Tips Rem tromol yang kurang Pakem 05/13/2012
Posted by vixy182 in modifikasi vixion minimalis.Tags: Rem tromol.tips Rem motor.kampas rem.tips dan trik REM motor
trackback
Sekedar tips ringan yang biasa saya gunakan dulu sampe sekarang… Sapa tau bermanfaat :-)… Mungkin bagi pengguna REM tromol waktu awal2 beli motor masih pakem saat di rem…nah seiring bertambahnya usia tu motor dan sering di rem otomatis bagian dalem tromol jadi licin dan aus…sehingga terasa kurang mengigit lagi. Walaupun di ganti dengan kampas rem tromol yang orisinil…..biasanya motor yang udah ganti kampas yang ke dua kali ato ke tiga…sesuai pemakainya lah….maklum…selama ini belum pernah beli motor yang sudah langsung cakram belakang…jadi sedikit tau karakternya rem tromol.. 🙂 ..
Tips nya cukup mudah…sebelum pasang kampas baru nya bersihkan dulu bagian dalam tromol…kemudian gunakan Gergaji kecil (besi) sedikit pada bagian kampas REM tersebut…bikin alur menyilang ato menyamping saja …. Rasakan bedanya dari yang sebelumnya 🙂 …kalo mau lebih pakem…oleskan lagi kampasnya dan daleman bagian tromol dengan minyak rem…sayang gak nemu minyak Rem nya nih di rumah buat di foto penampakanya…,
Warning : Bila sakit kurang pakem berlanjut… Hubungi toko jual cakram terdekat ..pisss bro… 🙂
Dikirim menggunakan Wordmobi
rem tromol standart pikson cukup mumpuni,,tp masih joss an pake cakram hehe
iya sih…tapi setelah 2 tahunn agak terasa kurang pakem dikit… Ane gergaji deh kampasx 🙂
vivio masih maknyus
soalx vixi punya bro msih baru..tua an punya ane 🙂
lumayan sdh 2thn(april2010). baru ganti kampas belakang 1x depan 3x
he3..iya yang depan emang cepet banget abisx bro kampasx…punya ane juga…gitu
kalo aq jarang meinjak rem, pakai metik soalnya,hehe..
jiah… 🙂 hati2 kabelx putus
Setelah di gergaji masih juga kurang joss, ganti tromolnya aja. Setelah ganti tromol masih juga kurang pakem ganti aja velgnya, apalagi bisa ganti motor pasti maknyosss….wk wk wk wk….
ha3..kalo itu sih di lembiru semuanya bro… Lemparbelibaru ….
kepakeman bisa ndlosor
jangan terlalu keras nginjek pedalx
hahaha,, josss…
sipp lah 🙂 skedar tips ringan
pake oli rem beneran mas?
Ane udah lbh dr 2 thn lum pnah ganti yg blakang. Dpan udah 4x.
bener bro…tapi bukan oli rem yang untuk di isi ke cakram biasanya lo … Tapi minyak rem. Bukan oli cakram.., ane dulu pake minyak rem mobil
Maksud nya minyak rem yang gimana itu broo ?? Bingung ane bro.
setuju,habis dipermak gitu bisa ciieeeettt lagi
*awas gubrak
nginjek pedalnya jngan dalem2 🙂
kalo tips itu masih nggak mempan juga ? pake tips pamungkas. segera ganti rem mu dengan RDB, jangan lupa pilih yang OEM jangan yang KW. sekalian dibedol sama velg dan braketnya saja biar presisi.
racun………………….kabur ah, keburu dilempar kampas bekas
Wkwkwk aseem… #balang komstir
– Ganti kampas rem aftermarket, misal d*yt*n*.
– Ganti lengan tuas rem di tromol dengan yang lebih panjang.
sipp…buat tambahan nya bro…. 🙂
#hidup tromol…
awas keracunan rdb kalo dah gak pakemm
kurang banyak alurnya. tapi dulu make kampas ori di vega tetep pakem kok ngga perlu pake cara bikin alur gt.
Btw ada cara yang bikin rem teromol super pakem. Pake serbuk gondorukem (ngga tau nama ilmiahnya). Di taruh di permukaan teromol. Rem cakram bisa kalah pakem.
tapi hati2 make motornya, salah2 jumpalitan.
baru pernh denger serbuk ky gitu bro 🙂 … Terlalu pakem ntar ngesoot melulu
sebenernya bentuk aslinya bukan serbuk.
tapi gumpalan getah sadapan pinus. banyak dijual ditoko bangunan.
sip dah… ntar lama2 aus trus terpaksa ganti cakram 😦
lama juga kok baru ausx bro 🙂
mas bro kalo kampas e di gergaji gitu apa nggak bunyi kalo di rem?? soale pernah nerapin jurus itu ke suzi RC80 punya e bapak pakem sih tapi mesti bunyi kalo di rem
dari 2 motor shogun dulu sampe yg vixi ini gak pernah bro ane bikin kaya gini…kcuali dulu pernah sekali pke kampas kw si shogun yg hrg 15ribuan baru bunyi dikit bro…trus ane ganti yg asl lgi..,mungkin daleman tromol yg sudh aus/ca2t mungkin jadi bunyi bro…
Bila sakit kurang pakem berlanjut, hati – hati pas mau pasang RDB, malah bisa timbul masalah baru bro kalo parts yang dipakae KW, udah gitu tukang bubutnya nggak sip, hahaha 😀
http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/14/wsbk-gp-donington-park-inggris-race-2-bencana-bagi-tim-bmw/
Tergantung yg instal RDB nya…kalo operasi instalx ga2l…sakit dan dana tambah bengkak
ganti rem cakram gak mesti lebih pakem loh…. temen ane vixi n pulsar 200 ganti rem cakram FU ori ternyata malah kurang pakem…
pengalaman ane, paling yahud tromol punya RX King, top markotop…
Temen ane juga pernah bro…di vixi nya pake ori FU….cuman kesalahan yg masang bengkelx aja gak pengalaman…hasilx jadi gak pakem…
ok,,,,
cakram depan belakang nyimak aja nih 😀
he3..blade lama masih blm lo 🙂
Pretty nice posting. Saya hanya stumbled atas blog Anda dan ingin mengatakan bahwa saya telah benar-benar menikmati penjelajahan posting blog Anda. Setelah semua Aku akan berlangganan rss feed Anda dan saya harap Anda segera menulis lagi!
Jika masih kurang pakem, silahkan ke klinik Tong Pank
mantabh gan 😀
[…] [Sumber :vixy182] […]
[…] [Sumber :vixy182] […]
pengalaman ane kampas tromol ada 2 macem yang make tembaga untuk musim hujan dan tipe asbes untuk musim kemarau