jump to navigation

Fitur pelindung satu ini sudah jarang di temukan di motor baru (chainguard) 01/08/2013

Posted by vixy182 in motorcycle.
Tags:
trackback


Dari tahun ke tahun part motor sebut saja chainguard /ketangkes/ pelindung rantai sepertinya sudah di tinggalkan pabrikan motor di setiap produk motor terbaru mereka…, sekarang lebih cenderung menggunakan model plastik agar terlihat sporty dan modern. tentunya mempunyai keuntungan buat produsen motor…. (cost down) ..,harga motor jadi bisa di kurangin dikit.. Jelas saja harga chainguards plastik di bandingin sama besi jelaslah mahalan yang besi🙂 …anggap saja beda nya cuman 100ribu, kaliin aja sama berapa ribu unit motor yang di produksi…apa nggak lumayan tuh totalnya :-)…, seingat ane beberapa tipe motor yang menggunakan pelindung rantai seperti astrea,shogun kebo dan shogun 110 ramping (sebagian),kharisma,kirana,dll..🙂

(pict tipe pelindung motor zaman sekarang)

Kalo segi plus dan minusnya kalo motor menggunakan pelindung rantai tersebut menurut opini ane adalah :

1). gear dan rantai tahan lama dan awet karena terlindungi dari cuaca
2).celana atau jas hujan(ponco/batman) gak bakalan nyangkut di gear/rantai karena terlindungi… Pernah dengarkan beberapa kasus kecelakaan gara2 jas hujan atau celana nyangkut di rantai motor terutama wanita biasanya pake pakaian yang kainnya agak2 melebar🙂
3).pelumas rantai jadi tahan lama
4).percikan pelumas rantai gak bakalan nyebar ke bagian motor lain atau celana ketika hujan🙂
5).tambahin aja sendiri kalo ada yang lain:mrgreen:

nah kalo minusnya:
1). tampilan motor jadi agak-agak gimana gituu…🙂
2). Rantai yang kendor biasanya menimbulkan bunyi karena menyentuh bagian pelindung rantai tersebut.
3).ketika pemasangan ,misalkan pergantian gear, chainguard (pelindung rantai) di bongkar untuk pemasangan nya agak ribet..juga Harus bener2 pas tidak sangkut gear agar tidak menimbulkan bunyi waktu jalan (pengalaman ane)

Komentar»

1. Novian Agung - 01/08/2013

Ada nanti di Vega injeksi…😀

vixy182 - 01/08/2013

Vega matic kali…, ato vega di acara tukul:mrgreen:

Novian Agung - 01/08/2013

Vega FI di Thailand gitu bro…

vixy182 - 01/08/2013

Mksd ane produksi yg d sini bro…klo d luar sana sebagian juga masih, seperti honda wave ato jupiter z vietnam yg pke pnutup rante

vegalovers - 01/08/2013

Mosokkk???

Novian Agung - 01/09/2013

Lihat di Yamaha Thailand deh mas bro…

2. rusmanjay - 01/08/2013

perangkat penting, sayang sekarang dianggap tampilan motornya jadi kurang sporty

vixy182 - 01/08/2013

Klo pun ada biasax juga d copot sama yg punya motor bro🙂

3. Ari CX Rider - 01/08/2013

banyak yg bilang kalo model nya jadul ,,

vixy182 - 01/08/2013

Iyo… D sini juga bnyk d copot tuh… Merusak pmandangan katax:mrgreen:

4. bocah ingusan 16 tahun - 01/08/2013

potensi buat modifikator buat fibernya

vixy182 - 01/08/2013

Ora tapi laris palingan bro:mrgreen:

5. Muhammad Aulia - 01/08/2013
vixy182 - 01/08/2013

bukan bro🙂 ..

6. Aa Ikhwan - 01/09/2013

di modif/bikin sendiri aja:mrgreen:

vixy182 - 01/09/2013

Kalo laris..sudah jdi bahan para modifikator utk buat🙂 … Tp jadul🙂

7. Trisna Ariwibawa - 01/16/2013

Fitur d motor jaman dulu..
http://trexton.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: