Komparasi New Ninja Z 250 dengan Inazuma 250 02/02/2013
Posted by vixy182 in kawasaki, motorcycle, Suzuki.Tags: 250cc, GW250, inazuma250, indonesia kawasaki, kawasaki, komparasi, motor baru, motorcycle, naked bike, new ninja 2013, ninja z250, ninja z250 vs inazuma250, streetfighter, Suzuki
trackback
Hi bro.. .. jumpa lagi.. 🙂 …, lagi-lagi Indonesia menjadi yang pertama dari pabrikan Kawasaki dalam peluncuran motor terbaru ninja Z250 …. Maklum di sini penjualan ninja ternyata paling laris di banding Negara lain…mungkin karena alasan itulah Indonesia menjadi yang terpilih….., ninja z 250 ini sebenarnya sama saja dengan versi fairing sebelumya…hanya saja tanpa fairing alias naked bike…. 🙂 …, karena motor ini di kelas naked 250cc otomatis lawannya adalah Suzuki inazuma 250. Yuk kita bandingkan ….
Antara ninja Z250 dan inazuma secara garis besar konsep desainnya mengambil dari moge masing-masing pabrikan…yaitu inazuma dari Suzuki B-king dan ninja Z250 dari ninja zx naked …., berikut gambar yang ane comot dari gugel dan berbagai sumber untuk di gabungin sebagai perbandingan …
Tampilan dari depan ninja z250 mempunyai sosok tatapan tajam dan agresif sedangkan inazuma bersosok kalem dan ketika dilihat dari belakang sosok ninja sama saja dengan versi full fairing tidak ada yang berubah …khas motor sport nungging dan sporty .. sedangkan si inazuma terlihat padat dan berisi..mungkin karena pengaruh menggunakan twin muffler menjadikan ciri khas tersendiri di banding motor lain di sini…
Ketika di lihat dari samping ninja z 250 mempunyai kesan banyak terdapat sudut-sudut ataupun lekukan pada bagian body motor, juga menggunakan stang tipe baplang dan jok terpisah..secara desain cukup oke menggambarkan aliran streetfighter…, nah kalo menurut ane si inazuma emang secara tampilan tidak segarang ketika melihat body ninja… sudut body belakang motor yang lurus desain tangki yang bulat…kebanyakan motor tipe kek gini bersifat motor sport touring…., namun menggunakan stang clip on tidak seperti biasanya motor touring kebanyakan menggunakan tipe bar/baplang…
Di lihat dari pandangan atas ternyata desain inazuma kok lebih bagus ya, imho …kesannya lebih enak di pandang lo…
Ane akuin kalo ke dua motor ini mempunyai speedometer dengan tampilan paling oke di banding motor2 lain yang di pasarkan sini…wajar saja harganya juga oke… mahal bagi yang tak punya uang…murah bagi yang beruang .., sayang nya motor mahal begini kedua nya masih tidak menggunakan Fitur SKS (secure key shutter) / pengaman penutup kunci motor ..masa kalah sama matic.. 🙂
Motor-motor baru tipe naked sekarang kebanyakan sudah menggunakannya … selain menambah tampilan lebih oke juga berfungsi melindungi radiator dari samping kanan dan kiri (yang pake radiator) .., ketika melihat shroud ninja z250 menyatu dengan cover engine ,ane teringat dengan part modifikasi yang lihat biasanya di pasang ke motor vixion,Nmp,tiger dan byson …, mungkin ninja z250 satu2 nya motor di sini yang menggunakan part kek gini langsung dari bawaan pabrik… .. kalo menurut ane di lihat dari segi tampilan lebih suka shroud dan cover engine terpisah seperti kakaknya yaitu ninja zx …. Imho.., Tapi jangan salah lo.. fitur kayak gitu juga lumayan berfungsi meminimalisir percikan air ke kaki ketika aspal basah …atau kondisi hujan..
Ke 2 motor ini juga berbeda jenis mesin… inazuma (SOHC) dan ninja Z250 (DOHC)…. Bisa di bilang overstroke vs overbore bisa dilihat diameter dan langkahnya pada rangkuman table komparasi berikut ….
Gimana dengan pertimbangan kalian???..dengan beda harga selisih 2,5 juta lebih mahal sedikit dari inazuma..rasanya agak sulit nih si zuma bersaing… kayaknya konsumen bakalan lebih tertarik ke pabrikan ijo…. tampilan dan power oke , sedangkan inazuma dapat di torsi, kalo mau tidak terlihat pasaran bisa juga ambil si zuma ..
Antara motor dan Cewek…., cowok itu biasanya tertarik sama tampilanya dulu , Kecuali anda mempunyai fitur mAHO
sama-sama hitam. tapi bonusnya nyuuuuuuuuuus banget
kalau dari depan tampang inazuma kelihatan culun, ato merinding ya bersebelahan sama z250r
Agak minder deh si zuma kayakx bro 🙂 .. Karna di sebelah tampang wajah nya sangar
ambil ceweknyaaa
inazuma = 53,3×55,2 oversquare apa overstroke nih 😛
bisa di sebut oversquare apabila diameter sama langkah nya sama , seingat ane contohx cek spesifikasi motor F1zR .. Cmiiw 🙂
eh ralat bro 🙂 …, nama lain nya kek gini neh
-Overbore/oversquare
– Overstroke/ undersquare
-Square .
F1zr itu masuk kategori square… Sedangkan inazuma tetep aja overstroke/undersquare 🙂
oh ia ya overstroke,bandingin nya sama nmp aja ya yg oversquare 57,3 x 57,8
fizr udh ga ada d website yimm 😀
hohoo
mau nanggapin sedikit bro
mungkin Inazuma dirancang sebagai motor untuk jarak jauh (touring) dan Z250 sebagai sportbike untuk perkotaan
(dilihat dari posisi mengemudinya lho ya hehe – dan menurut saya pribadi)
yup..btul..karakterx emang beda sih… Dapat di lihat…,,, tapi mata konsumen lebih tergiur sama z250 deh kek nya… 🙂
Mak nyuuus kawasaki
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/suzuki-sudah-kehabisan-ide-miris-deh.html?m=1
dua2nya keren….
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Pengen pasang sarung jok untuk kesehatan dan anti panas?
monggo mampir:
http://www.kaskus.co.id/thread/50cfd3bce574b4101c00003e/agen-distributor-cover-jok-motor-anti-panas-cooltech-bonus-cendol
termurah se kaskus
bilang aja dari indomotoblog
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ane pilih kawasaki…
Ane lebih prefer Inazuma klo utk motor naked lho ya. Kesannya lebih kalem/elegant. Yaaah balik lagi ke masalah selera siyh Bro. Beda gpp kan? Hehehe
Tukar tambah ja dah lwn vixion nang ada neh… Galau dah yg 150cc buanyak nyak banar.. Rasa kda pasar sport batangan.. Rasa jadi satu lawan matic lawan bebek… Buanyak pilihan…
Wkwk…mun ada duit baik ku nukar ban 4 … Nyata kawa membawa harim kada kelihatan di dalam
Ban 4 muaaacreettt5tt… Lwan sensasi beda.. Haha
Klo gambar yang bawah spesifikasinya gimana mas….? 😀
Kepengen nih kedua motornya..
http://trexton.wordpress.com/
dua2 nya mantap tpi saya lebih tertarik ktm duke 200 xixixixi
sptnya, kalau diliat dari atas, fairing belakang inazuma lebih gedhe ya 🙂 seingatku juga inazuma ini gedhe gambot, mungkin foto editannya kurang seimbang mas. aslinya juga lebar seatnya. kapan nih z250 dan zinz muncul di jalan, siapa tahu ada zinz dan z250 berjajar, yg punya lagi duduk bareng ngopi.
yup..betul bro.. hnya ane gabungin seadanya saja 🙂
inazuma mengincar FBS mapan, meski sedikit tapi golongan itu ada
jadinya ya tambah sedikit yg keliatan di jalan, soalnya yg mapan ya cuman iseng beli motor buat kena angin sepoi2, kalau yg muda pasti bawa keliling motornya ke temen2nya tiap pulang sekolah 😀
Kalau dimodif penginnya saya body inazuma, mesin ninja z 250, belakang ninja dan lampu depan punya ninja..seperti apa ya hasilnya….
Atau ninja z 250 pakai double kenalpot…lebih keren suaranya…
kalo dipake enakan inazuma bro…. menurut ane inazuma kalah topspeed saja, tapi kalo mau adu sprint ninja 250 ato z 250, dipaksa nyium asep inaz heehee
setuju Bro 😀 top-speed tinggi juga mubazir, tiap hari lalu lintas perkotaan bisa lari berapa sih? lebih perlu torsi, jadi imbas nya ke pemakaian BBM juga lebih irit
ambil ceweknya jaklah
sama” 48jt mendingan cwe’nya brow…..
kalo yg suka tourng pastinya ambil inazuma torsi besar gak perlu putaran tinggi udah maknyos powernya artinya easy riding aplg posisi duduknya tegak nyaman buat touring, trus dr segi desain coba bayangkan kalo ditambah box touring inazuma jauh lebih cakep mirip patwalnya polisi. namun klo z250 dikasih box jeleknya minta ampun… cocoknya dikota yg jalannya lurus namun pendek, klo buat touring dijamin tingkat kelelahan rider z250 lebih besar alias sngt menyiksa diri.. ane ambilnya sih inazuma aja biar gak pasaran dan ekslusive tentunya…
setuju bro 😀
naik bajaj ajah aaahhhh
nggak cocok membandingkan 2 motor tsb…totally different, beda karakter mesin-nya, beda design-nya, dan ada catatan tambahan, kawasaki Z250 rata2 26hp power on rear wheel, 32hp on crank. Inazuma 250 sejauh ini belum ada ulasan itu angka 24hp on rear wheel atau bukan, logika-nya seharus nya 24hp on rear wheel, tapi torsi lebih besar Inazuma 250 daripada Z250….untuk stop and go, akselerasi dan touring butuh torsi besar
anggep aja yg 1 ducati yg satunya harley
Yang pasti inazuma gak pasaran, tapi bikin penasaran. Ada kepuasan tersendiri pakai inazuma.
z250…………………maknyosss
NMP ku harus tukar guling dg inazuma nih nunggu kalo secondnya 20 jtaan
sebagai yg punya inazuma sih lebih menarik inazuma yaa. easy riding walaupun bobotnya segunung. dan lebih jarang terlihat hehe
My Bike: R6, Krr150( Ninja rr150 ), Ninja 250 fi And Suzuki Inazuma
Ane Mau Nge Review Salah Satu Motor Gw : Ninja Sama Inazuma
A. First Look
Ninja Emang Cool Abis, Dijalan Jalan Pasti ada Aja Yang Nengok. Suara Bengisnya Itu Lhoo Belum Lagi Side By Side Yang Keker Gilaa. Dijamin Lu Ga Bakal Nyesel Naik Ginian.
Sama Juga Kayak Inazuma, Dual Muffler-nya Buat Para Pejalan Kaki, Yang Nongkrong Nongkrong Sama Pengendara Lain Penasaran, “ Lho, Ini Motor Apaan? ” Dari Depan Terlihat Dua Pipa Knalpot Chrome nya Menggoda, Mengkilat, Penasaran. Oh Motor Apa Ini?. Belum Lagi Suara Khas Dua Silindernya Yang membuat Orang Yakin Bahwa Mereka Sedang Melihat Moge, Suzuki. Desainnya Yang keker Buat Lu Makin Pede Jalan Kemana Aja. Ninja Rider Juga Bakal Melirik Sang Jagoan Dari Suzuki Ini.
B. Handling
Belum Mantep Kalo Belum Ngomongin Handling. Ninja Nyalip Nyalip Lumayan Maknyos Dibandingin Inazuma. Coba Bro, Ninja Lebih Enteng 10Kg-an Dari Inazuma. Yang Bisa Diandalkan Saat Macet? Ninja Brooo. Kalo Ngomongin Trek Lurusan Sama Touring? Ane Ngejagoin Si Inazuma Deh! Ergonomi nya Nyaman, Pas Buat Touring. Ada Lobang? Jangan Panik! Hajar Brooo. Aman Koq! Kalo Ninja Ada Lobang…… Siap Siap Aja Nyeimbangin motornya Bro Ati Ati Jatoh wkwkwk. Intinya Jalanan Macet Total Ane Pilih Ninja, Touring Jakarta Surabaya, Ane Pake Inazuma. Oh Ya Bro, Inazuma Dibuat Rebah miring Manteb Juga! Siap Siap Ganti Footstep Aja Nih Hehehe.
C. Mesin
Nah Ini Dia Yang Seru Bagi Anee. Kalo Ngomongin Mesin, Inazuma Paling Halus Deh. Digeber 7k Rpm Khas Mogenya Keluar. Suara Ngiiiing nya Jelas Broo! Mantabb. Ninja Mungkin Karena DOHC Dia Agak Kasaran Dikit. Ada Beberapa Detail Suara Yang Annoying Banget Apalagi Kalo Digeber 7-8k RPM Geterrrr Brooo. Inazuma – No Getar Hehehe.
D. Akselerasi
Ane Pikir Inilah Saatnya Wkwkwk. Coba Lu Bandingin Kedua Motor Ini. Beda Banget Brooo. Cari Yg Sesuai kebutuhan. Ninja : Rpm 8k> Tarikannya Makjosss Brayyy, Inazuma: 2K-9K Ganasnya ( Terlalu … Ati Ati Roda Depan Lu Naek ) Bro Sisanya Menurut Ane Kosong. Tapi, Ada Tapinya . Ninja: RPM Bawah Ga SeMantep tarikan Bawahnya Inazuma. Buat Naik Naik Ke Gunung Atau puncak Ane Berani Balapan Pake Inazuma hehehe. Ninja Waktu Ane Tarik And Nyalip Di Puncak Ngedeennnn Brooo. Tapi Jangan berani Berani Kalo Si Ninja Lagi Di Trek Lurusan hehehe. Bisa Dijambak Abis Tu Motor. 0-140 Kmh Ga Terasa! Inazumanya Aja 120 Lama Bangett. Kalo Nyalip Dipuncak Inazuma Enak! Ada Tenaganya. 3x Lipatnya Si Ninja Deh.
Jadi, Semuanya Ga Ada Kekurangannya. Yg Penting kebutuhannya Dulu Buat Apa.
Memang enak pakai inazuma ke puncak…tanjakan serasa jalan datar bro !! apalagi kalau touring…mantab !!
kelebihan dan kekurangan suzuki inazuma http://dealermotorsuzuki.com/mengapa-inazuma-dealer-motor-suzuki/dealer-motor-suzuki-jakarta
saya ngambil inazuma aja mas.. mengingat suzuki selalu senyum di belakang, baik dr sisi harga n kualitas..
dulu thunder 250 ngga laku, skrg di cari laris manis..
jaman dulu org nyari suzuki rg sport buat road race, sampe skrg jadi collectible items..
trus satria FU 150 misalnya sampe saat ini masih jadi idola sepertinya yah..
trus kl matic nya skywave kl ga salah waktu itu juga enak dipakenya n kuenceng juga itu motor.
kebetulan saya ada pake beberapa type motor mas sampe ke loncin juga ada eheheh
tp overall, favourites saya masih di thunder 250 😀 😀 torque buat saya penting, kl mau ngejer top speed gampang , tinggal main gegar rasio gigi 5 ama 6 nya aja kali yah.. yg penting depannya udah ngacir duluan ihihih..
pisss all
Outstanding post hoᴡeѵer , I wɑs wondering if үou could ѡrite a litte
mⲟгe ᧐n this topic? І’d Ьe very grateful if you cоuld elaborate ɑ littⅼe bit moгe.
Cheers!