jump to navigation

Modifikasi motor itu amankah???? 10/12/2012

Posted by vixy182 in modifikasi.
Tags:
trackback


Yang namanya motor tak lepas dari dunia modifikasi…, dari di desa atau di kota, dari yang muda sampai yang tua…, sudah tidak asing lagi kita melihat di jalan beberapa motor yang di modif..sesuai dengan keinginan sang pemilik motor tersebut… Imho 🙂 ,termasuk ane :mrgreen:

Tapi apakah aman dan nyaman motor yang di modifikasi tersebut?..apalagi yang bersifat eksstreem modifnya?

Motor yang sudah di keluarkan oleh pabrikan tentunya sudah mengalami beberapa pengujian jauh2 hari sebelum produk tersebut di pasarkan…dari uji kelayakan secara teknis maupun spesifikasi yang memenuhi standart ketika akan di gunakan sehari-hari oleh konsumenya…

Biasanya sang pemilik motor ingin tampil beda dari motor lain walaupun motor tersebut merk nya sama 🙂 …, ada juga pengen modif jeroan mesin agar kenceng dari motor2 lain nya…. Se ekstreem apapun modifannya kalo hanya untuk jadi pajangan, atau ikut kontes motor ya gak jadi masalah …..
biasanya masalah yang timbul ketika motor tersebut di pake untuk kegiatan sehari-hari, daily use

Contoh modif kecil saja ganti spion, dengan mengganti spion yang ukuran nya lebih kecil…tentu mengurangi kenyamanan saat ketika mau belok…karena penglihatan kebelakang kurang jelas.., lah kalo cuman ganti cat body/ airbush aja gimana?’ part yang lainya standart, emang aman sih ketika di kendarai…tapi gak aman ketika ada razia ketemu polkis..warna stnk gak sama dengan motor alhasil kena tilang, ini pernah di alamin teman saya sendiri… 🙂
Jadi pikirkanlah motor anda sebelum di modifikasi…,
Lantas modifikasi yang paling aman gimana..?

Cukup ganti tutup pentil motor :mrgreen: wkwkkw
Just kidding bro…..

Iklan

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 10/12/2012

barangkali menurut yg modif ekstrim selagi ban masih bisa muter gak masalah :mrgreen:

vixy182 - 10/12/2012

Wkwk..yg penting velg dan ban jgn segi empat/ segi 5 🙂

Aa Ikhwan - 10/12/2012

jiahahaha…

tovavanjava - 10/13/2012

yg komen pertamax suka modif …aman gak tuh..?! :mrgreen:

vixy182 - 10/13/2012

Gak aman karna bikin kanker :mrgreen:

2. bapakeVALKYLA - 10/12/2012

yg penting gak ngrepoti orang lain…
naksir gbr no 2

vixy182 - 10/12/2012

Pasti bukan ninja nya 🙂

bapakeVALKYLA - 10/12/2012

lah, ceweknya kan udah ada yg punya tuh…

3. shogun110tromol - 10/12/2012

kalimat kunci yang mesti dipegang kalo mau modif masih layak jalan

“Form Follow Function”

cuma itu ajah, kalo ga berfungsi mending jangan 🙂

vixy182 - 10/13/2012

Siipp Masih layak jalan dan tdk mengurangi fungsi fitur keamanan untk brkndara…. 🙂

shogun110tromol - 10/13/2012

kalo modif yang aneh2 pun ga masalah, asalkan fungsinya buat dipajang, bukan buat dipake harian :mrgreen:

*tapi kalo masih ada yang mau pake buat harian pun, kita ga bisa ngelarang……kita cuma bisa mengarahkan. Jadi naik motor itu kan esensi sebenernya adalah rasa fun, bersenang2. Kalo bisa bersenang2 di jalan pake kelengkapan yang baik, pasti lama2 juga yang modifnya aneh2 bakal ngikutin.

Itu kalo mereka bener2 suka motor tapinya, bukan cuma pake buat gaul dan pamer ajah 🙂

4. Gmc Paradise - 10/12/2012

yang asik modif tapi buat keseharian bro…

vixy182 - 10/13/2012

Yg penting masih layak pake 🙂

5. brigade15 - 10/13/2012

tu gambar yg pertama lucu amat 😆 http://brigade15.wordpress.com/

vixy182 - 10/13/2012

Era modif wktu zaman ane SMA tuh 🙂

6. kharis27 - 10/13/2012

aman asal disesuaikan dengan kantong hehe

vixy182 - 10/13/2012

Modif emang ga ada habisx 🙂

7. Azdi - SociusRider - 10/13/2012

aman asal tidak melanggar aturan dan punya konsep yang jelas 😀

vixy182 - 10/15/2012

sippp 🙂

8. Gogo - 10/13/2012

modifikasi yg barokah, msh dlm koridor rekomendasi pabrikan. g slmnya buatan pabrikan itu smpurna, pasti ad poin kelemahanny nah weakpoin ini yg ditambl dg modifkasi..

vixy182 - 10/15/2012

siipp. yg penting fungsi keamanan dlm motor trsebut tidak di ilangin…. 🙂

9. paedhimas - 10/14/2012

kalau soal nyaman sih..jelas kurang nyaman, kalau urusan aman jawabannya bisa memicu kontroversi… 😀 http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/06/modifikasi-ekstrimantara-kepuasan-batinbiayadan-realita/

10. Gmc Paradise - 10/15/2012

sing penting seneng hehehehhe
http://gombongmotorcommunity.com

11. the honjo - 10/29/2012

eit, tunggu dulu men, siapa bilang ganti tutup pentil aman ? dgn tutup pentil variasi bobotnya jadi lebih besar sehingga berpengaruh ke balancing roda

12. Modifikasi Motor - 11/14/2012

Modifikasi Motor Ninjanya keren ya, bannya bisa segitiga gitu, xixixiixi….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: