jump to navigation

jalan jalan dan Mancing Mania ke Pantai swarangan 02/23/2013

Posted by vixy182 in intermezzo, pantai swarangan.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

pantai swarangan 1Hi bro..hampir seminggu gak update  nih 🙂 ..maklum lagi asyik2 nya refreshing jalan-jalan ke pantai swarangan dan mancing mania…., hampir 10 tahun lebih saya tidak pernah berkunjung lagi ke pantai swarangan…padahal jarak perjalanan hanya 2 jam dari rumah saya…. Pantai ini terletak di kecamatan jorong kabupaten tanah laut…, salah satu pantai selain pantai takisung dan batakan yang selalu ramai di kunjungi apabila liburan memasuki tahun baru…., waktu dulu pertama berkunjung kepantai swarangan saya terkejut karena pantai swarangan ini adalah pantai paling bersih di antara pantai takisung dan batakan di kabupaten tanah laut… Namun setelah barusan berkunjung lagi ..kondisinya sangat tidak terawat… pesisir pasir pantai tidak seluas dulu lagi…terkikis oleh ombak air laut sehingga di beri pembatas agar mengurangi hantaman ombak air pantai…, sampah  dan ranting kayu di mana-mana… kondisi jalan aspal menuju pantai swarangan juga rusak parah…….pantai swarangan 2

Sebenarnya perjalanan menuju pantai ini tidak di rencanakan, saya  di jemput langsung kerumah dadakan  oleh teman…. saya sih ngikut aja … sekaligus mau jalan-jalan ke sana serta pengen  ikut mancing… 🙂 …., di perjalanan menuju pantai swarangan lumayan bikin capek…karena kondisi jalan rusak parah ,mobil tidak bisa melaju cepat…kalo pake roda 2 mungkin beda setengah jam sudah sampe duluan…. Setelah sampai ke  desa nelayan, beli udang kecil dulu sebagai umpan pancing …… mancing di atas kapal nelayan bro… 🙂 .. baru beberapa menit mancing langsung strike, pancingan  saya terasa berat  :mrgreen:pantai swarangan 3

Ternyata strike dapat ikan kapar ..kalo temen saya nyebutnya ikan kipar ,lumayan paling besar juga di bandingkan hasil pancingan ikan teman2 lainya….padahal pemancing amatiran …kallo lagi sial ya dapet ikan kecil juga ..he .., berikut beberapa hasil mancing di peroleh sama beberapa teman gak sampe 2 Jam…. Berbagai macam jenis ikan…, sampe-sampe ikan BUNTAL juga bisa ikut kepancing …, karena tidak bisa di makan ya di buang kembali itu ikan buntal…,pantai swarangan 4

Lumayanlah hasilnya cuman mancing di pesisir desa nelayan untuk di bikin ikan bakar malamnya…., karena waktu sudah mau maghrib dan hasil ikan di rasa sudah cukup untuk makan malam nanti, mancing pun selesai…padahal masih belum puas mancing……waktunya terasa singkat hanya 2 jam… maklum dah lama gak mancing lagi, kemudian di lanjutkan jalan-jalan menggunakan kapal nelayan untuk menyebrang ……, nyebur2 air pantai sebentar kamudian foto _foto …., gak ada yang bawa kamera digital  jadi ya kamera Hp seadanya….pantai swarangan6pantai swarangan5

Rame pool pokoknya dah lama gak jalan2 kek gini rame-rame….. rencana nunggu hari libur nanti kembali lagi untuk mancing di pantai swarangan ini … ntar sewa kapal ke tengah laut rombongan….. agar hasil ikannya lebih gede ….,di pinggir pantai aja kail pancing dan tali pancing pada putus… gimana di tengah laut nanti ya….,its me

Ane lagi nunggu matahari terbenam nih :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. Muhammad Aulia - 02/23/2013
vixy182 - 02/23/2013

mancing mania kecil2lan 🙂

2. v - 02/23/2013

sembilang,,,, sembilang,,,,

haha

vixy182 - 02/23/2013

Wkwk sembilang :mrgreen: ….,

3. kalkun - 02/23/2013

kalo mau dapat ikan gede dan banyak jangan mancing ke tengah, tapi ke TPI umpannya pake kertas merah :mrgreen:

vixy182 - 02/23/2013

TPI …??? Tempat pemancingan ikan mksudx :mrgreen:

4. Erit07 - 02/23/2013

Enak yah mancing disana,banyak ikannya…..

vixy182 - 02/25/2013

Lumayan lah…hasilx 🙂

5. An_Syahri - 02/23/2013

wah… kayake asyiikk nich mas…. oh ya ikan buntal kan bisa dimakan mas… tp diambil dalamnya aja plus empedunya dipecah lalu dioles-olesin di daging ikannya sbg penawar racunnya mas…

vixy182 - 02/25/2013

baru tau bro… Tapi agak ribet juga ya…, gimana rasax tu ikan d mkn :mrgreen:

6. EvolutionZ - 02/23/2013

ga prnh ke swarangan…
Kalo dari banjarbaru berapa jam lah ??

vixy182 - 02/25/2013

sekitar 3,5 jam kali bro…., jalan masuk menuju pantai nya yg bikin capek…

7. Aa Ikhwan - 02/25/2013

mantap n ajiib 😀

vixy182 - 02/25/2013

Asyeeeeek :mrgreen:

8. Trisna Ariwibawa - 02/25/2013

Mancing mania mantap.. Xixi
http://trexton.wordpress.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: