di mata orang awam Honda verza 162km/l percaya kok 04/01/2013
Posted by vixy182 in Honda.Tags: 162km/l, honda, test konsumsi bbm, verza 150, viral marketing
trackback
mengingat tentang honda verza yang pernah di kupas oleh media online yang katanya 162km/L sempat jadi buah bibir di beberapa bloger otomotif… Namun rasanya sudah telat kalo ngebahas masalah itu 🙂 … Ane cuman sekedar cerita aja gimana pendapat tentang motor tersebut…di mata orang awam 🙂
(m.detik.com/oto/read/2013/02/10/170348/2166095/1208/)
Sebenarnya dulu sudah ane perkirakan kalo berita tersebut bagi orang yang awam tentang dunia motor bakalan percaya langsung dengan berita tersebut…entah mau gimana metode yang di gunakan bisa dapat segitu…konsumen awam bakalan gak mikir sejauh itu 🙂 .. Buktinya temen ane nih…begini ceritanya:
Sewaktu santai di warung kecil kumpul-kumpul sama teman sambil menikmati satu gelas kopi susu….,kebetulan saat itu lagi ada tayangan iklan verza di tv, langsung teman ane bicara..sebut saja nama nya si A….. “ini bro motor yang paling irit bisa tembus 162km/L” , temen ane satunya lagi si B langsung nyambung pembicaraan ” bener tuh… Ane mau beli tuh motor nunggu jual motor tua ane dulu katanya buat uang muka si verza nanti…lumayan untuk di pake sehari-hari katanya…tampang oke dan yang penting iritnya itu lo katanya ” …, dapat info dari mana kalian berdua kata ane tu motor bisa dapat segitu , dari detik.com .. Nah lo…apa gue bilang…, sambil sedikit ane jelasin…bla…bla…bla… (kepanjangan ntar kalo di jelasin panjang lebar nya di sini) 🙂 sambil nunjukin beberapa link penjelasan….
(motorplus.otomotifnet.com/read/2013/02/13/338416/38/13/Test-Ride-Honda-Verza-150-Ringan-Tembus-50-KmLiter)
Baru lah ke 2 temen ane paham…
kalo pendapat orang awam seperti ane sih… Viral marketing apa itu viral marketing: salah satu strategi ampuh untuk mendatangkan ribuan pengunjung dengan memanfaatkan jaringan baik berupa website,link,email, sampe dari mulut ke mulut, bertujuan untuk memperkenalkan/ promosi suatu produk dalam waktu yang singkat… Dengan konsep pemasaran bervariasi… , intinya bikin heboh kali ya biar tenar… 🙂
Viral marketing seperti virus yang dapat
menyebar kemana-mana, begitu pun promosi
bisnis dapat menyebar dalam waktu singkat,
tanpa memerlukan usaha promosi pemasaran
yang terlalu besar. Terbukti kan beberapa blog otomotif banyak yang bahas tentang motor verza cek aja di mbah gugel…, , ntah itu ada yang bilang sambil guyonan, cara begini / begitu , gak ngaruh yang penting nama verza melambung dulu 🙂 …, yang anehnya situs ternama yang membawa berita 162km/l hanya detik, di situs ternama lain tidak di temui ,l 🙂
Di luar negeri sana sebenarnya sudah sering baca berita mirip-mirip kasus seperti ini ,berita berawalan dalam kontroversi dulu…, tujuanya untuk bikin populer dulu tidak peduli pemberitaan baik bersifat negatif atau positif…,, contohnya dalam pemasaran film, game pc dll…
Yahh…itu hanya pendapat dari warung awam ini ..ada pendapat lain?
Nah kan sudah ada yang hampir kena tipu.
FBH bilang: masyarakat suah pada pinter, bisa bedakan hasil tes lomba irit engan tes harian… 😆
sebagian ada yg ngerti…tapi sbagian juga blm ngerti 🙂
semacam pencitraan gitu???
yup bisa jadi 🙂
Honda mang pinter bikin berita. (Bohong)
Kalo ƍªќ gitu ƍªќ laku mas…
Pas wtf jg gtu to, jangan ² klotok ² si cb jg bwt orang ² pada bicarain CB?
Hanya Tuhan Ӌǡŋǥ tau
Haha,tipuan saja. .
taktik dagang, bukan tipuan mungkin 🙂
bukan nya detik itu identik dg yamaha nya, saya dulu lama nongkrong di detik dari 2007 sampai 2010 disitu malah yamaha malah di istimewakan dg artikel otomotif roda dua dan juga moto gp. lebih sering artikel bahas yamaha ketimbang bahas honda. yaaaach terlepas dari itu smua biarkan konsumen sendiri yg menentukan motor mana yg mo di beli,type apa yg mereka cari bukan begitu kawan….?
yup…selera konsumen masing2 mas bro…. Dan tergantung kperluan mau motor yg kek gimn !! 🙂 ..
sasarannya kan memang orang awam
percaya sama bonusnya ajah
wahhh ini baru namanya pencerdasan otomotip mas. keren.. inilah fungsi kita blogger agar bisa kasi info ke teman-teman yg lain agar tidak terperosok ke jebakan betmen 🙂
—
http://www.dk8000.co.nr
cuman kasih penjelasan dikit… Mau jadi beli ya monggo kalo gak jd ya gak p2 🙂 ..
Tapi klaim pabrikannya sendiri ga sampai segitu ya mas…
yup emang gak sampe segitu….
Mantaap mas bisa memberi pencerahan kpd teman konsumen, klo gak kan ketipu tuuh teman. Harapannya bisa ngirit bbm, setelah beli ternyata gak spt yg dia bayangkan.
sbenarnya motorx dah lumayan irit kok….tapi ya gak sampe 162km/l 🙂
bener tuh, sengaja dibkin “ga masuk akal” biar populer..
yg penting populer 🙂
knapa pabrikan lain kok gak pernah denger ada lomba irit,kan bs ditiru tuh,siapa tau dgn meniru cara honda jualan bs lbh laku dr honda.
strategi pabrikan mungkin beda2 🙂 , ada yg pke uji ktahanan,ada yg irit2an , macem2 🙂
mengikuti apa kata kutangers…. 2 orang temen ente itu bego gan…
sorry neh bukan berarti ane ofensif ke temen2 ente… tapi menilik dari debat terbuka di warung mas IWB. disitu mereka juga memaparkan bahwa bagi yang percaya itu adalah bego dan tolol.
maaf ya mas… saia gak bermaksud kotor ke temen2 mas itu… cuma mengikuti logika berpikir kutang… eh maksudnya FBH…
🙂
sebetulnya publik tau bahwa metode itu adalah metode irit, dan alhasil selalu berhasil. mereka kadang tidak berpikir untuk dapat segitu tapi yang jelas dalam realita subjektif mereka bahwa motor mereka irit. dan ini seperti mengaktifkan suatu region di otak lebih ke arah dogmatis dan doktrin bahwa motor merek anu emang irit. dan memang itu sudah terekam dengan baik untuk publik di negri ini. terlihat mustahil tapi bagi orang2 awam itu bisa saja terjadi.
IMHO.
nyante aja bro… Di sini bebas roaming 🙂 … Justru itu makanya prlu di beri pnjelasan… Mungkin masih bnyk yg punya pemikiran selain 2 org yg ane ceritain di atas itu… 🙂
banyak…
di komplek perumahan ane aja begitu… beat karbu ama mio smile kan mirip2 BBM nya tapi beli beat karena katanya irit dan mio itu boros.
hanya berdasar apa katanya… kemudian batok geter2… di anggap nya lumrah dan wajar…
tapi ya begitulah publik negri ini… bukan berarti merek lain bagus tapi setidaknya pola pikir yang di tanamkan Honda dan kualitas nya dulu tetep bertahan sampai sekarang.
CMIIW.
Konsumen kemakan salah satu contohx sama iklan gan…., mana ada iklan yg mau membeberkan kekurangan tiap produknya…., bukan hanya iklan motor…tapi iklan produk barang jenis lainx juga gitu 🙂 … Namun masalahx itu dia…yg pola pikirx masih awam langsung nelan mentah2…
ya gimana lg? menjatuhkan Honda di negri ini seperti mencoba menghancurkan ‘Castle’ dengan ketapel biasa…
honda verza 83km/L hasil test ride resmi AHM saat touring nusantara.. pdahal sebelumnya klaim dri pabrikan hnya 48 km/L.. terlepas dri itu semua tergantung dengan setiap individu dalam mengendarainya.. uji coba test memberi hasil 83km/L.. Motor Verza memang lebih irit dri motor 150cc lainnya.. kabar menyatakan bahwa honda verza 162km/L itu sama sekali tidak benar
termakasih infonya, sangat bermanfaat , Abla