Pasang spakbor Kolong byson di vixion 11/25/2012
Posted by vixy182 in Rear fender.spakbor byson.Tags: Rear fender.spakbor kolong byson.rear hugger. Cara pasang spakbor kolong byson di vixion
trackback
Ketemu juga akhirnya spakbor kolong vixion di toko variasi motor…. sudah lama sebenarnya mau pasang di vixi.. Sayangnya di kota ane gak ada yang jual…, pas kebetulan jalan ke ibu kota kalsel yaitu banjarmasin… Sekalian mampir aja di toko variasi pistons BJM …
ane beli yang ori dengan harga 55rb weleh… Padahal di forum vixion pernah baca gak nyampe 30 ribuan tuh harganya yang orisinil …, banyak bener untung nya!! 🙂 …… Sampe rumah coba pasang sendiri… Emang gak bisa PNP ternyata harus ada sebagian yang di potong2… Biar pas…. Cukup Sediakan gergaji kecil (besi)…. Berikut gambar petunjuk apa saja yang di potong dan di tambahin…
ket:
1.potong dan ratakan pada bagian berlebih tersebut dengan rata
2.bagian tengah dalam yang letaknya antara ban dan monoshock juga di potong… Agar ban tidak nyangkut spakbor tersebut.
3.pada bagian tersebut di beri lubang untuk mur spakbor… harus pas biar rapi ( pengalaman soalx punya ane gak pas 😦 alhasil 2 lubang deh ) terserah pake apa bikin lubangnya…ane Pake pisau kecil dapur yang ujung nya tajam juga bisa tinggal di putar searah 🙂
4.agar sebelah kanan tersebut rapi dan kenceng… beri besi plat yang tipis kemudian jepitkan antara pengencang rantai vixion ( snail chain puller) ….dan kasih baut pengencang…
5.di bagian nomer lima di gambar tersebut bagian dalam di kasih Ring…karena waktu coba di pasang langsung spakbor kolong byson tersebut terlalu dekat dengan Gear dan rantai alhasil nyangkut gear tu spakbor, jadi di akalin dengan penambahan baut/ring di dalamnya…
6.pada bagian 6 ini sama kasusnya dengan No 4, di vixion tidak ada tempat untuk pengencang nya…. Sehingga di akali lagi dengan kabel Tis biar kenceng… Tidak perlu dikasih lubang lagi… Bagian dalem spakbor kolong byson tersebut ada lubang…jadi manfaatkan lubang yang ada aja 🙂
7. Yang ketujuh Ini hanya tambahan untuk yang sudah pake RDB harus di potong sedikit bagian kanan spakbor.. Agar spakbor bisa mepet kedalam dan rata dengan swingarm…
Pengerjaan gampang2 susah maklum baru pertama… Yang susahnya ketika melakukan pemotongan2 tersebut…lumayan makan waktu soalnya manual pake gergaji kecil selain itu tidak ada kendala…pemasangan ini tidak perlu copot ban belakng …, selain tampilan jadi terlihat padat, juga berfungsi mengurangi percikan air …. 🙂
Lumayan nambah sedikit terlihat padat 🙂
Top mantAbzzz
Sipp 🙂
wiihhh…. kerenn….
Dh bnyk yg mke bro 🙂
sayang nggak bisa buat FU.. 😦
Siippp
ane dah masang, klo dilihat punya ane mepet banget ke ban nya, pdhal klo diliat prosesnya sama dengan punya mas bro…
Mungkin ban pnya bro lebih gede ukuranx … Pnya ane cuman 110… 🙂
ukuran agak gede sih, 120/70..
itu baut yg depan agak dikeatasin ya buat bolongannya?
klo ane pasangnya datar, ngepas ma arm.. jadi hasil potong datar ma arm
Nggak bro.. Ane cuman asal lubangin aja… Di mn perkiraan pas ya ane bolongin aja deh.. 🙂 ..
ajib bro ane juga make .,.,,. btw ane beli 28rb hehe
He3.. Disini hargax emang ajib.. Stang kebo aja smpe 90rb yg ori… 2 kali lipat hrg yg d jual d pulau jawa
tambah kekar om, tapi kok mahal bgt ya? 55 rebu? kenapa gak beli di beres aja om? https://brigade15.wordpress.com/2012/11/25/helm-agv-bertema-simoncelli/
Maklum harga daerah sini agak mahal2 gitu deh bro… Di beres malah gak ada jual bro..kurang lengkap…,
tambah ajib
Yg pake R16 ganti tipe banana aja sekalian ntar…
tambah mantabzzz
http://gombongmotorcommunity.com/
Mayan nambah 0,55HP xixiix
Sip, yg penting tambah bro hehehehehe
mantaaapppp 😀
biasanya kan sekalian pasang tuh.
Toko nya cuman khusus jualan aksesoris aja bro… Gak ada montirx sekalian 🙂
ohh toko variasi gitu ya?
bro itu beli kepala klx brp duit? duhhh jadi kena racun nih hehehe
100k bro… Versi KW… Lebih pantes lagi kalo di pake ke headlamp new vixion facelift… Karena bagian kanan dan kiri tertutup rapi karena penyangga vixion peslip lebih gede.. 🙂 …, tpi pencahayaan gak fokus bro, apalagi lampu jarak jauh nya…kalo bisa cari versi ori klx nya aja… 🙂
bagus cara masangnya bro..
ada yg share soal naekin powernya vixion g ya?
hehehe
Hehe… Maklum ane bukan speedfreak 🙂 .. Di blog bro YB sama aaikhwan ada kok bro…
Ada ya?
ok deh ane luking2 bro..
bukannya speedfreak sih, cuman seneng kalo liat ada vixi larinya kenceng, penasaran diapain aja tunggangannya..
hehehe
salam sejahtera
http://gombongmotorcommunity.com
Sepertinya gw harus coba nih Gan.. kebetulan belum ada yang mengaplikasikannya di Club saya…
Sipp gan… Part modif murmer tapi hasilx lumayan bikin kaki vixi cakep 🙂
untuk urusan potong memotong bodi/part plastik saya lebih suka pake gerinda, lebih terkontrol dan lebih halus
Mau sih gitu bro cepat dan rapi…syg gak punya alatx ane 🙂
http://gombongmotorcommunity.com
ha ha, sama. Saya juga cuma pinjem sama pabrik tempat kerja
Wkwk… Tak kira di rumah sendiri alatx bro 🙂
ane jg pasang spakbol kolong byson bwt nmp ane. Mayan tambah padet. Beli di dealer yamaha cuma 28k n ane pasang sendiri. Butuh coak kanan kiri. Lmyn puas hasilnya.
Spakbor kebo emang paling mantep deh untuk di pake ke motor lain bro… 🙂
selamat bro…. saya juga dah pasang.. beli di beres yamaha propinsi nitip teman, 28 k juga,pasang sendiri
Ya kan hargax gak sampe 30rb yg ori… Di sini malah 2x lipat… Dari pad susah dptx…harga agak mahal ya tetep ke beli deh 🙂
ajibbbb jdi gak kecipratan lagi donk 😀
keren bro..thx ats tipsnya
ini gan yang saya cari-cari akhirnya ada yang nulis tutorialnya thanks gan 🙂
Numpang share gan, pasang RDB Byson…
http://aliefsyahru.blogspot.com/2013/01/pasang-rdb-yamaha-byson.html
Lam kenal gan…
♏åΰ nanya kalo spakbor kolong new vixion pnp ga untuk old vixion??
lam knl juga… blm prnh liat juga sih yg masang di old vixi bro…, tapi kalo di lihat spakbor kolong nya NVL lebih simpel masangx ketimbang pke spakbor kolng byson KE OLD VIXI…, bagian mur penutup rante pada spakbor kolong NVL kmungkinan sama dengn old vixi, tapi bagian kirinya bisa menggunakan kebel tis agar kenceng gak oblak spakbor kolongx…
mksh infonya mas broooo
ane blinya di Kalimantan timur 65k gan 😦
bos, kalo untuk ukuran ban 130/70 masih muat ndak yah
Maksudx spakborx ya bro…masih muat kok…
Ok mas bos, matur thank u
Keren banget broOw… Oh yah bisa ngak kalo spakbornya di pasang di new jupiter mx?
Om,numapng nanya nih 🙂 klo buat di vixion tapi arm udh pake model banana rd velk udh lebar,ban blkng uk 130,,kira2 pake spakbor kolong byson bisa nemplok ngga???atau ada saran pake spakbor gmna,,,
Om,numapng nanya nih 🙂 klo buat di vixion tapi arm udh pake model banana rd, velk udh lebar,ban blkng uk 130,,kira2 pake spakbor kolong byson bisa nemplok ngga???atau ada saran pake spakbor apa,,?
Cara pasangnya harus lepas roda ya bro2 sekalian. Cz ane baru beli ni jadi masih awam dalam pemasangannya
kalau untuk mx king bisa nggak ya 😀
I blog often and I genuinely appreciate your information. Your article has truly
peaked my interest. I will book mark your website and keep checking
for new details about once a week. I subscribed to
your Feed too.