jump to navigation

Rantai vixion hampir putus 04/20/2013

Posted by vixy182 in intermezzo, motorcycle, Uncategorized.
Tags: , , , ,
trackback

banjar baruKetika kondisi gear motor tajam dan rantai sudah kendor …… Sebaiknya di ganti …., ntar bisa bikin bahaya dalam perjalanan…, contohnya saya sendiri hampir saja rantai vixi putus ketika dalam perjalanan jauh sendirian…, dengan kondisi rantai vixi kendor dan pengencang rantai (snail puller chain) sudah mentok, mengakibatkan rantai sering geal geol tidak tepat dengan gear 🙂 … Akibatnya sisi samping rantai menghantam sudut tajam gear motor…liat saja pict berikut…rantai

Hampir putuskan..untung saja gak putus semua rantenya..bakalan dorong ane…, 🙂 alternatif ya cari bengkel terdekat ,kemudian minta di potong satu mata rantai dan di sambung lagi….., sebaiknya sebelum touring, cek dulu deh kondisi rante yang kendor kemudian kencengin..agar gak terjadi masalah dalam perjalan…next ganti satu set rantai si vixion nih …..

Iklan

Komentar»

1. mas wahyu - 04/20/2013

punya ane jg udah mentok bro,,,tp untungnya msh kenceng
#udah siap2 ganti jg nih

vixy182 - 04/20/2013

Pnya ane masih kenceng…cuman krn di bwa jalan jauh..kendor rantex 🙂 .. Dan pengencangnya dah mentok… Sementara ya potong dulu 🙂

2. Erit07 - 04/21/2013

Kalau bawanya laju,terus putus lalu nyangkut.Gimana coba?

vixy182 - 04/21/2013

lah itu yg bahaya 🙂

3. dimasarif96 - 04/21/2013

ganti gearset sinnob aja mas 😀

vixy182 - 04/21/2013

kena brpa bro? .. Ane blm prnh liat di daerah ane yg jual sinob bro

4. Mas Sayur - 04/21/2013

harus segera di ganti…,mungkin kalau belum putus sparo..,masih akan di pakai terus nich.. 😀

vixy182 - 04/21/2013

Emang rencanax mau di ganti…tapi di toko langganan stock gear yg biasa ane beli kosong… Ya udah ane paksa aja buat jln jauh :mrgreen:

5. AndRayy - 04/21/2013

Waduh,, kalau sampe putus dan nyakut bisa jungkir balik bro.. Jd gak update artikel nanti.. Hehehe.. Salam dr org banjar di jkt 🙂

vixy182 - 04/22/2013

waduh jgn sampe deh bro… … Salam juga bro 🙂

AndRayy - 04/22/2013
6. Aa Ikhwan - 04/22/2013

ane gak pernah smp mentok dah di ganti :mrgreen:

vixy182 - 04/22/2013

Wew…ajib… 🙂 … setahun 2 kali donk gantix nih….

Aa Ikhwan - 04/22/2013

erakhir pake SSS hampir 2 tahun n blm mentok jg tp udah gak enak ya ane ganti aja :mrgreen:

vixy182 - 04/22/2013

Awet bener bro…. Ane pakaian 7-9 bulan dah ganti gear 1 set…., kalo yg ori satu tahun lebih dikit…untk pakaian ane

7. gasspoll83 - 04/22/2013
vixy182 - 04/22/2013

iyo…. 🙂

8. fnaufala - 04/22/2013

pernah putus, akhirnya dorong 3kman

vixy182 - 04/22/2013

jauh bner bro dorong… 🙂 .. Untung ane msih bisa jln mpe bengkel…

fnaufala - 04/22/2013

lah iya itu posisi pas maghrib buka puasa cari bengkel di daerah kendal, padahal bentar lagi masuk semarang

9. orong-orong - 04/22/2013

wah nyalinya besar tuh yg pakai

vixy182 - 04/22/2013

darurat 🙂

10. rizki Banjarmasin - 04/22/2013

Handak kmna? Itu pang dah akibat ganti ban lwan bobot tumpangan berat lakas bnr kndor..

vixy182 - 04/22/2013

ke barabai wal ae 🙂

11. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 04/23/2013

kalo udah potong mata rantai mending segera beli baru dan jangan ngebut2… pernah kejadian soalnya… meskipun gak jatuh…

vixy182 - 04/23/2013

Yoi bro dah beli tinggal instal lagi nih..noba merk NPP 🙂

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 04/23/2013

NPP, CMS, DID, Indopart, Sinnob, TK merek KW yang bagus, selain dari itu kekx agak kurang ya…

vixy182 - 04/23/2013

Kalo yg murmer enak buat pke vixi ane slama ini merk feder*l bro dah mke beberapa kali… Lumyan awet dan gak brisik rantex..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 04/23/2013

belom tau federal,
ini lg nyari gear belakang 38, sekarang pake 35 berat!!!

12. Ijai - 04/25/2013

Untung gk langsung putus tu rantei,kalo putus bisa brabei masbro.kalo boleh tau masbro ini dari kota mana?…..kataxkn mau k berabai

vixy182 - 04/25/2013

dr plaihari 🙂

13. Ijai - 04/25/2013

Bearti ngelewatin kota ane dong

14. vixy182 - 04/25/2013

Emang d mn.. Bjb ya :mrgreen:

15. Ijai - 04/25/2013

Martapura bro

vixy182 - 04/25/2013

ohh…. Mtp kh..prnh ae ngekost daerah sana wktu kul dulu 🙂

16. Ijai - 04/25/2013

Dmtp,ngekost ama kuliahx d mana bro,emangx ambil jurusan apa trus skarng kerjax apa bro

vixy182 - 04/25/2013

D poltekes bjb z wal ae dhulu…., ngekostx ampah masuk stadion barito yg hnyr ne 🙂 ..

17. Bintang - 05/14/2013

gan, kemaren ane abis service, tapi kok malah jadi bunyi2 gitu rantai ane, gak nyaman banget denger suaranya gan. itu kenapa ?

vixy182 - 05/15/2013

Banyk faktor bro
– usia rantai & gear
– terlalu kenceng
– rantai kering
– posisi pengencang rantai kanan beda

Pngalaman ane sih kek gitu…, tapi kalo rante & gear masih bawaan pabrik biasax 7 bulanan masih awet…,

18. said - 06/11/2013

gan, vixi ane blm setaun rantenya udh mentok wajar ga?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: