jump to navigation

apakah pemakai ban kecil identik dengan sruntulan di jalan??? 09/09/2012

Posted by vixy182 in Modifikasi.cerita.safety riding.
Tags:
trackback

Sekedar share aja…story pertama: pada bulan puasa lalu hampir saja ane di seruduk anak abg yang pake motor….ketika di simpang 3 mau belok jalan menuju pulang kerumah..di kejutkan dengan 2 anak yang ngebut di jalan dengan posisi motor sejajar…yang parah nya hampir menabrak ane karena posisi jalan sempit desa… Tu anak ngesot2 karena berusaha ngeRem ban belakangnya selip geol kanan kiri (panic break) …karena menggunakan ban sangat kecil, trondol abis tanpa lampu khas motor ala ngedrag….karena berusaha menghindar ane pun mengalah turun keluar sisi jalan aspal…sambil kesel teriakin….., sampe2 orang pada liat ane 😦 … beruntung ane tidak kena serempet mana bulan puasa lagi waktu itu ….

Story ke 2 : pada malam lebaran ketika mau kerumah mertua jalanan yang padat…eh malah para Abg pada NGEBUT dengan suara knalpot yang kenceng….gile bener nih menurut ane jalanan padet kok pada ngebut pada malam takbiran….ternyata Gak berselang lama….terdengar suara braakk..orang terjatuh dari motor………ternyata anak ABG nabrak ibu2 dengan motor matic ban kecil nya…,orang di sekitar kejadian langsung mengamankan motor nya kebelakang toko dekat kejadian agar tidak terlihat polisi..tidak tau gimana kondisi si ABG dan Ibu tersebut …karena saya sendiri pengen cepet2 ke rumah mertua karena ada urusan….,jadi gak mampir sebentar di TKP tersebut 🙂


apakah dari penglihatan saya modifikasi pemakai ban kecil identik dengan sruntulan di jalan dari cerita tersebut…saya kira gak bisa semua seperti itu, temen saya juga ada yang modif pake ban kecil di shogun110 ramping….dan saya tau bener cara dia berkendara gak seruntulan…ketika di tanya kenapa pake ban seperti itu…dia jawab agar tampil beda aja motor tua nya…, kalo jalan jauh gimana tuh, pake matic punya istri katanya…yang ini cuman di pake buat menuju toko elektronik dia yang jaraknya 5menit dari rumah….,
mungkin faktor cara berkendara orang tersebut itulah yang dapat membahayakan orang lain walau apapun motornya dan aliran modifnya…

Namun alangkah baiknya ketika mau modifikasi tampil beda pergantian partnya tidak mengurangi fungsi dari fitur motor tersebut seperti,lampu,spion,ban dsb…., 🙂

KEEP SAFETY RIDING BRO!!!

Komentar»

1. kharis27 - 09/09/2012

maklum ABG hehe ,..,.,wew itu knalpot panjang amat .,,.,.

vixy182 - 09/09/2012

he3..itu pipa ledeng kali bro :mrgreen:

2. erwinkrenbiz - 09/09/2012

ane juga pengguna ban kecil tapi ane tidak pernah seruntulan dan tatap menghormati biker yang laen.di pict profil ane kan kliatan kalo ban ane kecil banget,tapi tu motor cuma buat pajangan n aktifitas pake matic.

vixy182 - 09/09/2012

yup…cara biker nya lah yang menentukan bro 🙂 .. Sama ama temn ane bro….

bimo96 - 09/11/2012

setuju..ane pengguna ban kecil juga… sebel sih di blog sering dihina alay.. pdhal cara berkendara ane kalem

3. Irfan Vixigraphy - 09/09/2012

baru ja tadi malem pas ngisi bengsin,. ketemu “khas” abg,. ban kecil,. disinyalir ban becak (mungkin supaya bisa terbang kali),. xixixi lampu belakang putih,. yg menyilaukan hati,. hanya bisa ngelus tanki vixion,. eh ngelus dada maksudnya bro 😀

4. Aa Ikhwan - 09/10/2012

ngeri euy,..tp memang definisi sruntulan, alay itu masih beda2 pendapat yg penting mah hati2 aja di jalan,..mau betot gas monggo, mau santai monggo :D.
resiko tanggung sendiri walau kadang orang lain pun nanggung resikonya :mrgreen:

vixy182 - 09/10/2012

kalau jatuh sendiri sih gak p2…ini hampir nyeruduk org dan malah ibu2 yg jadi korban 🙂 …

Aa Ikhwan - 09/10/2012

jatoh ngajak2 ya 😀

5. Nofgi - 09/11/2012

Temen ane juga ada yg pakek ban ceking tapi ridingnya gak nyruntul2 amat.(IMHO).

Penampakan Tampang Kawasaki ZX-6R Baru, Makin Sangar Sob …

6. galah pengering - 09/12/2012

“orang di sekitar kejadian langsung mengamankan motor nya kebelakang toko dekat kejadian agar tidak terlihat polisi”
ternyata sebenci2nya orang terhadap sruntuler, masih belum bisa mengalahkan kebencian terhadap (oknum) polisi. buktinya ya itu
btw, motor bawah dengan knalpot sepanjang itu mungkin suaranya sunyi senyap ya

7. brigade15 - 09/18/2012

kasian kecelakaan bawa emak emak 😦 http://brigade15.wordpress.com/

8. Dr.Feelgood - 09/19/2012

faktor yg paling utama dan paling dominan lebih terletak kepada cara berkendara. itulah yg bikin paling beresiko bagi semua orang.
***************************************************************************************wohhhh….. gan knalpot panjan beneer kaya meriam aja hahaha…

vixy182 - 09/19/2012

biar gak di sruduk dr belkg kali bro 🙂


Tinggalkan komentar