jump to navigation

Ganti komstir oblak vixion 09/09/2012

Posted by vixy182 in komstir.vixion..
Tags:
trackback

Sudah lama penyakit komstir di vixion saya…gejala kurang lebih setahun lalu, baru bisa ganti sekarang…, ciri2 komstir oblak ketika mau belok stang agak melawan sendiri (bikin bahaya), selain itu berbunyi ketika di kondisi jalan yang rusak gak enak pokoknya di bawa jalan… karena barang komstir yang susah di dapat di tempat saya, alternatif hanya saya kencengin tapi stang jadi agak keras sedikit ketika mau belok…namun beberapa saat kembali oblak,😦 (dasar penyakit pasaran vixi )

bermula ketika mau service…karena dapat info bahwa di desa sebelah ada bengkel rumahan yang bisa service vixi yang baru beberapa 6 bulan buka bengkel dan punya alat diagnosa nya…… Sipp lahhh… Langsung meluncur ke TKP🙂
Setelah sampe bengkel nya letak nya gak terlalu jauh dari rumah…oalah…ternyata mantan mekanik senior di dealer ymha di kabupaten saya…. Pantesan aja tidak asing wajahnya, pernah liat waktu service vixi dulu…, sayang setelah tanya2 alat nya rusak mau service…😦 …, ganti oli aja deh sekalian kampas…setelah tanya2 masalah komstir ternyata bengkel tersebut ada jual komstir…tapi komstir thailand katanya… Kuat gak tu mas kata saya… Dah make 8 bulanan lebih, masih bagus katanya di vixion dia, gak ada gejala oblak…kbetulan sang bengkel ternyata juga penunggang vixi…,.

setelah ganti oli dan kampas depan, selanjutnya si komstir koplak yang di ganti…., harga komstir nya 75ribu…bagian kaki depan langsung di copot abis sama tu bengkel….,yang tampak sudah mahir mengerjakanya…

Nie penampakan komstir thailand tadi bro…. Kalo yang ori harganya 3 kali lipat dari ini🙂 ,

Yang asli ori bawaan vixion dulu bertahan 2 tahun lebih dah oblak, malah vixi teman yang umur setahun juga sudah ada oblak,mungkin lebih ganas riding style nya tu teman…. kalo mau awet shock depan jangan di turunkan posisinya… Sang mekanik pun menyarankan… Agar berat tidak terlalu condong ke depan…

Setelah terpasang komstir atas dan bawah ke dalam …komstir Juga di ukur agar letak komstir pas merata di setiap sisi lingkaranya….kalo ada yang tidak rata kembali diratakan sama mekanik….
Setelah selesai semua..langsung saya tes sendiri di jalan yang berbatu…. Ternyata sempurna…tidak ada lagi gejala berbunyi atau stang agak keras ketika belok… Jadi sama seperti baru beli vixi dulu….

nie penampakan si komstir oblak nya…terlihat dah berkarat🙂
Next berikutnya ganti seal shock depan.

Komentar»

1. ariev_dunkta - 09/09/2012

petromax

2. kharis27 - 09/09/2012

ane juga pake komstir thailand .,lumayan lah sampe skarng blum jedag jedug lagi

https://kharis27.wordpress.com/2012/09/09/pake-footstep-underbone-perlu-ga-sih/

vixy182 - 09/09/2012

dah brp bulan make nya bro….?

kharis27 - 09/09/2012

dari bulan maret bro .,., tapi harganya 150rb kyayaknya kemahalan pas ane beli hehe ada tulisan jepangnya kan bro di komstirnya??

vixy182 - 09/10/2012

wah gak sempt merhatiin bener bro tulisn jepang yg bijimane🙂 …

3. Irfan Vixigraphy - 09/09/2012

akhirnya kena juga xixixxi
dulu ane pake yg ori dari BERES,. eh motornya kejual,. nda pa2 lah dapet yg baru,.
kampas kopling ganti lum bro??

vixy182 - 09/10/2012

lom prnh ganti bro… Masih gak ada gejala sih bro🙂

4. Crank90 - 09/09/2012

motor Vixion ane udah 3 tahun lebih, komstirnya belum pernah di ganti bro/orang gak oblak2 bro!!… ko ane ngeliat yng di sini VIxinya pada oblak komstirnya!! padahal posisi shock depannya udah 1tahun yng lalu ane turunin sekitar hampir 2cm an!!🙂

5. Crank90 - 09/09/2012

motor Vixion ane udah 3 tahun lebih, komstirnya belum pernah di ganti bro, orang gak oblak2 tuh komstir!!… padahal posisi shock depan Vixi ane udah 1tahun yng lalu ane turunin sekitar hampir 2cm an!! ko ini malah Vixinya bro2 disini udah pada pernah oblak komstirnya!!🙂

vixy182 - 09/10/2012

maklum di sini jalan di tempat ane lumayan rusak bro🙂 ,mungkin mempercepat si komstir jadi oblak

Crank90 - 09/10/2012

owh..pantes cepet kena!..di tempat saya juga jalannya suka ada lubangnya bro, tapi saya selalu usahakan untuk menghidari lubang, kalo ada polisi tidur yng lumayan besar gundukannya saya biasanya memelankan kecepatan motor sampai jadi 15km/jam, biar gak membentur keras.. 🙂

mungkin itu penyebab komstir Vixion ane awet umurnya dari semenjak beli!

6. Aa Ikhwan - 09/10/2012

sip ajib,..salam komstir koplak:mrgreen:

vixy182 - 09/10/2012

salam koplak wkwk… R16 dah di ganti blm tu?…:mrgreen:

Aa Ikhwan - 09/10/2012

udh😀

7. Zidane - 09/10/2012

Kalo menurut ane sih, Komstir oblak bukan penyakit bawaan, tapi karena riding style yg biasa rem mendadak ( Panic Brake). dan memang kondisi jalan.

vixy182 - 09/10/2012

tapi masalahnya cepet bnget oblak nya di banding motor lainya bro…, hampir rata2 motor vixi temen juga gitu yang umurnya di atas 2 tahunan…, kualitasnya part nya yg lemah ato gaya riding biker nya🙂 …

8. GMC - 09/10/2012

Mantap infonya…

9. gogo - 09/10/2012

wah udah waktunya ganti y bro.. alhamdulah pnya ane 3,5 thn ini awet bro, perbedaan umur komstir ditiap vixi masa iya krn vendor yg bkin komstir bs berbeda-beda.. selain faktor riding n kondisi jalan.

vixy182 - 09/11/2012

Awet bnr bro gak ada oblak…. Punya ane dah oblak umuran vixi ente🙂

10. GMC - 09/11/2012

Hadir…

11. Nofgi - 09/11/2012

Masih bingung sama ciri2 komstir oblak.
Kayaknya feeling ane kurang xixixi …

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/09/11/penampakan-tampang-kawasaki-zx-6r-baru-makin-sangar-sob/

vixy182 - 09/12/2012

ntar terasa berat stangx bro🙂

Nofgi - 09/12/2012

Stang ane slelalu kerasa berat, cos pkek satng jepit super nunduk (IMHO) hehehe … Jadi bingung.

vixy182 - 09/12/2012

kalo nikung susah bro…,yg jelas kalo jln berbatu kerasa banget jedug2 bunyix di leher vixi..

12. sabek - 09/12/2012

mahal bngt..ninja aj cm 100rb yg ori,kuat lama jg,ninja gw 7th bru gnti,,
oy,salam kenal..

vixy182 - 09/12/2012

ori vixi 230rb ..komstir pling mhal..pling lma 3 th bisa oblak.tiger aja gak nympe segitu hrgax … slm knl juga bro🙂

13. Gmc Paradise - 09/12/2012
14. brigade15 - 09/18/2012

tu poto editannya serem amat om http://brigade15.wordpress.com/

15. Akhmad Muzakkir - 09/19/2012

Mas tinggalnya dimana ? dn dimana tuh dapet komstir nya. aku tinggal di banjarmasin mas.
Di beres KM 4.5 mahal nya minta ampyueenn..

vixy182 - 09/19/2012

yg asli emang mahal bro skitar 230 ribuan…ane Di tanah laut…, coba cari di toko onderdil luaran bjm aja jgn di beres kalo mau cari komstir thailand…

Akhmad Muzakkir - 09/20/2012

Merek nya ap mas, biar mudah aku nanya ke toko nya ??

vixy182 - 09/20/2012

Komstir thailand gitu aja bro biasax sebutanx…untuk vixi…, kalo ada yg jual dah pasti ngerti tu..

Akhmad Muzakkir - 09/22/2012

Tapi pd gambar yang terakhir ada kotak warna merah tuh, Sepertinya itu merk Indopart.. Bner gk mas ??

vixy182 - 09/22/2012

Bukan bro..itu kotak kampas rem cakram punya orang…, bukan kotak komstir…

16. tovavanjava - 09/22/2012

Komstir ane jg dah oblak lagiii…😦

Akhmad Muzakkir - 09/22/2012

Pernah di ganti sebelumnya gak mas tuh komstirnya??

17. ompuns - 10/03/2012

komstirku kok nggak oblak2 ya ??? apa emang lebih kuat komstir CB100 ??? xixixixi

18. seal shock depan vixion bocor gara2 sticker « Vixy182's Blog - 10/15/2012

[…] Ganti komstir oblak vixion […]

19. Maskur - 12/18/2012

itu foto nyomon dimana yah? kayaknya kenal

20. moham - 05/06/2013

punya ane bln 3 2009, blon ganti pdhl ane pke stir jepit…moga ae awet jaya brooo….

21. mikhaek ekin - 12/25/2013

Stang saya sm mekanik di turunin ke belakang bro semenjak servis geratis ke 5 tanpa pengetahuan sya krn sy taunya sy lihat dr jauh mekanikny turunin ke belakang. Semenjak 1 tahun berjalan motor stang buat belok keras dan rem depan saat di rem kadang2 bergetar.saya bawa ke dealer stang di kendorin n enak buat belok tpi klo lewat polisi tidur kadang2 stang bunyi geladuk2.yg saya tanya klo rem depan kadang2 bergetar itu knp y bro?apa gara2 komstir rusak!? Dan kadang2 bunyi galduk jika lewat poldur udah sakit komstirnya?

vixy182 - 12/27/2013

itu emang komstir gan..kek punya ane dulu..di kencengin salah,dikendorin salah…, , kalo di kencengin sttang jdi keras dan gak enak, kalo di kendorin enak ringan tapi jedag jedug di jln berbatu…

mikhaelekin - 07/09/2014

Klo yg ori aq tanya di dealernya sampai 425rb.kira2 klo komstir kw yg bagus apa y bro?apa memang harus pakai komstir ori nya supaya awet lama!thx

mikhaelekin - 07/19/2014

Tadi siang coba bongkar ganti komstir di cek ternyata yg karatan n rada gompal komstir bawahnya n yg atasnya masih mulus jd di ganti yg bawah aja pakai merek komstir skr n hasilnya gejala jedak jeduk udh tidak ada lg🙂

22. sidiq - 01/29/2014

Vixi saya juga oblak gan kemarin
Tp sudah 3 hari ini saya kencengin
Sembuh sih tp gatau entar balik oblag lagi ndak
Pdahal vixi saya baru 15.500 km
Tp shock dpan tak tambahin oil dan juga tak jeblosin
Ban pake fdr genzi size 70-80
Apa itu ya mungkin gejalanya sampe2 baru 15an kilometer udah oblag komstirnya

Multi Aji Nax Rezpect'or - 04/28/2014

untuk masalah komstir, shock depan usahakan jgn di turunkan karena itu sudah perhitungan pabrikan. punya saya waktu baru beli udah di turunin shocknya baru 1 bln udah oblak eh sekarang ganti lupa di naikin baru 3 hari oblak lagi..

23. el oza - 04/14/2014

gan kalo nyari komstir thailand dimana ya? harganya sekitar berapa? punyaku baru ganti 5 bulanan udah oblak lagi. kalo sil shock depan jebol apa ngaruh ke komstir juga?

24. Multi Aji Nax Rezpect'or - 04/28/2014

bro saya baru ganti komstir 3 hari lalu eh skarang oblak lagi.. itu knpa ya…?? pemakaian baru sebentar. tapi saya curiga sama bagian shock depan yang saya turunin sedikit. untuk saran, perawatannya dan suku cadang yang awet selain ori merk apa ya bro..?? masalahnya yg baru ganti tuh ori.. mahal bgt pula..

25. tatang - 07/16/2014

yang saya alami setelah mengganti komstir,spartboar roda depan bagian belakang jadi menyentuh ujung kaper.apakah hal itu disebabkan oleh pemasangan mangkuk laher comstir yg terlalu dalam atau ada penyebab lain?

26. Anan.paray - 08/17/2014

Wah,, stres aq gan.. Baru ganti komstir ori + kuras oli shock depaan 460rb. Ni baru 1 bln udh oblagh lg.. Emang shock depan aq turunin dikit gan😥

27. syed - 09/30/2014

komstir aku rusak juga ni gan. baru kerasa berat hari ni sih tapi udah gak nyaman banget kalau di pakai, terutama pas belok. emang sih shock depan aku turunin, stang nya juga aku mundurin dikit. minta saran bos bagus nya ganti komstir yg ori atau gak? trus klau pakek stang ninja bisa ngurangi umur komstri g?

28. Vixion ABS | Blog Gandem! - 11/22/2014

[…] vixy182, lovemotobike, […]

29. dian f - 06/21/2015

Yang asli berapa gan,mangkok vixion 2011

30. Alat Bengkel Otomotif - 01/04/2016

What a informarion oof un-ambiguity and preserveness of precious know-how regarding unexpected emotions.

31. Alat Perkakas Tangan - 01/05/2016

You actually make it seeem so easy ogether with your
presentation however I to find this matter to be actually one thing that I feel
I would by no means understand. It seems too complicated and very
wide for me. I’m having a look forward to your next put up, I’ll try to get the dangle of it!


Tinggalkan Balasan

