lebih sporty menggunakan multi information display ,sampe2 suhu mesin juga ada di tampilin…sedangkan airblade biasa namun segi tampilan juga tetep enak di lihat…
spedometer.jpg
Akselerasi nouvo lebih cepat ,125 cc dengan power 10,43hp @8000RPM sedangkan airblade 110cc powernya 8,98hp @8000RPM..jadi untuk nouvo lebih unggul di tenaga mesin,akselerasi,tampilan sporty, sedangkan airblade di sistem pengamanan nya sudah menggunakan CBS ,dapat mengurangi jarak pengereman lebih pendek ketimbang nouvo…bagasi juga lebih besar…letak tanki minyak juga di tengah memudah kan rider isi minyak tanpa turun buka jok….(intinya kenyamanan dan pengamanan buat si rider lah ) … Kalo masuk sini si nouvo ini pantesnya lawan vario125 nih atau hayate125 … 🙂

Spesifikasi Air Blade:
Curb weight 110kg

Overall (length x width x height) 1,890mm x
680mm x 1,100mm

Wheel base 1,273 mm

Seat height 772mm
Min-ground clearance 133mm

Fuel tank capacity 4.5lit

Engine oil capacity After dissembly: 0.8l / After
draining: 0.7l

Engine type PGM-FI, Gasoline, 4stroke, 1
xylinder, engine cooling by liquid Displacement 108cm3
Bore & stroke 50mm x 55mm
Max. output / rpm 6,7 kW/8.000rpm

Spesifikasi nouvo sx 125
Engine Type: 4 stroke, SOHC 2-valve, liquid-
cooled

Cylinders: 124cc

Bore and stroke 52.4 mm x 57.9 mm
Compression ratio: 10,9:1

Maximum capacity: 7.78 kW / 8000 rpm / min
Maximum torque: 10.47 Nm / 6000 rev / min

Starting System: Electric / kick
Lubrication
system: Wet Crankrescase

Fuel capacity: 4.3 liters

Ignition system: T. C. digital I The ratio of primary and secondary 063 1/10,

Dry clutch system, automatic centrifuges

Drivetrain type: Automatic transmission belt V
ratio

Dimensions (L x W x H): 705mm x 1.955mm x 1.080mm

Seat height: 776m The distance between the two shaft 1290 mm

Distance above the ground clearance of 130mm

Dry weight / wet: -/111kg

Dikirim menggunakan Wordmobi

Iklan

Komentar»

1. Ari CX Rider - 08/29/2012

vote for nouvo ….
kalo di jual di marih inden satu ah ,, walaupun kredit,, :mrgreen:

vixy182 - 08/29/2012

gak inden teralis ato new piksen aja bro :mrgreen:

Ari CX Rider - 08/29/2012

jalanan makin macet, maless tarik2 kopling

2. kharis27 - 08/29/2012

kren nouvo spidonya 😀

vixy182 - 08/29/2012

iyo fiturnya lebih keren nouvo 🙂

3. Nichoz Ahmad - 08/29/2012

keren euy nouvo,,,, seandaynya masuk ke indonesia,,, (ngimpiiiii,,,, yimm ndableg wkwk)

http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/28/beli-motor-baru-39-juta-setelah-4-tahun-di-jual-laku-52-juta/

vixy182 - 08/29/2012

kaya gak tau pak eko aja bro 🙂 …

4. Novian Agung - 08/29/2012

Nouvo ajib, siap boyong kalau nongol di mari.

vixy182 - 08/29/2012

bakalan jd skutik keren klo d jual di sini d banding lainx 🙂

5. Aa Ikhwan - 08/29/2012

nouvo ajib 😀

6. bapakeVALKYLA - 08/29/2012

cakepan Nouvo…

7. pangben - 08/29/2012
8. SUPRA IRENK - 08/30/2012

kerenn kerenn

9. mantribiker - 08/30/2012

fairing samping’y nouvo mirip NJMX..reborn new nouvo dmari..

10. andhi_125 - 08/30/2012

sayang gak brojol disini…nouvo aja cuma berumur sebentar dimari…

11. redbike92 - 08/30/2012

Nouvo gak disukai di Indo soalnya gak ada deknya kayak Mio. Tapi komparasinya bagus juga. Serupa tapi tak sama, target pasar kedua merek Yamaha diatas beda 😀

vixy182 - 08/30/2012

nouvo gak di sukai krn modelx nouvo jadul yg ada d sini dulu….kalo modelx kaya gini kmungkinan bisa di sukai 🙂

12. Nofgi - 08/30/2012

Sama bagusnya deh …
Nouvo headlampnya futuristik, IMHO.

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/08/30/apa-honda-teralis-bakal-sekeren-ini/

13. gogo - 09/04/2012

mukanya sama2 berdada montok..

14. sabar - 10/06/2012

Indonesia kapan….☀̤̣̈̇ː̖́=))ђåαª(*)ђåαª(*)ђåαª(*)ђåαªː̗̀\=D/☀̤̣̈̇ː̖́

15. Toko variasi Motor - 07/25/2014

sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: