jump to navigation

di mata orang awam Honda verza 162km/l percaya kok 04/01/2013

Posted by vixy182 in Honda.
Tags: , , , ,
trackback

mengingat tentang honda verza yang pernah di kupas oleh media online yang katanya 162km/L sempat jadi buah bibir di beberapa bloger otomotif… Namun rasanya sudah telat kalo ngebahas masalah itu πŸ™‚ … Ane cuman sekedar cerita aja gimana pendapat tentang motor tersebut…di mata orang awam πŸ™‚

(m.detik.com/oto/read/2013/02/10/170348/2166095/1208/)
Sebenarnya dulu sudah ane perkirakan kalo berita tersebut bagi orang yang awam tentang dunia motor bakalan percaya langsung dengan berita tersebut…entah mau gimana metode yang di gunakan bisa dapat segitu…konsumen awam bakalan gak mikir sejauh itu πŸ™‚ .. Buktinya temen ane nih…begini ceritanya:

Sewaktu santai di warung kecil kumpul-kumpul sama teman sambil menikmati satu gelas kopi susu….,kebetulan saat itu lagi ada tayangan iklan verza di tv, langsung teman ane bicara..sebut saja nama nya si A….. “ini bro motor yang paling irit bisa tembus 162km/L” , temen ane satunya lagi si B langsung nyambung pembicaraan ” bener tuh… Ane mau beli tuh motor nunggu jual motor tua ane dulu katanya buat uang muka si verza nanti…lumayan untuk di pake sehari-hari katanya…tampang oke dan yang penting iritnya itu lo katanya ” …, dapat info dari mana kalian berdua kata ane tu motor bisa dapat segitu , dari detik.com .. Nah lo…apa gue bilang…, sambil sedikit ane jelasin…bla…bla…bla… (kepanjangan ntar kalo di jelasin panjang lebar nya di sini) πŸ™‚ sambil nunjukin beberapa link penjelasan….

(motorplus.otomotifnet.com/read/2013/02/13/338416/38/13/Test-Ride-Honda-Verza-150-Ringan-Tembus-50-KmLiter)


Baru lah ke 2 temen ane paham…
kalo pendapat orang awam seperti ane sih… Viral marketing apa itu viral marketing: salah satu strategi ampuh untuk mendatangkan ribuan pengunjung dengan memanfaatkan jaringan baik berupa website,link,email, sampe dari mulut ke mulut, bertujuan untuk memperkenalkan/ promosi suatu produk dalam waktu yang singkat… Dengan konsep pemasaran bervariasi… , intinya bikin heboh kali ya biar tenar… πŸ™‚

Viral marketing seperti virus yang dapat
menyebar kemana-mana, begitu pun promosi
bisnis dapat menyebar dalam waktu singkat,
tanpa memerlukan usaha promosi pemasaran
yang terlalu besar. Terbukti kan beberapa blog otomotifΒ  banyak yang bahas tentang motor verza cek aja di mbah gugel…, , ntah itu ada yang bilang sambil guyonan, cara begini / begitu , gak ngaruh yang penting nama verza melambung dulu πŸ™‚ …, yang anehnya situs ternama yang membawa berita 162km/l hanya detik, di situs ternama lain tidak di temui ,l πŸ™‚
Di luar negeri sana sebenarnya sudah sering baca berita mirip-mirip kasus seperti ini ,berita berawalan dalam kontroversi dulu…, tujuanya untuk bikin populer dulu tidak peduli pemberitaan baik bersifat negatif atau positif…,, contohnya dalam pemasaran film, game pc dll…

Yahh…itu hanya pendapat dari warung awam ini :mrgreen: ..ada pendapat lain?

Iklan

Komentar»

1. Novian Agung - 04/01/2013

Nah kan sudah ada yang hampir kena tipu.
FBH bilang: masyarakat suah pada pinter, bisa bedakan hasil tes lomba irit engan tes harian… πŸ˜†

vixy182 - 04/01/2013

sebagian ada yg ngerti…tapi sbagian juga blm ngerti πŸ™‚

2. rusmanjay - 04/01/2013

semacam pencitraan gitu???

vixy182 - 04/01/2013

yup bisa jadi πŸ™‚

3. slǟmet moelyo redjo - 04/01/2013

Honda mang pinter bikin berita. (Bohong)

Kalo ƍΒͺΡœξš• gitu ƍΒͺΡœξš• laku mas…

Pas wtf jg gtu to, jangan Β² klotok Β² si cb jg bwt orang Β² pada bicarain CB?

Hanya Tuhan Σ‹Η‘Ε‹Η₯ tau

4. Erit07 - 04/01/2013

Haha,tipuan saja. .

vixy182 - 04/02/2013

taktik dagang, bukan tipuan mungkin πŸ™‚

5. Permadi kuncoro - 04/01/2013

bukan nya detik itu identik dg yamaha nya, saya dulu lama nongkrong di detik dari 2007 sampai 2010 disitu malah yamaha malah di istimewakan dg artikel otomotif roda dua dan juga moto gp. lebih sering artikel bahas yamaha ketimbang bahas honda. yaaaach terlepas dari itu smua biarkan konsumen sendiri yg menentukan motor mana yg mo di beli,type apa yg mereka cari bukan begitu kawan….?

vixy182 - 04/02/2013

yup…selera konsumen masing2 mas bro…. Dan tergantung kperluan mau motor yg kek gimn !! πŸ™‚ ..

6. Dide - 04/01/2013

sasarannya kan memang orang awam

7. orong-orong - 04/02/2013

percaya sama bonusnya ajah

8. SuRyA - 04/02/2013

wahhh ini baru namanya pencerdasan otomotip mas. keren.. inilah fungsi kita blogger agar bisa kasi info ke teman-teman yg lain agar tidak terperosok ke jebakan betmen πŸ™‚

http://www.dk8000.co.nr

vixy182 - 04/02/2013

cuman kasih penjelasan dikit… Mau jadi beli ya monggo kalo gak jd ya gak p2 πŸ™‚ ..

9. An_Syahri - 04/02/2013

Tapi klaim pabrikannya sendiri ga sampai segitu ya mas…

vixy182 - 04/03/2013

yup emang gak sampe segitu….

10. lexyleksono - 04/03/2013

Mantaap mas bisa memberi pencerahan kpd teman konsumen, klo gak kan ketipu tuuh teman. Harapannya bisa ngirit bbm, setelah beli ternyata gak spt yg dia bayangkan.

11. vixy182 - 04/03/2013

sbenarnya motorx dah lumayan irit kok….tapi ya gak sampe 162km/l πŸ™‚

12. kasamago - 04/05/2013

bener tuh, sengaja dibkin “ga masuk akal” biar populer..

vixy182 - 04/05/2013

yg penting populer πŸ™‚

13. gak sabar - 04/07/2013

knapa pabrikan lain kok gak pernah denger ada lomba irit,kan bs ditiru tuh,siapa tau dgn meniru cara honda jualan bs lbh laku dr honda.

vixy182 - 04/07/2013

strategi pabrikan mungkin beda2 πŸ™‚ , ada yg pke uji ktahanan,ada yg irit2an , macem2 πŸ™‚

14. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 04/09/2013

mengikuti apa kata kutangers…. 2 orang temen ente itu bego gan…
sorry neh bukan berarti ane ofensif ke temen2 ente… tapi menilik dari debat terbuka di warung mas IWB. disitu mereka juga memaparkan bahwa bagi yang percaya itu adalah bego dan tolol.

maaf ya mas… saia gak bermaksud kotor ke temen2 mas itu… cuma mengikuti logika berpikir kutang… eh maksudnya FBH…

πŸ™‚

sebetulnya publik tau bahwa metode itu adalah metode irit, dan alhasil selalu berhasil. mereka kadang tidak berpikir untuk dapat segitu tapi yang jelas dalam realita subjektif mereka bahwa motor mereka irit. dan ini seperti mengaktifkan suatu region di otak lebih ke arah dogmatis dan doktrin bahwa motor merek anu emang irit. dan memang itu sudah terekam dengan baik untuk publik di negri ini. terlihat mustahil tapi bagi orang2 awam itu bisa saja terjadi.

IMHO.

vixy182 - 04/09/2013

nyante aja bro… Di sini bebas roaming πŸ™‚ … Justru itu makanya prlu di beri pnjelasan… Mungkin masih bnyk yg punya pemikiran selain 2 org yg ane ceritain di atas itu… πŸ™‚

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 04/09/2013

banyak…
di komplek perumahan ane aja begitu… beat karbu ama mio smile kan mirip2 BBM nya tapi beli beat karena katanya irit dan mio itu boros.

hanya berdasar apa katanya… kemudian batok geter2… di anggap nya lumrah dan wajar…

tapi ya begitulah publik negri ini… bukan berarti merek lain bagus tapi setidaknya pola pikir yang di tanamkan Honda dan kualitas nya dulu tetep bertahan sampai sekarang.

CMIIW.

15. vixy182 - 04/09/2013

Konsumen kemakan salah satu contohx sama iklan gan…., mana ada iklan yg mau membeberkan kekurangan tiap produknya…., bukan hanya iklan motor…tapi iklan produk barang jenis lainx juga gitu πŸ™‚ … Namun masalahx itu dia…yg pola pikirx masih awam langsung nelan mentah2…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 04/10/2013

ya gimana lg? menjatuhkan Honda di negri ini seperti mencoba menghancurkan ‘Castle’ dengan ketapel biasa…

16. Om Prkm - 03/26/2014

honda verza 83km/L hasil test ride resmi AHM saat touring nusantara.. pdahal sebelumnya klaim dri pabrikan hnya 48 km/L.. terlepas dri itu semua tergantung dengan setiap individu dalam mengendarainya.. uji coba test memberi hasil 83km/L.. Motor Verza memang lebih irit dri motor 150cc lainnya.. kabar menyatakan bahwa honda verza 162km/L itu sama sekali tidak benar

17. John - 08/16/2015

termakasih infonya, sangat bermanfaat , Abla


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: