jump to navigation

Tablet anda Mati total bisa Jadi hanya Masalah Baterry yang KO 03/11/2014

Posted by vixy182 in android, gadget, Komputer.
Tags: , , , , ,
trackback

tablet anda mati total bisa jadi hanya baterai tablet anda yang bermasalah bro…contohnya…tablet punya teman sekantor ane nih…. Pernah di bawah ke tukang service katanya gak bisa di perbaiki lagi…., ane coba dah nolong perbaiki sendiri…sapa tau bisa… Padahal gak punya basic elektronik :-)

tablet pixcom androtab ini mati total,tapi anehnya kadang2 bisa hidup..ketika sambil di charge tapi hanya mentok di logo pixcom..indikator baterai ketika di charge kadang muncul kadang nggak.ane kira cuman kasus bootlop…ane coba download peralatan untuk ngeflash ternyata gak mau konek usb drivernya…., curiga ane sih ke baterai yang udah super KO :-)IMG_20140311_195601

Kalo kalian cari baterai tablet dengan sesuai merk..apalgi merk tablet china ane yakin sangat susah carinya :-) ... Bongkar sendiri dengan peralatan sederhana…lepas baterai dan potong kabel merah dan hitam baterai tablet tersebut…. baterai yang ane pasang ini adalah baterai e63 bekas hp ane dengan kapasitas 1500 MAh, cek min plus baterai dengan modal lampu mancis rokok :-) …untuk memastikan…IMG_20140311_204411

Tinggal soder kabel merah dan hitam ke tablet …. Setelah selesai… Ane coba hidupin….ternyata berhasil gan…tablet hidup dengan sempurna….IMG_20140311_204130

Ane tes buka menu dan jalankan beberapa aplikasi untuk memastikan tablet ini normal…hasilnya gak ada masalah….. Coba di ces logo indikator baterai pada tablet juga bertanda masuk….IMG_20140311_204740

Yah walaupun kapasitas baterai E63 ini kapasitasnya kecil untuk ukuran tablet setidak nya sudah memberikan kehidupan pada tablet pixcom yang sudah mati suri hampir setahun :mrgreen: …kalo mau kapasitas gede pasangin double aja gan ato pake double power… Semoga berguna…

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 03/14/2014

sip infonya..ajib :D

2. Istanamurah - 03/20/2014

iya gan ane pernah mati total juga gan, trus dibagian lobang yang kecil ada bunyi “ssssstttt,, tapi kagak nyala-nyala,

3. bimo96 - 06/21/2014

nice info nih…
gk usah ke konter benerin sendiri udah kelar :D hebat

4. danisubject - 07/25/2014

weh yang rusak punyaku port nya . dah loss eh ..

5. surya - 08/05/2014

punya gue mati sampe skrang gk bisa …,

6. gingseng - 10/12/2014

Kabel merah hitamnya dipotong semuanya gan?

7. gingseng - 10/12/2014

terus cara menyambungkannya ke baterai e63 bagaimana?

8. reza fahlevi - 01/28/2015

gan ane mau tanya nh knapa ya tab core voiz ane mati tpi klo di cas hanya lampu biru doang yg nyalah

ady_sw - 03/04/2015

Bisa jadi tu ic power nya kena gan.. Lampu indikator nyala sebab ada arus dari charger.. Tapi ga bisa suplay ke cpu

9. rudy - 02/15/2015

sukses gan thanks tutornya …..

10. balimotorider - 02/26/2015

jooozzzz…..tenan
balimotorider.com/2015/02/26/denpasar-1unit-kawasaki-z800-hilang-dicuri/

11. Pena Blog - 02/28/2015

wah keren mas, saya juga mau coba ah kebetulan ada satu tablet tiba2 mati & sy curiga batrenya cuma blom sempet bongkar & bingung cari gantinya dimana ternyata bisa pake batre lain ya.. :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 215 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: