jump to navigation

gilera cx125 mirip seperti konsep suzuki nuda 02/16/2013

Posted by vixy182 in motorcycle.
Tags: , , , , , ,
trackback


Ketika melihat motor gilera cx 125 ane malah teringat konsep suzuki nuda πŸ™‚ ..padahal gak mirip2 banget mungkin karena sama2 pake tipe suspensi tunggal depan belakang kali !!! πŸ™‚

motor keluaran itali ini dikenalkan pertama kali pada tahun 1989 di showmilan di rancang oleh federico martini, namun masih prototipe pada waktu itu, ketika tahun 1991 barulah di produksi untuk bersaing dengan pasar aprilia 125 dan cagiva…. Dengan model suspensi tunggal depan dan belakang…menjadi ciri khas tersendiri pada gilera cx125 ..di dukung dengan sasis twin spar..namun di dalam fairing gilera cx125 terselubung mesin dengan kekuatan 28,6 hp dengan redline 12.000Rpm…. Dan sanggup berlari 168kmh…dalam 14 detik sudah mampu memacu hingga 142kmh, Khas motor 2stroke ..powernya gila, kalo sama ninja RR 150 boleh di adu nih…, apalagi beratnya cuma 120kg…., πŸ™‚

Tampilan spedometer gak terlalu mewah sih kesanya biasa saja… jadi teringat spedometer mobil kalo gede kek gitu πŸ™‚ ..dengan posisi riding ketika mengendarai terlihat agak nunduk juga…khas motor sport ….

walaupun 2 stroke motor tahun jadul… Kompresinya lumayan tinggi lo… 12,5:1 , πŸ™‚ …, dengan konsumsi 16,8km/liter ,kapasitas tangki 12liter…..deras juga BBM nya ternyata…untuk motor kapasitas 125cc…. Sayangnya motor ini pada tahun 1993 sudah tidak lagi di produksi….,perjalananan yang singkat untuk sebuah motor eksotis ini dari tahun 91-93..

Spesifikasi
Engine: Liquid cooled, two stroke, single cylinder, power valve
Capacity: 124,3
Bore X stroke: 56 x 50mm
Compresion ratio : 12,5 : 1
Max power: 21 KW @ 10500 rpm ( rear tyre 28.6 hp @ 10900 rpm )
Max torque : 1.9 kg-m @ 10250 rpm
Transmision : 6speed
Front tyre: 120/60 17
Rear tyre : 150/60 17
Fuel capacity : 12 liter
Consumption average: 16,8/liter
Standing ΒΌ Mile: 14.8 sec / 142.5 km/h
Top speed : 168,3kmh
Dry weight : 120kg

Iklan

Komentar»

1. bcellcibitung - 02/16/2013

petromak & minyak tanah langka πŸ˜€

vixy182 - 02/16/2013

solar ajiib :mrgreen:

yisha - 02/17/2013

:mrgreen:

2. An_Syahri - 02/17/2013

Robotic style ya mas…

3. Aa Ikhwan - 02/18/2013

woh 16km/ltr… πŸ˜€

4. Trisna Ariwibawa - 02/19/2013
5. paedhimas - 02/21/2013

beh… montor canggih….dan boros…. πŸ˜‰


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: