jump to navigation

Jambret dan Rampok Motor di Tanah laut 02/07/2013

Posted by vixy182 in Curanmor.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Sebelumnya sering membaca di koran banjarmasin post banyak terjadi aksi jambret di kota banjarmasin dan beberapa pelaku tertangkap warga,namun Akhir-akhir ini khususnya di daerah wilayah kab.Tanah laut aksi2 jambret dan perampasan sepeda motor juga makin marak…bahkan pelaku tidak segan2 melukai korban….sekarang tidak hanya di kota2 besar..di pedesaan tempat ane tinggal juga sering terjadi inceran para perampokan dan jambret….padahal sebelumnya cukup aman tidak pernah mendengar kejadian seperti ini…

Tercatat dalam sebulan di dekat tempat wilayah saya tinggal mendengar ada 2 perampasan motor,dan 3 penjambretan…, , 2 korban perampasan motor salah satunya masih Abg pelajar SMP sini..korban mengalami luka tebasan, motor raib di bawa si perampas dan satunya lagi adalah wanita ,sangat dekat dengan rumah saya tinggal, namun aksi si perampas motor gagal karena korban berteriak dan kebetulan melihat ada pengendara lain yang lewat…si perampas langsung melarikan diri..walaupun korban wanita tersebut sempat terjatuh…beruntung hanya mengalami luka ringan…

ketika 2 hari yang lalu sepulang bayar pajak motor si vixi… Melihat warga kumpul2 di pinggir jalan… Saya kira habis kecelakaan ringan…ternyata setelah mendengar cerita,aksi penjambretan lagi …korban terjatuh dan luka2 akibat mempertahankan tas yang di jambret.., berselang 2 hari kemudian aksi penjambretan kembali terjadi di wilayah dekat ane tinggal lagi…Dalam satu hari…terjadi 2 penjambretan dalam waktu berdekatan… Setelah kejadian pertama pelaku berhasil menjambret… Tak berselang lama ada pengaduan warga lain yang kena jambret ke polsek…tampaknya pelaku yang sama katanya…karena satu arah jalan ketika melarikan diri….,saksi sempat melihat para penjambret menggunakan motor piksen warna merah ( untung bukan warna hitam ) 👿 … Entahlah gimana kronologis alur cerita yang benar2 terjadi…yang jelas penjambretan dan perampasan motor tersebut makin marak di lingkungan daerah tinggal saya….

Sekedar sedikit saran…
1. jangan mengendarai motor sendirian pada waktu magrib..atau malam Sendirian… Khususnya wanita, karena kejadian 2 perampasan motor cerita di atas terjadi pada waktu jam magrib dan malam hari, kalo terpaksa minta di temenin ….
2.kebiasaan wanita menggantung tas berisi uang dan hp di cantolan tengah motor sangat memudahkan si jambret beraksi…simpen tas dalam bagasi matic aja lebih aman ketimbang cuman di cantol di bahu atau cantolan motor 🙂 …. Bagi yang pake matic
3.hindari tempat jalan yang sepi..walaupun tidak pernah ada kejadian aksi kejahatan sebelumnya di tempat tersebut ,namun sekarang jadi inceran para aksi perampasan dan jambret….

sepertinya polsek harus cepat bertindak nih…sebelum ada korban2 lain nya….

pict ilustrasi:indonesia-tertawa.blogspot.com, bharatanews.com

Iklan

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 02/07/2013

ngeri

vixy182 - 02/07/2013

jambret te pake piksen , bukan king lagi ..wkwk :mrgreen:

Aa Ikhwan - 02/07/2013

wkwkwkw… piksen boreup lg :mrgreen:

yudi aja - 02/08/2013

Tempat ane banyak yang pake Satria FU gan….!!! Untung gak pake ninja 250 gan… hahahahhahahha
Bagusnya kembali ke era 70CC & 100CC aja gan… hahahahhahaha

2. Muhammad Aulia - 02/07/2013

sewreemmm

vixy182 - 02/07/2013

Waspadalah 🙂

Muhammad Aulia - 02/07/2013

jambret pake r1 nnt lama lama

3. kalimantan selatan - 02/07/2013

Wah jgn jgn gara” z250 neh

vixy182 - 02/07/2013

Bisa jadi, atau gara2 nunggak kreditan motor :mrgreen:

4. v - 02/07/2013

wah, di gunung belah juga sering thu kang. apa lagi daerah jorong yang banyak sawit2 itu.

vixy182 - 02/07/2013

Yup… Di wilayah lain juga dengar .. Kmren ada juga di batu brajang kejadian katax…, tempat yang sepi sangat rawan sekarang.., sperti banyak lahan sawit atau karet…

v - 02/07/2013

temenku sempet dikejar 2 org bawa parang, gara2 nolongn cewek motornya mogok bang. gak taunya sekongkol. untung jupiter mx punya temen ane udah bore up. hahaha.

5. vixy182 - 02/07/2013

Wah modus kek gitu lagi ya… Daerah mana tuh bro… kalo temen ane dulu waktu ke asam2 dekat jembatan layang motifx kek orang habis jatuh dri motor dengan kepala seperti berdarah pake obat merah, tapi dilihat motorx gak knp2 (masih bagus) cuman di rebahkan saja…,krna mencurigakan langsung tancap gas pake mobil kata teman ane…,kejadiannya pd mlm hr.

v - 02/07/2013

yang sering kayak gitu bro. kalo gak pura2 mogok ya pura2 hbis jatuh. tapi udah ada temen2nya yang ngawasi.

6. what? - 02/08/2013

ya bjur tu,lwan jua yg bnyk pohon2 akasia dipinggir jalannya dsktar trans 300 yg ad jembatan pertngahan jorong – asam asam,lmyn rawan jua.pernh jua d asam2 ada yg khlangan spda motor pas lg istrahat d mesjid malam2 ktiduran,pas bangun subuh spda motor raib.ad jua hanyar2 ne polisi yg khlngan spda motor d pos ojek pas malam2,pas ktiduran jua

vixy182 - 02/08/2013

Maka ada z warung jablay daerah situ he3…lewat sana dasar sunyi banar punk..,.Spertix ni maling daerah tala kek punya komunitas bro :mrgreen: … Kejadian hampir ada aja di berbagai kecamatan…dengan waktu yg berdekatan 🙂 …

7. Trisna Ariwibawa - 02/08/2013
8. Pisau Sadap Karet - 03/31/2013

Sebaiknya hindari berkendara dikawasan sepi kalo terpaksa cari kawan yang searah, juga jangan bawa benda2 perhiasan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: