Vixion ane Brebet ternyata cuman ini to penyebabnya 08/31/2012
Posted by vixy182 in Uncategorized.Tags: Vixion.yamalube.filter udara.busi vixion.iridium.vixion brebet.denso.
trackback
Baru kali ini vixi ane brebet kalo pada RPM 6-7 ribu dan di gear 4 dan 5 makin terasa banget, sedangkan di gear 1-3 gak terasa brebet nya aneh juga…..,apalagi boncengan kemudian naik jalanan menanjak…gak enak sama sekali.. kejadian ini sudah seminggu yang lalu ketika mau ke kota barabai.. yang jaraknya lumayan jauh ……namun kali ini ane mencoba bongkar kecil2an sedikit pengen tau apa sih penyebabnya(penasaran)…..,padahal gak terlalu ngerti banget,he3 🙂
Percobaan pertama…karena pernah ngalamin brebet pada shogun kebo dulu di akibatkan oleh bensin yang bercampur ( oplosan) akhirnya…. Coba kuras tanki sedot sampe habis dengan selang kecil di tanki vixi… kemudian isi dengan BBM baru…..hasilnya sama setelah ane coba…gak ada perubahan nihil…. 😦 …
Kemudian percobaan ke2 dengan membersihkan filter udara dan daleman tabung nya…., setelah di bongkar…saringan filter udara masih tampak bersih…karena gak lama juga sudah ane ganti dulu nie filter….tapi daleman tabung nya kok kaya ada air sedikit….,bersihin dengan kanebo agar airnya mudah kering ketika di lap…wew ternyata lumayan kotor banget bro yang nempel di kanebo…., setelah selesai…. Di coba…sama saja hasilnya…di pake filter atau pun di lepas masih saja brebet ketika di tes jalan…., kemudian busi juga ane bersihkan dengan amplas….sama saja tetap nihil…
Sampe akhirnya mau cari yamalube cleaner…yang banyak di coba para blogger lainya….berangkat lah ke dealer di kabupaten ane yang jarak nya 15km dari rumah sekalian mau service dan benerin brebetnya…sudah setengah tahun gak di service lagi nih vixi…
Setelah sampe dealer, nanya sama mba cantik penjaga daftar sevice dan penjualan sparepart…. Bisa service gak mba…udah penuh mas antriannya…wedeh…. 👿 lagi-lagi terulang kembali….gak bisa service si vixi lagi seperti sebelum-sebelumnya…mana cuman satu2 nya dealer nih lagi….,pagi-pagi aja mas katanya kalo mau daftar sevice jam 9…pagi masih sepi biasanya, kalo pagi kerja mbak kata ane…ya udah beli yamalube carbon cleaner aja deh….. Apa itu mas, Oli yamalube ya …. GLODAGh….. 👿 bukan mbak….tapi parfum ,he3… Bales ane cletuk …, ya udah deh lo gak ada….
sorenya ketika ngumpul ngobrol2 sama teman yang baru setahun beli vixion…ane coba cerita masalah vixi ane,… Kemudian kata temen ane ganti aja busi nya sama yang baru….katanya pernah juga ngalamin seperti itu…trus dia ganti sekalian sama busi iridium…hasilnya vixi kembali normal…. Hadeh…racun iridium lagi neh kata ane…. 🙂 , dulu waktu ane cari tu barang belum ada jual di sini…sekarang dah ada to….
Langsung berangkat lagi cari busi iridium tersebut ke toko yang di bilang teman ane tadi….dan ternyata stock nya lagi habis yang biasa juga kosong….ha3…nasib lagi gak jodoh sama tu busi….,., balik lagi ke dealer nanya mau beli busi yang standart aja buat vixi…lagi2 gak ada jual busi….hadehhhh capek deh… Induk nya jualan motor Y di sini kok gak ada…nyediain barang kecil kaya gini sih…apa kata dunia 🙂
Akhirnya beli busi biasa di toko kecil sparepart… Yang ada ini merk Denso… Ya udah dengan biaya murah banget 12ribu …langsung coba bongkar ketika di rumah….,ketika selesai kembali test si vixi…. Dari gear 1-5 coba main di RPM tinggi hasil nya gejala brebet tersebut ilang….walah…ternyata emang di sini penyakitnya….mungkin karena percikan api nya dah gak bagus / gak fokus lagi kali nih busi…menyebabkan si vixi brebet jadi gak stabil… …
Gak nyangka banget kalo di busi masalahnya.. Kirain di injeksinya yang bermasalah…soalnya sekitar 5 bulanan lalu ane ganti tu busi…biasanya 1 tahun baru ane ganti busi si vixi masih gak ada gejala kenapa2… 🙂
Dikirim menggunakan Wordmobi
untungya cuma busi yg minta ganti, kalo yg lain ??
yoi bro untung bukan… Yg lainx…. 🙂
brooooooo..
untuk vixi,,, busi yg cocok merek NGK bukan Denso bro,,,
gw dlu make denso baru, eh cuma tahan 5 hari doang..
stelah pake NGK gk prnh rusak lg sudah ! tahun
so, vixi cocokny k merek NGK brooooo
🙂
nice info mas bro..ni penyakit yg sring ada di pikson
ternyata cuman di busi…. 🙂
ajib .,., ternyata gara2 busi ,..,., tar kalo pikson ane brebet langsung cek busi hehe ,.,.
ha3..sip…sip 🙂
ane malah ndut2an di rpm bawah, n ngempos saat digas secara spontan..blm ketemu penyakitnya tp emang mau cb ganti businya.
udh hampir sebulan ini gak enak diajak pelan si merah ,..pelan dikit ndut2an n ngempos.
curiga ke busi tp baru ganti cuma yg std yg iridiumnya blm dipasang lagi, curiga kedua ke kecrotan bensin yg kurang, kemaren balik ke knalpot std di setting CO -25 msh ndut2an :D, maklum speknya udh banak rubahan n penasaran gmn biar pas n enak.
vixi bore up kekurangan asupan bensin kali 🙂 … Wah beda ya…klao ane rpm 6-7 yg brebet….mungkin beda penyakitx sama situ….
injektornya ane udh pake yg recing
gimana tu yg recingg 🙂 …perlu di review tuh bro 🙂
nokennya std apa udh ganti mas? soalnya ad tmn dgn keluhan sama & ternyata nokennya yg ga cocok
udh ganti n memang 300 derajat jd liar,..udh selesai sih engan menggunakan injektor recing,..tp ternyata saat pk knalpot standar brebet kambuh n mesti pake knalpot recing lg
Pas mau mudik Ane disaranin pake Yamalube Carbon Cleaner sama mekanik di beres Yamaha. Pas tangki isi 7 literan ane tuang tuh sebotol Carbon Cleaner (Rp 35rb). Hasilnya brebet abis, malu2in di sepanjang jalan Tangerang-Magelang. Sampe di Magelang ane bawa ke beres Yamaha pas H+5 lebaran. Kata mekaniknya memang nunggu carbon cleanernya habis terbakar semua baru pulih. Saat ini si Vixi dah gak brebet lagi n enteng tarikannya. Demikian wat share aja
wuih…jadi penasaran nih bro…. Pengen juga nyoba…… Tapi masih blm sampe daerah sini kali tu produk
busi nya dah gak kuat lagi tuh 😀 xixixixi makax minta ganti
pengenx ganti kuncix skalian 🙂
ganti kunci ninja
.
Yg bner itu ganti busi tiap 6000 KM bro, CMIIW 😀
yoi bro sprtix emang 6000an….. namun tetep aja ane kbiasaan gantix setahun cuman sekali :-)… biasax msih blm mati busix….. ysng ini juga blm mati…tapi brebet di gas 🙂
Punyaku uda 3th lebih pake iridium belum pernah ganti lg.. Masii mantep bro.. Haha
kalo penyakitnya geol2 kaya ban ga napak ke aspal kira2 apanya ya bro?
apa mungkin bushing di armnya yg oblak bro..soalx blm pernh juga ngalamin ane ato teman2 ane..
cek d blog bro aaikhwan nih bro….
http://aaikhwan.wordpress.com/2012/03/21/arm-pun-oblagh/
iya ane juga curiga sama armnya gan, cz motornya abis nyium aspal hiks…
itu shocknya sudah mati bro… ganti dngn yg baru aja…
Cek klakher, bosh arm, bosh croud
Kyaknya ane juga pernah baca da yg mslahnya sma kyk gini, btw Vixion sampean da berumur berap tahun ?
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/08/31/alasan-ban-tubeless-bobotnya-lebih-berat/
3,5 tahunn lebih dah bro 🙂
buset masa busi di dealer ga da,. ngeri bener,. oia bro,. itu busi emang buat vixion?? soalnya klo ga salah,. ada kode khusus buat motor injeksi, jadi ga bisa asal ganti busi,. ada kode “R” nya yg artinya resistance,. cmiiw 😀
dealer sini zaman purba kali ,ha3….
wah gitu ya bro…baru tau ane kalo beda. Kirain sama….
baca di blog NP bro,. 😀
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/06/23/busi-motor-injeksi-jangan-asal-busi-loh/
sip infonya mz bro, klo ane tiap 10 rb km pasti ganti busi baru.. ntah yg lama msh bgs ato g..
yup biasax skitar gitu juga ane gantix bro… tapi yg ini gak smpe umur segitu dah brebet… 🙂
wah sama bro.. ini vixi ane bru setengah thun juga brebet di rpm tinggi sama pas tanjakan… knpa ya? apa karena injeksinya kurang nyemprot bensin ya?
sama donk…klo d jalan menanjak makin kerasa….coba ganti busi nya aja bro…sepertix sama gejalanya vixi ane…
belom pernah cobain busi iridium nih..
ngomong2, ada yak parfum yamalube carbon cleaner??
wkwk…ada bro..cari di toko motor terdekat… 🙂
kirain harus ganti motor tuh 😀
masbro, tukeran link yuk….hehehe…telat yo
siip bro… Tak pasng dulu 🙂
Ane pake iridium udah setahun lebih maasih ok2 aja bro… 😀
di sini masih langka yg jual bro…di toko yg ada tak cari malah stocck nya kosong 😦
joooooossssss… 😀
wah,, c mas ini bener2 berani ya pake bensin oplosan gt..
kasian motor nya mas,, mahal gt..
premium maksudx ya bro :-)… Soalx Pertamax ga ada yg jual eceran di desa ane bro..he3.. Apalagi pom gede gak ada
bro Vixion nya pake busi iridium ajah bro.!! Mantap!!
Vixi ane juga pake busi Iridium yng NGK CR7EIX, udah 1,3tahun masih Joss ajah, belum di ganti2…!!
kalo pake busi iridium, cara membersihkanya jangan sekali2 di sikat, atau di amplas ujungnya bro, nanti iridium yng di ujungnya hilang bisa cepet rusak tuh busi!! kalo mau bersihin busi iridiumnya cukup di semprot ajah pake angin kompresor bro, sampe debu/kotorannya agak hilang!!… di jamin pasti awet tuh iridium!!
Nah itu dia…barangx gak dapet2 di sini…maklum daerah bukan ibukota bro 🙂 …, pengenya pke itu tak cari kbetulan kosong tu busi… Nice info bro…
owh… gitu ya. tar aq nyari di kotaq dech. thanks infonya bro
Tengyu bgt gan, Alhamdulillah ane nemu blog ini. Kasus ane sm persis sm agan. Ane sblmnya pake busi iridium trus cb pake busi biasa trnyata ngga panjng umur tu busi smpe motor brebet.
iya bro..ane pke busi biasa juga sekitar 4 bulanan.. Dah KO …
Mesti ane coba neh,kayaknya mujarab..Persis gejala nya kayak Motor Vixion ane.
nice info ,,! thanks berat mas bro!
trouble Vixi ane sama ma Aa Ikhwan, brebet di rpm rendah n krasa banget waktu nanjak “parkir tingkat”
udeh ane bawa ke bengkel resmi Yamaha nyampe 2x teknisinya juga bingung, cek semua komponen Ok tapi tetep aja brebet nyampe 3 teknisi turun ga beres juga,
Untuuung w sambil nungguin motor di otak-atik iseng browsing di hp Communicator ane,,, n ketemu blog mas bro ini,
Langsung sst,,, sst,, sst,,, ane bilang ke teknisinya, “Ganti busi aja Boss”,,, nah teknisinya masih ragu-ragu jawab,,, Akhirnya ane paksain suruh ganti [ane bayar kok,,, dalam hati ane ngegrutu]
n hasilnya Joooossssss…… mas bro!
