CBR vs VIXION versi gue!!!! 01/11/2012
Posted by vixy182 in Uncategorized.Tags: Cbr150.vixion.yamaha.honda.
trackback
Gak salah nya saya membandingkan antara cbr dan vixion menurut versi saya :-D,cbr yang pernah saya ceritain di artikel overtake …jelas kedua produk ini berbeda memiliki ke unggulan dan kekurangan masing2.
Pertama naik,wah terasa besar nie motor,karena menggunakan fairing sedangkan vixi tidak.tes mesin waktu pertama hidupin mesin cbr terasa halus dari mesin vixi gue yg sdh berumur 3th, coba gas di waktu rpm rendah kok kurang galak ea kaya kurang ngisi RPM bawah beda sama vixi cepet ngisi nya kalo RPM bawah,coba lagi geber RPM atas wow baru agak terasa jambakan nya dan napas nya panjang.mungkin inilah yang di ceritakan bloger2 lain emang kurang ngisi waktu RPM bawah nya.menurut felling gue mungkin kalo duel di kecepatan 0-120kmh vixi masih bejaban dan ngikutin kali,tapi untuk keatasnya susah deh kayak nya,karena top speed mesin DOHC lebih panjang dari SOHC,versi sama2 standart lo bukan oprekan :-D.
Untuk fitur cbr jelas lebih modern,karena menggunakan fairing,DB depan dan belakang,spedo digital,velg lebar dan ban gede Beda sama vixi karena tipe motor naked sport, seharusnya versus sama R15 nih pantesnya,he..he..waktu tes pemakaian jarak jauh kira-kira sekitar 35km tangan kanan terasa pegal bro,maklum stang jepit selain tidak terbiasa..di kecepatan 100kmh tidak terasa hembusan angin masih stabil,karena menggunakan fairing .
Tapi untuk pemakaian sehari2 dalam kota padat lebih mudah vixi,enak buat stop n go dan akselerasi rpm bawah cepat..body tidak terlalu gambot seperti CBR,aksesoris buat modif banyak. Buat speed lover dan style tentu lebih unggul CBR. So….pilih lah motor sesuai kebutuhan anda bro, yang punya dana 33 jt pilih cbr,21 juta pilih vixion :-D…
Dikirim menggunakan Wordmobi
motor enak pasti kencang..motor kencang blm tentu enak, bener gak ya xixixi..
kaya pernah dengar kata2 nya di mn ea!!!! (forum vixion nih)
enak sing enteng2 wae…
kalo CBR rawan baret juga sih 😀
dikandangke wae kayak bisone pak bambang mas klo ga mau kena baret.heheh
asal jangan di buat potong untuk hari raya haji aja 🙂
pilih cbr .. 😀
katanya pilih fu wae …
kalo cbr vs fu ya pilih FU 😀
Yah Kalau soal Speed FU VS New CBR sih.. yaa menang FU
Tapi kalaw adu ketertarikan motor di muka Cwe, pasti nya ke CBR
jdiiiiiiiiiiiiii………… Pilih CBR aja daa. 😀
belum suah terasai CBR lagi nah 😀
nah dingsanak nah, 🙂 .. Asal suah terasai apam balah haja nyaman z dah… Wkwkw
cbr putaran bawahnya kurang ngisi karena cbr mesinnya over bore. karakter mesin over bore beringas diputaran atas. bukan karena dohc atau sohc. contoh lain rc110 #over bore# putaran atasnya lebih ganas dan f1zr #over stroke#, tapi torsi awalnya lebih gede f1zr (keduanya tanpa klep dan cam). cmiiw
wah…thanks atas penjelasanya bro….
ada banyak faktor lagi mas , over bore & DOHC bersinergi, namun jangan lupakan part lainnya, macam bobot fly wheel, design bentuknya, bobot camshaft , dll, contoh unik lain berkebalikan dengan yg ada , CBR250 , over bore + dohc tapi karakter big torque di rpm rendah-menengah
Komentar mencerahkan dan pembelaan motor dohc
pernah iseng2 ngitung gini.. harga baru vixi=21,5jt; fairing R15 kumplit=5,5jt; ban depan-blkg+velg=2jt; rem cakram blkg=1jt… kira2 modif jadi R15 modal 30jt. Kalo CBR 33jt..
jadi.. kurang lebih CBR dan R15 kayaknya bakalan mirip2 harganya.. CMIIW
he3 benar juga sih bro…tambahin spedo digital koso kisaran harga 1,5 jt lagi hampir sama harga cbr 😀
lha part lama vixion nya kan ada itunganya juga.. hehehe… dijual juga ada nilainya.., kalo seperti itu mah itung2xan biaya modif bukan ngitung harga pabrikan.kalo pabrikan upgrade part ga mungkin begitu bro ngitungnya heheh….
pny motor dua emang enak…
keren2 lagi…
krg matic ni om buat harian.. lebih nyaman… 😀
cbr pny temen bro 😀 ,kalo matic vario ada sih tapi pakaian harian ortu bro
tul masbro sy pake cbr lawas klo pas dilampu merah mau ke ijo jgnkan sama vixi, sama matic jg ketinggalan tarikan awalnya berat, tp jgn coba2 ditrek panjang baru beringas,cbr kurang nyaman dipake harian
wah pengguna cbr juga ea.matic oprekan kali tu bro ,he3 ..emang mantep cbr kalo putaran atas nya bro ane akuin 😀
@warung DOHC: wah suhu cbr nongol nih..:-D , ntuk cbr 250 blm pernah nyoba lagi bro,jadi blm tau juga nih karakterx.thanks nambahin penjelanx lagi bro..
ane angen2 kapan si vixy jadi DOHC juga kang… 🙂
pasti mauuuutt.
http://learningfromlives.wordpress.com/
iya nih bro..suzuki,honda sdh punya dohc tinggal yamaha nih 😀
g usah aneh2,minta vixi DOHC..komstirnya aj tu suruh facelift biar g cpet oblak lgi..
dari pada motor2 di atas ane pilih ini 🙂
cek Tkp bro….
Motor ramping macem v-Ixion emang mantap buat sulap-salip 😀
kaki nya ganti biar gak terlalu ramping n cungkring 😀
hahahaha…motor2 keren nich…..dua2nya keren…….yang paling atas cocok tuch mas,,,,kegantengan nambah jadi 9+…wakakakakaka….piss bro…
wkwkw..bisa aja bro…. Di sinyalir dengan jimat jepang cewek makin nempel… 😀
nitip ya mas…
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/01/12/belalang-pembawa-bencana/
oke bro… Cek tkp ah..
manteppp bener,,,
http://areeya2.wordpress.com/2012/01/12/sketsa-satria-fu-with-lucky-strike-livery/
sama kerennya.. tapi klo R15 nongoll.. goyah dah..
wah dua2nya juga kencang masbro. sip.
Direview gimana performa keduanya kalau boncengan dong! penasaran nih…
boleh juga tu usul nya bro..kapan2 deh lagi 😀
ane pilih matik aja, ga punya duit buat beli se be er 😛
yg penting sesuai kebutuhan mas bro :-D. Matic lebih enak ko buat harian..
umpat maandak dagangan lah..
silah kan bro..
kencang CBR murah pikson
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/17/yamaha-byson-cuma-sekedar-ganti-warna/
https://www.facebook.com/media/set/?set=a.353281868016588.92181.100000043322825&type=3
nitip tulisan mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/01/27/pernahkah-kamu-dinasehatin-anak/
silah kan bro…
untk tampilan dan gaya ya cbr,untk gas-gasan ya vixion pertamax
Udah pernah nyoba yg 1000cc belom…???? Beeh mau di putaran bawah/atas ttp aja kenceng n galak
Ea smua pasti megang mtor.a kalo soal speed, sering w liat yg pnya vixen bilang vixen ngalahn cbr d ptran atas,yg pnya vixen bilang menang lawan fu dlam kndsi stndar,kalo udh d oprek c ane prcya aj twh trgntng mkanik.a ,kalo stndar kan udh ktauan spek cbr d atas vixen ,fu jg d ats vixen,jdi bcara real.a aj,
yang jelas gak usah banyak ngeyel ,
yang bikin pembahasan ini anak yamaha
jelas seakan” ditutupi keunggulan nya honda
gtyu az kok repot
Brader sekalian, mau membandingkan CBR 150 dengan V-ixion, ya ternyata fakta di lapangan membuktikan bahwa V-ixion dalam keadaan standar jauh lebih cepat daripada CBR 150 lawas. Ya maksudnya, leher V-ixion lebih cpat menguning daripada CBR 150 lawas, ngak tahu yang baru karena yang baru belum teruji sehubungan umurnya baru beberapa minggu. Makanya wajar bila V-ixin banyak dimodif ala R 15 demi nutupin leher snalpotnya yang menguning, wekekekeke, http://www.ngledek.tungganganTMC.com
http://2brk.files.wordpress.com/2010/11/cs1.jpg?w=252&h=189&h=189
awas jangan ketepu, ini adalah gambar leher kuning tunggangannya Mbah Wir
Selain itu ternyata memang home steer V-ixion juga lebih cepat oblak ketimbang CBR 150 lawas, ya kasus ini memang mencuat beberapa bulan terakhir dimana setelah Vixion berumur 2 tahun lebih dan terjadi kasus ini dalam jumlah cukup banyak. Sementara itu dari Honda CBR 150 lawas, nampaknya kasus ini belum ada keluhan sejauh ini.
Nah tapi ada satu hal yang berbeda yakni soal harga Rondonya, disini ternyata harga Rondo V-ixion lebih lambat jatuh ketimbang Rondo CBR 150 lawas. Ya bayangkan CBR 150 beberapa tahun yang lalu dilego 33-38 juta dalam usia 1 tahun harganya sudah terkoreksi sekitar 4 jutaan, sedangkan V-ixion dalam 1 tahun maksimal hanya terkoreksi 2 jutaan, padahal harga baru CBR 150 model lawas tak sampai 2 kali lipat dari harga V-ixion, namun penurunan harganya bisa 2 kali lipat lebih cepat dari V-ixion.
Kmungkinan cbr lawas jatoh harga karena hnda lbh memfokuskan new cbr,atau mngkn bsa jg krna cbr kmpresi tnggi n klah saing dngan nnja yg msh bsa d ksh premium,akhr.a orng lbh mlh nnja,cmiww