Tips Membuat saklar Rahasia di vixion 02/25/2013
Posted by vixy182 in modifikasi vixion minimalis, Modifikasi., vixion, Yamaha vixion.Tags: ECU, kunci pengaman, modif motor, pengaman motor, saklar rahasia, switch, tips saklar rahasia motor, Vixion, yamaha
trackback
Jumpa lagi bro…., bikin tips untuk saklar pengaman rahasia buat si vixi nih…bagi yang gak mau pake alarm…maklum..sekarang pada curanmor makin sering beraksi…,sebenarnya dari seminggu yang lalu bikin nih saklar rahasia….tapi gak nemu jalur kabelnya,hehe.. ..proyeknya jadi mandek…, sampe2 ane browsing gugel tetap gak nemu tips cara bikin nih saklar rahasia…., yang ada hanya potong lewat jalur kabel engine stop di stang…emang mudah sih….. tapi perlu kabel yang panjang jadi kurang praktis kalo saklarnya di tempatkan di bawah jok , bisa saja penempatan saklarnya di luar/ di bagian tertentu…tapi kurang safety menurut ane…. Pengennya ngambil jalur kabel yang di bawah jok..
Dari beberapa tiap sambungan kabel di bawah jok vixi ane putus sambung… coba..dari sekring.. aki…sensor..dll tetep gagal… ketika di stater emang gak bisa sih…tapi ketika di kick stater mesin vixi langsung hidup…begitu teruzz kendala setiap ane putus sambung tu kabel…ketika bikin di astrea dan shogun kebo ane dulu gak serumit ini bikin saklar rahasia.… akhirnya Copot ECU vixi …jelas sih di kick stater gak mau hidup , tapi masalhnya tu kabel kira2 ada 18 Kabel dengan berbagai macam warna bingung jalur yang mana mau di potong….. kemudian baca di web *t*m0tif.net ..katanya putus kabel ECU yang berwarna hijau…nyatanya ketika di putus itu kabel kemudian di coba tetap Gatot ..(gagal totall) eh Si vixi masih hidup aja 👿 …… jadi kelinci percobaan nih vixi ane sekarang … akhirnya tanya pada blog Mas eko ,( silahkan di cek ..kalo mau nanya seputar motor di sana)
…alhamdulilah dapat jalur kabelnya….thanks bro eko atas sarannya….
Sekarang langsung tips Bikin saklar rahasia di vixion:
1.siapkan alat-alat berupa solder,timah solder, kabel secukupnya,saklar,gunting/silet,plester, kemudian solder kabel pada saklar tersebut..plester(lakban) sedikit pada bagian saklar tersebut biar aman dari air….
2.Copot Ecu vixi yang terletak pada samping kanan body vixion…, buka plester pembungkus Kabel dengan silet secukupnya… sehingga terlihat berbagai warna kabel…. Tapi ingat yang di potong kabel yang berwarna coklat, bukan coklat yang ada garis putihnya kabelnya… kemudian sambung dengan 2 kabel saklar tadi …,ane sambung pake timah solder juga agar kuat…,setelah selesai plester lagi samp ai tertutup rapi…
3. tinggal bikin penempatan saklar…terserah mau di mana tempat saklar tersebut..yang penting ketika jok dalam kondisi di tutup tidak terkena saklar… kalo ane bikin letaknya di samping kiri dekat Aki kering vixi… ada tonjolan plastic berbentuk ke atas.. tinggal di bikin lobang aja dengan menggunakan solder…. …kemudian di tes akhirnya berhasil….., ketika saklar rahasia dalam posisi off,kemudian kunci kontak di ON kan tidak ada bunyi atau lampu indicator di spedo vixionn nyala, sama ketika kita menekan engine stop di stang vixion reaksinya…tanda ECU tidak befungsi…
Note: saklar ini dah ane coba selama seminggu di pake sebelum posting nie artikel ,si vixi masih normal seperti biasaya dan tidak terjadi kendala …., untuk penggunaan kabel saklar kalo bisa menggunakan kabel kecil namun kawat dalam kabel tersebut tebal dan keras. Agar sama dengan kabel asli ke ECU… kata tetangga ane sih kabel holder nyebutnya… takutnya arus ke ECU gak normal…, semoga berguna….
( kalo parkir lama si vixi tinggal gembok Disk cakram,kunci stang, klik engine stop dan ON saklar rahasia di bawah jok) mudahan aman…
sip ajib,.. kl di NVL sm gak nih kabel2 ECU-nya ?
Masih blm tau…megang motorx aja masih blm pernah ane
jadinya bukan rahasia lagi dong
Bener juga ya
, tapi letakx masih di bwah jok…, perlu buka jok dulu malingx ntar 🙂
injeksi lebih ribet yak?
nice sharing 😉
Iya mas…di banding 2 motor ane dulu… Gak susah cari jalur kabelx 🙂 …
idem….dulu gl max sama supra x, tinggal potong kabel massa ke cdi, kasih saklar rahasia, beres…
kalo yang canggih (baca:injeksi:ECU) rada atut nih…maklum, ndeso en gaptek..salah-salah jebol 👿
lah sama bro… Di shogun kebo sama astera juga gitu…tinggal ngambil cut di kabel masa cdi…, bandingkan dengan ECU kabelx banyak…jd bingung 🙂 …
Mas itu V-ixionnya cat rangka warna hitam ya? Ngelupas gak? Habis biaya berapa cat rangka?
Maksudx yg di deltabox t ya bro…., ane cuman main sticker aja tuh bro…,bikin sendiri…di postingan terdhulu ada kok ane posting…, biaya modal gak sampe 30rb
Ribet juga caranya…
Gak ribet juga kok bro klo dah tahu jalur kabel masax 🙂
Daripada ribet bro.. ambil aj dari kabel merah sambungan untuk injeksi yg ambil listrik dari aki.. itu tinggal copot sambungannya dan disambung sama saklar itu..
tandanya pokok sejalur sama sikring.. cm 3 ribu dananya. 500 beli kabel dan 2500 beli saklarnya… sperti pnyaku..
Kabel merah yang dekat aki sejalur sama sekring tu kan…ane coba kok di stater emang gak mau, tapi di kick stater tetep nyala bro vixi nya…, kabel aki di copot salah satu aja baik plus ato yg minus aja tetep hidup kalo di kick stater bro…
itu sih bukan saklar rahasia, lha dibeberkan semua, apanya yg rahasia kalo gitu
Wkwk aseemm…tpi iya juga ya 🙂 …, mudahan malingx gak mampir ke warung ane
Mantap tipsnya..
http://trexton.wordpress.com/
sipp 🙂
mencegah hal yg gak diinginkan nih… kalo ane gembok cakram dah cukup 😀
Dr pada ilang bim 🙂
wih ada empus
http://brigade15.wordpress.com/2013/02/25/modif-galant-hiu-yang-sangat-hiu-2/
Tau2 nongkrong aja tuh d samping 🙂
Juoosss nich artikelnya… klo buat matik gimana mas…?
Blm prnah bikin di matic bro, sbelumx cuman d motor2 bebek aja 🙂
siip, mantab neh. jng lpa juga bro, vixinya di jampi2 biar dilindungi jg secara ghaib. 😀
jampi2 biar berubah jadi roda 4
kerennnnnn
wis ngunu thok 😀
kabel coklat di piksen itu kabel sumber + mas bro bukan ground (-)
buat nvl kayaknya sama kok warna kabelnya
Lah ini masterx nongol 🙂 … Katanya ecu NVL skrang beda ya sama old vixi…apa bisa PNP…. Thanks infox nih 🙂
ecu old vixie sama NVL beda tapi warna kabelnya mungkin sama
wah mantep tuh sob. jaman sekarang klo nggak hati2 emang makan hati
salam hangat
baca juga nih sejarah motor honda disini http://abangirengku.com/motor-honda/
kenapa nggak las(lean anggle sensor) nya aja yang di balik mas broooo,
dijamin motor ndak bakalan bisa idup??!!!.
bisa juga sih sebenarx…tapi cari yg praktis aja tinggal klik 🙂
baru tau vixynya pake pelindung konde
hihihi..
dah di lepas sbenarx bro…tu foto lama 🙂
Wih mangklik gan 😀 !
http://iyoybanget.blogspot.com/2013/03/memodifikasi-vixion-si-vixy-menjadi.html
makasih bro sangat membantu, rencananya 1 tahun lagi di beliin vixion, buat planning nih post. sekali lagi makasih ya bro?
sm2 bro
coba LAS/ sensor kemiringan klo jatuhnya di miringin bro lumayan bisa mencegah soalnya ga bisa hidup cuman kedip kedip check engine nya
Kenapa harus ribet…??????
ini ada yang lebih ringkes!!!! Cabut aja kabel yang nuju coil sambung saklar beressss???? Sangat mudah
sekarang gw tau saklar rahasia loe….
waowww mantap thu bro…
ohhh ya bro… mau nanya ni… kmarin ane abis lepas aki vixion ane sama bersihin kabelnya krna banyak debu, tpi stelah itu kok vixy ane gak mau hidup… kalo tau cara benerinnya tolong infonya yh mas bro….:)
lampu indikator nyala gak bro…cek sekring dekat akix bro… spa tau longgar…
nanya gan, kan saklar 2 kabel,apa kdua kabel dsmbungkan ke kabel ke coklat,,,ato 1nya ke body, mau nyobamksh,
sambung ke coklat ke. 2 nya bro..
thx infonya bro, baru komen dimari bro,
ane udh pasang bgtu artikel ini brojol, sampe sekarang aman2 saja,
ga ada masalah kelistrikan oke, saklar jg berfungsi dg baik,
,
salam ov2011 plat h
salam juga… Yup punya ane juga sama sampai sekarang masih normal kok bro…. 🙂
gan ,,, tanya nih
kemaren habis baca artikel ini langsung dah bongkar soul GT ane
tapi waktu cari2 si kabel coklat kok g ketemu ya?
beda motor bro….. 🙂 kmungkinan jelas beda….
saya kira sama om .. kan sma sma yamaha 😀
tengkyu om
mas bro… pasang kunci rahasia itu ada efeknya apa nggak untuk motor injeksi?
gak ada masalh bro di motor ane….normal aja sperti biasa smpe skrg.
kabel coklatnya dipotong ga gan?trus disambung ke saklar 2 kabel ya begitu pa.klo baca diatas ko kabel ga boleh dipotong.
sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.
kabel ECU warna coklat sama kabel warna apa satu nya ( apa kabel satu nya masa/ke body ) tolong balas mas broooooo
awas mas bro n’tar maling nya baca artikel nya mas bro lagi jadi ketahuan dech kunci rahasia nya…..
Bro kucingnya gemesin ya bro jadi montir
Sekarang gimana mas? Apa ada kendala pemakaiannya akhir” ini?
mas kalo kabel yg dari engine cut off bawaan bukanya kabel warna orange ya? soal.ny pas tes ke soket.ny itu engine cut off posisi off masih ada arusbdi kabel coklat, justru yg mati kabel orange, saran.ny mas?
mas klo ground ecunya warna apa yah kabelnya klo mutus ground ecu kykya lebih bagus
sampe sekarang ada masalah gak bro dengan di saklar.. thx
Kalo all new vixion 2017. Apa juga sama ? Warna coklat juga kabel ecu nya yg dijumper ke switch ?