Sma2 mas bro… Seneng bisa saling membantu…., masalahx sepele padahal cuman busi….. Namun msih bnyk yg gak tau ya di beres
pernah ngalamin kayak gni d NJMX bokap abis kcelakaan, ane kira ada yg rusak d karbunya tpi ane suruh aja ganti busi eh langsung ga mberebet lagi. 😀
ganti busi sih pasti ilang tuh brebetnya, tapi seberapa lama sih tahannya tuh busi, paling dpt 1000km gejala lagi tuh brebetnya. sory ya krn aq sendiri juga ngalamin dan sampe sekarang msh cari solusinya, tiap hbs ganti busi dpt 1000-2000 km dtg lagi tuh brebet. hadeee…h capek deh, masak mau pake pertamax si…h, padahal dulu aq br dapat mantap2 sj. gejala brebet terasa setelah servis 1x dan ganti busi di km 10.000 km.
Punya ane masih normal kok bro smpe saat ini.. Udah 5000km lebih…, cek kode busi untuk vixi nya bro…, 🙂 tiap motor beda kode tipe busix..walaupun kepala busix sama dgn motor lain…, pernah d coba pke iridium khusus vixion gak?
ane jg sm gan, tp scorpio businya dr bawaan motor tuh awet bnget mungkin sampe 20rb an km.. tp suatu hari koit motor gak mau lari mbrebet abis trus ganti baru jd bagus lg tp intervalnya gak lama cuma 1 mingguan busi mati lg dan ganti lg mati lagi akhirnya balik ke busi bawaan motor dan sembuh tuh… sampai service terakhir di 30rb an km businya sampe karatan mekaniknya bilang ganti aja ni dah gak layak pakai, ane bilang masak sih kan apinya msh gede tp krn karatnya banyak dan kliatan kusam banget akhirnya ane ganti, tp seminngu kemudian brebet lg, smp akhirnya ganti busi mahal yg 60rb an baru deh smpe skrang gak brebet.
ganti busi tiap 6000 km recomended buku servis
wah infonya good bgt bang mksh. vixi ane blkangan ni emng ska mbrebet2 d gear 4-5
klo brebet di kecepatan konstan apa masalah busi jg?
Problemnya sama ma vixi ane
Pdahal vixi baru berumur 2bln, rpm tinggi gigik 5 mbrebet kayak bensin mau abis
Masak businya??
Blom sempet ngecek sih tu busi
Mas brow aku udah 3 thn pegang vixi gak pernah kendala sama sekali, semua rpm mantap, Yg harus dibuat rutin adalah : BUSI ikutin buku, PERTAMAX PLUS, ACCU pastiin cek Volt harus diatas 12,4v bagusan 12,8 s/d 13 volt.bilang udah 12,4/12,6 segera strum.yg laen rutin ganti filter udara dan oli. dah ……
vixi ane dalam 3 bulan ganti 2 busi
ada solusi gak ya masbro biar awet tuh busi???
trims
cepet bget bro…apa gejalax juga ndut-ndutan wktu jln nya?? kode busi sama nggak dgn busi bawaan vixi punya bro waktu gnti
kali aja beda jd gak co2k .. coba busi iridium NGK dgn kode CR8 EIX …
ndut endutan di RPM 6-8 pada perseneleng 3..sebelumnya busi asli vixi bertahan 20 bulan, trus minta ganti
saya ganti NGK busi standart vixi 11rebuan cuma 2 bulan, trus saya ganti lg merk DENSO ..eh malah cuma 1 bulan kumat lagi…
OK saya coba sarannya…trims
mas, kalo brebetnya di rpm 8-9 apa itu masalah juga ga ?
