jump to navigation

seal shock depan vixion bocor gara2 sticker 10/15/2012

Posted by vixy182 in service vixion.
Tags:
trackback


Sebenarnya ini artikel dari sambungan waktu ganti komstir   ..
Seal Shock depan sebelah kiri vixion bocor….gara2 kelalaian saya sendiri bermula ketika sisa sticker bekas nempelin ke body vixi saya templokin ke batang shock depan…., seperti foto ini CONTOH kejadian nya…

nah waktu dah selesai stickerin body mau ke kota berangkat…sekitar 4 km dalam perjalanan terasa , celana jeans kaki kiri kena percikan oli… Setelah mampir sebentar ternyata sticker sisa tadi masuk terjepit di shock depan alhasil oli shock depan keluar….., wah…cilaka nih…. Akibat kelupaan buang tu sticker tadi…, karena di jalan tempat saya agak rusak aspal nya…otomatis shock depan sering naiki turun…,,

Karena oli shock nya berkurang dan seal bocor…shock depan terasa lemah… Di tambah komstir oblak di jalan berbatu gak enak blazzz.. 😦
Akhirnya ganti juga sekalian ganti komstir di artikel sebelumnya yang sudah ane bahas…., harganya seal Ori sekitar 28 ribu… Beli satu karena satunya shock satunya masih bagus…. Ane cuman ganti sebelah aja….,setelah bongkar oli nya sudah berwarna agak ke abu2 an 🙂 masih hitam warna oli mesin..

Setelah selesai diganti di tambah komstir yang udah enak…di test di jalan berbatu … Akhirnya normal seperti vixi baru beli dulu 🙂 …

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 10/15/2012

sip ajib,..udh gak oblak eh gak bocor lg :mrgreen:

vixy182 - 10/15/2012

yg penting bunyi jedug2 nya dah ilang 🙂

2. Gmc Paradise - 10/15/2012

ko bisa gara2 stiker bro…

vixy182 - 10/15/2012

gara2 lupa buang sisa bekas stickerx bro… alhasil terjepit tu sticker 🙂

Gmc Paradise - 10/16/2012

ohhh begono toh…
ati2 lagi besok
http://gombongmotorcommunity.com/

3. Ari CX Rider - 10/15/2012

namanay juga manusia ya bro,, ada tempatnya lupa,,hehehe

vixy182 - 10/15/2012

sering khilaf ane…. …. aplgi klo sama kaum hawa :mrgreen:

4. bimo96 - 10/15/2012

😀 sesuatu kecil yang dapat membawa bencana 😀

vixy182 - 10/16/2012

🙂

5. Muhammad Aulia - 10/17/2012

lah kok bisa begitu om? om repiew batok klx nya dunk om eheh 😀 http://brigade15.wordpress.com/

vixy182 - 10/17/2012

udah ane review di artikel sbelumx kok bro…., batok KLX nya dah ane jual 🙂 .. Sekrg di balikin ke standart…kalo mau ganti mending yg ori..kalo di tempat ane susah cari barangx…, yg KW lampu jarak panjangx gak fokus bro..

6. warung DOHC - 10/18/2012

bener tuh harus waspada sama benda lengket di tabung shock . rawan membawa benda asing & debu

7. kharis27 - 10/29/2012

walah stiker nyelip bisa bocorrr hmmm

8. alwi - 02/10/2013

Ane baru ganti seal shock depan di yamaha resmi masa harga sealnya aja 43RB gile bener gak tuh,, sama oli nya dua @22RB, Sama ongkos pasangnya 30RB

9. emka - 06/13/2013

Mau tanya tutorial cara bongkar sendiri seal shock depan gmn..alatnya apa aja,,,,

10. Eko - 07/01/2013

Sama persis dngn yg saya alami Bro,,kmrn sore tempel2 sticker d body vixy ane,dasar teledor jg,scuil potongan stiker nempel pas d batang teleskop dpn,walhasil nympe tmpt krja shock dpn dah blepotan oli,gara2 stiker 5rb hrs nombok 35ribu bwt nebus seal+minyak rem…nasibbb

11. demit - 03/19/2015

sob..saya mau tanya komponen dalam shock depan vixion 2009 itu ap aja yang standar..kok punya ane ada besi sekitar 10 cm di atas per pegas…

Akram - 03/16/2017

Emang ada bro itu normal, kalo ga percaya buka aja catalogue yamaha di web

12. nicholla - 06/05/2015

Sama gan dgn yg ane alami, garagara lupa buang tuh sisa stiker jd bcor shock depan ane’

13. Akram - 03/16/2017

Ulir per shocknya posisi di bawah yang rapet apa yang renggang ya?


Tinggalkan Balasan