Kmungkinan bro… Coba aja ganti..,pnykit motor yg pke ECU akhir2 ini brebet kbnykan d busi.hargax murah aja kok tu busi yg biasa…tapi jangan salah kode busi untk vixi…soalx beda.
Emang cakepan pake premium apa pertamax, gan?
Pertamax lah gan 🙂
Aq jg nglamin hal yg sama,
Vixion ane nyendat jg diatas 70 rpm palgi pas mau tanjakan.
Hmm… Mudah2an postingan ne bermanfaat
yup silahkan di coba dulu bro
kenapa untuk kendaraan sejenis FI mesti kok kalah businya yah…?
q punya vixion dalam 2 bulan ganti 2x malah lebih parah lagi vario 125 injection punya adik Q dalam 1 bulan ganti 3x
ane mo sharing neh,,
ane juga punya crta yang sama,, wktu ntu ane sampe service injektor,, trus kata montirnya ni masalah di busi,, akhirnya gnti busi,, yang ane tau busi ganti tiap 9000KM tp bari 1000KM setelah service n ganti busi td, kumat lagi,, akhirnya coba ganti busi lagi,, vixi ane normal lg,,, tp lagi-lagi setelah 1000KM lebih,, ngebrebet lagi,, ntu knp ya?? sapa tau tmn2 punya pengalaman,,, trims
bukan kalah dibusi, kalau motor injeksi bahan bakarnya pertamax mas broo, kaalau maksa pake bensin ya gitu harus sering-sering ganti busi / 1000km, honda vario injeksi juga sama seperti ini.
salam
punya ane juga sering minum premium mulu gan dr pd pertamax…, maklum hidup di desa gak ada pertamax 🙂 msih normal setelah mke busi di artikel ini. kalo cuman tiap 1000km ganti busi sepertix ada yg gak beres selain di busi punya bro black vixi.imho 🙂
Gak musto bro… Klo gak salah ane, tergantung kompresi mesin… yang kompresi dibawah 10 bisa minum premium, klo yang kompresi 10-11 disarankan pakai pertamax, klo diatas 11 disarankan pertamax plus… Jadi klo vixion yang kompresinya diatas 10, jadi memang disarankan pakai pertamax aja bro.. gak usah pertamax plus… Tapi klo injeksi gak disarankan minumnya gonta-ganti, nanti ECUnya bisa “binngung bro” xixixixixiixixixixixi…. Jadi klo gonta ganti disarankan reset ECUnya bro….
pnya ane vixion baru brebet om
apa gara gara tangki kepanasan ya om
Penyakit Injeksi memang businya cepat mati bro… soalnya pembakarannya terlalu kering, hampir sama klo motor karburator dikasih pilot jet yang kecil, juga bakal cepat mati… Info lagi bro : Busi nya vixion sama dengan kepunyaan thunder 125.. sama2 NGK CR8E.. jadi beli aja didealer suzuki.. klo dipadang cuma 12ribu, malah lebih murah disuzuki dari pada di yamaha yang menjual 15rb. Tapi gak ready stok, dikasihnya yang Jupiter MX punya, merek denso.
terima kasih bro yudi yang ngasih informasi ya tentang brebt ya vixion …
selamat siang Bro..
ane mau sharing ney, uda 2 tahun ini ane ganti chomstir (konis) mulu. emg sih track nya banyak batu-batunya. ada saran ga pake konis apa?
Selama ini blm pernh dengar bisa pake part komstir motor lain utk vixi…, pke komstir ori ato thailand bro..pnya ane yg thailan dah hampir setahun masih normal…jgn nurunin shock depan juga bro…,
yoi bro, vixion saya juga pernah gt, brebet di kisaran 6-7rb rpm, ganti busi masalah teratasi, tp kok ada masalah laen, yaitu umur busi jadi lebih pendek dari biasanya..gak terlalu lama jd brebet lg…
kalo dari bengkel langganan saya dapat penjelasan, gejala itu dipengaruhi oleh cuaca atau iklim, g tau bener apa ga, terutama suhu, karena di injeksinya ada sensor suhu lingkungan.. kalo ada perubahan suhu yang lumayan, bisa berpengaruh. n kasus ini g hanya di vixion, di mio j yang notabene baru, juga ada kasus yang sama.. mugkin karena ini, injeksi honda ada setting altitude nya, untuk ktinggian tmpat yang tentu saja berkorelasi dengan suhu lingkungan, dimana smakin tinggi tempat, semakin rendah suhunya..tp skrang dah normal vixi saya…
Omongane gak masuk akal kuabeh..
Aku aja make vixi udah km 5350 masih nyaman.
baru 5350 ya pasti masih nyaman, vixiku th 2009, dulu pake 1 th lebih 2 bulan km 38.000 an, ban ukuran 100/70, 130/80, pelek pake power, dari baru sampai di jual blm pernah ganti sperpart apapun dan tetep nyaman,,menurut ku wajar kalo ada yang sudah ganti ini itu soalnya tidak semua bikinan pabrik itu presisi soalnya produk masal,
Nggak masuk akal piye to klo vixi di kandang mulu mah iye
Punyaku 2012 km udh 70rb mbrebet wajar laahh
perkara gampang: ganti oli+filter oli aj dah ciiuuss mia pa?!ko. v-ixi ane dah 3 thn lom prnh ganti” yg laen ttp liarrrr
makasi infonya mbro…
coba busi yg mati di cek bro, kalo ada bintik2 warna agak kecoklatan itu yg nyebabin busi “wafat”, bintik itu karena adanya ferrozone yg ada di premium kita. kalo injeksi + rasio kompresi lbh dari 10, maka si ferro ini akan nempel dibusi krn sifat fero adalah logam maka menyebabkan busi konsleting bro
selain di motor ini juga terjadi di mobil
silahkan ganti pertamax ato kalo gak ayo demo ke pertamina yg nyebab kan busi kita “wafat”
hehehehehehehehe………………..
pnya ane brebet pdahal sudah ke dealer tapi masih brebet
Mas bro qu mau tnya, hrga tbung yg nyed0t udra dri flter, yg ad selen0id sma sens0r throttle tu smpe brpa ea? So vxi0n qu mbrbet, hrus gnti itu.
Coba cek ke site http://www.yamaha-motor.co.id/spare-parts/
Josss.. mantab
nitip lapak juga ngih undertail new vixion
wah ane jg mau share trouble shooting yg smpe skrng blm terpecahkan…
motor ane scorpio tahun 2007 enak bnget larinya ringan dan gak ada masalah berartitrus timbul masalah kecil yg bikin bingung meski gak sampai bikin motor gak enak dinaiki. jadi ketika ane tugas luar atau cuti selama lebih dari 5 hari katakanlah seminggu lah… motor saat distart hidup normal pemanasan tp setelah skitar 5 menitan mati dan susah bnget dihidupkan smpai pernah akinya gak mampu lg akhirnya pakai starter pancal dan hidup normal dipakai jalan, digeber smp top speed pun enak banget, besoknya pagi hari distart normal terus smpe sekarang, namun pas cuti lg dan motor ditinggal penyakit itu kembali muncul, intinya motor kalo ditinggal lama bisa distart tp kemudian mati dan start kembalinya susah tp klo motor rutin dipakai tiap hari gak ada masalah tsb.
ane dah cek pake metode kyk bro diatas dr sistem bahan bakar (kuras tangki, ganti filter bensin, bersihin karbu smp knalpot) trus di sistem pengapian dr (spul, kiprok, koil, cdi/transistor smp busi semua ok) dr sistem pelumasan ane selalu disiplin ganti oli tiap 1000km meski spek olinya katanya bs smpe 5000km… apa ya kira2 penyebabnya?
coba cek yang lebih teliti di sekitar koil,kabel koil, sampai ke cop businya, soalnya vixi ku juga seperti itu keluaran 2011, di cek di dealer normal tp pas di cek sendiri ternyata dari kabel coil kadang2 ada loncatan api ( Bocor ), saran saya ngeceknya di tempat gelap, soalnya kalau di tempat terang gak kelihatan, sekarang koilku udah di ganti dan penyakit hilang, semoga bermanfaat
punyaku viksi 2009 pernah ngalami hal yg sm,tiap ganti busi beres,tp sebentar mbrebet lg,t bawa k servis yamaha mbersihin injektor g ada pengaruh tetep mbrembet,akirnya aku belikan carbon cleaner yamaha 2 botol langsung beres sp sekarang,tp harus ganti busi ngk G power,ternyata kerak di silinder terlalu tebel jd kompresi tinggi
nais infoh bro 🙂 … pke carbon cleaner ada pengaruhnya juga ternyata ya…, kirain ane gak ngaruh waktu make..
biar lebih ngacir Mas Bro, ganti oli MOTUL 5100 esther + busi iridium….lgsg ngacir
hahahaa…sama dong…sy bolak2 bali dealer sampe berkalixx kuras tangki pake pertamax…hehehee tau2nya di busi jg
Wahhh scorpio aku juga brebet di rpm 7-atas, btw pdhl udh Ά̲k̶̲̅υ̲ service , tp ttp sma, tks y saran nya Ά̲k̶̲̅υ̲ cb dl brooo
sama punya saya juga brebet abis,,, malah lampu injector accu nyala,, yang membingungkan accu langsung ngedrop,, kira2 masalhnya dimana?
kiprok’e pleng lurd……
gan,,ane juga pernah ngalamin itu,,,sekitar setahun yang lalu,, padahal motor baru skitar 6 bulan ane pake(trun dari dealer)
pas ane bawa mudik ke Lampung ditengah perjalanan brebet,dan g enak banget bawaanya,awalnya ane geber di kec 110,saat mau ane naikin ke 120 langsung dah tu ngebrebet,,,,,,,,,awalnya ane bingung kenapa mendadak begini,,trus ane coba buka busi trus diganti,,tes drive lg.alhasil normal kembali.ternyata brebet yang kadang di alami aleh Vixi salah satunya dari busi..
kira2 da penyebab lain yang penah agan2 alami gak ni.
min kalo punya ane udh ganti busi tetep brebet knapa ya???trus kalo udah di cuci pasti tuh gak bisa nyala,,kira kira udh 15 mnit baru nyala,,itu pun gak normal pasti brebet dulu..
di cek gan kede busi nya…untuk peruntukan motor vixi ato nggank…saolx jupie mx sama vixi busix bisa di pasang…tapi kodex beda…,,klo masih tetep bawa ke beres aja gan minta d bersihin inject nya..
Sharing pengalaman gan … motor ane piksi, pas mu belok brebet, mu di nyalain brebet, gigi 3 brebet … langsung di cek koil-busi gpp, iseng nengok ke tangki pake senter ..lhaaa??? ternyata ada air gan, langsung tangki dicopot (dibantu istri hehe) ditumpahin isi nya ketahuan ada +- 1 gelas air di dalem tangki … berhubung pake wadah dari kaca kelihatan posisi air di bawah, bensin di atas …
Sharing n minta Pencerahaanya ya gan…mungkin topiknya udah lama,tapi masih anget kan?
sya pake vixy dari 2011,dari baru sampe sekarng itu selalu muncul peristiwa tersendat-sendat di rpm bawah sampai menengah..meskipun tidak setiap saat hal tersebut terjadi.
segala macem cara ane coba,ganti Busi iridium,standard, ganti filter racing,servis Injector 3 bulan sekali,kuras tanki,servis berkala 2 bulan sekali, bensin jarang sekali premium (sayang gan). tapi semuanya belom tuntas untuk menyelesaikan masalah yg satu ini, ganti busi mungkin hanya bertahan 1 minggu aja ga nyendat nya. setelah itu beuuuh.kambuh lagiii..
ada solusi kah gan?
mas bro.busi yg mas bro pake tu pnya mx..tentu mrepet..tengok ja kepala elektroda na. bedakan
kode busi na pun beda antara mx dgn vixi
pas banget kaya vixi ane kemarin gan
busi denso iridium 12 ribu 😀
120 ribu uyy
gan motor ane vixi klo di selah idup tpi klo jalan paling 1atau 2meter mati gy kaya abis bensin gtu2 z tiap hari apayanya gan
Gue pernah alami semuanya,, mulai brebet trus ganti busi sembuh,, mulai brebet lagi trus setting co sembuh,,, brebet lagi bersihin injector sembuh.. pokoknya yg udh agan agan alami gue juga udh,,, cuma ne ada penyakit mirip agan BROTHERHOOD.. gue juga blom nemu masalahnya….. ternyata koilnya terlalu panas.. jadi mengakibatkan apinya sendat2.. tu ketauan pas mobil gue kijang jantan, sering ngalamin begitu.. udh segala cara cuma sebentar aja bertahan… akhirnya ketauan klo koil mobil cepat panas mengakibatkan aliran sendat2,, berkat pengalaman itu… gue ganti juga koil baru di vixion dengan yg baru.. sembuh cuma setahun bertahan.. akhirnya pakek koil tiger revo.. alhamdulillah udh 2 tahun akhir ne motor gue normal kayak moto2 sport merk lainnya (selain vixion)
You ought to take part in a contest for one of the greatest sites online.
I will highly recommend this blog!
mohon bantuannya bro,,
motor ane vixion th 2011,
kmaren abis patri thankinya n dikuras, abis itu filter ane copot n gnti filter variasi,
tp penyakitnya muncul waktu rpm tinggi gigi 3 / 4, dan wkt tanjakan loss engine kya kehabisan bensin n brebet,
udah di stel anginnya tetep, busi udah dibersihin jg tetep aja coba pasang filter standarnya tetep jga gitu, CO udah standar 0, n kmaren kta org deler diganti CO_nya jdi 10,,
mohon pencerahannya bro,,thanks,,
Mhon bantuanny gan. Motor sya vixi 2011 tp 1thn trakhir ini mtor sya sering ngadat2 kyak khbsan bnsin. Kira2 apa ny y gan ?
josss ini
Is it worth employing someone to do the link outreach, or do you do it
ourselves?
Added a share on Facebook, hope thats okay
vixion saya 2010. Alhamdulillah sampe sekarang baru satu kali ganti busi itupun cuman busi standar beli di dealer…gak pernah brebettt gitu…padahal minumnya cuman premium….coz di kampung adanya premium…kadang pake botolan juga..pemakaian tiap hari rata2 30 km
kalau vixion punyaku it kmren saya bawa main baru jarak tempuh 35 km trus ngadat kaya motor mio filter uadaranya kotor ,it bagai mana solusinya bro
motor saya uda 2 tahun stgah.. full injeksi.. belum pernah d serpice masih topcer.. kilometer uda 27000. rante doang udah kenceng kendor
Bang mau nanyk ni, ane punyk ymh new vixion sering tr’sndat2 klok d jaln yg brglombang kira2 pnyebab a apa bang
Mksih info nya gan
Betul itu persis sama pengalaman q,ganti busi langsung tok cer lg
Gua punya sama kejadianya pas nanjak bret-bret lagi pas di tempat rata ngak bret2 lagi… gmn solusinya lg gan gua bingung nieh sampe skrang masih bret2..
sip n bgus da mau bgi pengalaman
lo vixion saya sebulan ini memang dikota saya tinggal hampir tiap hari hujan sdangkan saya kerjany di lapangan jdi slma seblan ni hmpir tiap hari vixion saya mandi hujan n akhir2 ni kok sering brebet, saya kira biasany bensinny kurang tpi ni uda saya isi full trus tpi
brebetny tetep n sering smpe kadang tiba2 mati, tlong bantuanny
Vixion sya umur 3thun.. baru skrng muncul gejala2 nvl ku brebet.. sya sudah bersihkan tangki,filter fuel skalian cek2 hose fuelnya, filter udaranya sya sudah bersihkan lagi, karna masih kambuh lagi sya ganti busi, tpi masih tetap.. tolong minta solusinya…